October 24, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Berikut Kombinasi Menu Makanan Enak Dan Menyehatkan Bagi Anak

2 min read
Berikut Kombinasi Menu Makanan Enak Dan Menyehatkan Bagi Anak

Makanan sehat yang kaya akan nutrisi merupakan hal paling penting bagi anak. Pasalnya, nutrisi yang baik dari makanan dibutuhkan dalam setiap tahapan perkembangan dan pertumbuhan anak. Tak heran jika orangtua selalu disarankan untuk memberikan makanan sehat untuk anak.

Memberikan makanan sehat bagi anak sebenarnya hal yang mudah dilakukan. Namun, biasanya orangtua dengan kesibukan tinggi memiliki dilemma sendiri terkait penyiapan makanan tersebut. Mengingat makanan sehat harus disiapkan dalam waktu lama tak bisa dibuat dengan asal begitu saja.

Makanan sehat untuk anak

Mencari makanan sehat tak harus mahal dan ribet. Pasalnya, kini ada beberapa referensi makanan sehat untuk anak yang bisa disiapkan dengan mudah. Hal ini akan sangat membantu bagi orangtua dengan jadwal atau kesibukan luar biasa. Berikut referensi menu makanan sehat yang bisa diberikan pada anak.

1.     Menu Sehat untuk Sarapan

Sarapan adalah hal wajib yang tak boleh dilewatkan oleh anak. Bagaimana pun sarapan akan menentukan aktivitas dan produktivitas anak selama seharian. Sarapan juga menjadi dasar dan modal penting bagi anak dalam mendukung kesiapan proses berpikirnya. Banyak orang yang melewatkan sarapan karena tak memiliki cukup waktu dalam persiapannya.

Namun Anda tak perlu bingung dalam menyiapkan menu sarapan yang sehat karena kini banyak info bayi yang bisa dengan mudah Anda temukan. Pasalnya, terdapat menu sarapan sehat yang praktis dalam pembuatannya. Contohnya menggunakan roti lapis gandum yang diisi dengan telur dan sayuran, ataupun telur rebus dilengkapi roti beserta apel. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan sendiri menu apa saja yang akan diberikan sesuai dengan selera.

2.     Menu Makan Siang

Makan siang menjadi aktivitas yang juga tak bisa ditinggalkan begitu saja. Bagaimana tidak, dibutuhkan energi untuk si kecil agar tetap bisa melanjutkan segala macam aktivitasnya. Sehingga asupan makan siang harus tetap dipastikan bernutrisi. Anda bisa menyiapkan makan siang sebagai bekal yang akan dibawa anak dalam sekolahnya untuk lebih sehat.

Anda bisa memilih menu roti lapis keju dengan isian daging, nasi goreng bayam, egg salmon, atau pun nasi dengan sayur bening. Pastikan juga menu makan siang ini dilengkapi dengan kalori, mineral, vitamin, serta serat yang mencukupi. Dengan makan siang bergizi dapat membuat si anak tetap aktif dan fokus pada apa yang mereka kerjakan.

3.     Makan Malam

Makan malam bisa menjadi momen berkumpul bersama keluarga. Menunya lebih bebas dari menu sarapan dan menu makan siang. Anda bisa memilih mie kocok telur atau ayam saus jeruk beserta dengan bubur jagung hati ayam, atau pun pilihan menu lain sesuai selera. Kombinasi makanan menjadi penting untuk menghindari rasa bosan pada anak.

Memilih makanan sehat untuk anak tentunya akan menjadi hal yang mudah dilakukan jika mengetahui prinsip pentingnya. Makanan harus mengandung karbohidrat, protein, serat, vitamin, mineral, dan juga susu sebagai pelengkap makanan si anak. Perhatikan juga jika anak memiliki alergi terhadap suatu makanan tertentu agar tak terjadi hal yang tak diinginkan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.