October 20, 2020

Natudelia

Berita Hangat

4 Kekurangan  beli mobil bekas untuk pemula

2 min read
mobil bekas

Beli mobil bekas untuk pemula

Seiring mingkatkannya mobilitas kita, tentu kita membutuhkan sarana transportasi yang memadai. Mampu memenuhi kebutuhan kita yang beragam.

Sebagian mungkin cukup dengan motor, tapi sebagian butuh mobil.

Terutama mereka yang memiliki usaha, tentu butuh alat transportasi untuk menunjang usaha agar makin maju dan bergerak lebih cepat.

Ada 2 pilihan saat membeli mobil.

Anda bisa membeli mobil baru dengan segudang kelebihannya. Tapi, tentu bukan tidak ada kekurangannya membeli mobil baru.

Salah satu kelebihan beli mobil baru, anda mendapatkan barang dalam kondisi bagus dan tidak ada resiko ditipu karena barang tidak sesuai spesifikasi.

Tempat membeli mobil baru juga banyak pilihannya, salah satunya adalah Halo Honda Indonesia. Anda bisa lihat daftar Sales Honda disini.

Selain itu, anda juga bisa membeli mobil bekas, kata sebagian orang lebih hemat. Betul sekali, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk barang yang fungsinya sama saja.

Cuma, kalau tidak hati-hati dan teliti. Hemat yang anda harapkan tidak akan terwujudu, karena ada segenap biaya yang harus anda keluarkan dikemudian hari.

Nah, agar anda mendapatkan gambaran saat membeli mobil bekas, mungkin beberapa daftar dibawah ini bisa menjadi pertimbangan.

Bunga Cicilan besar

Salah satu konsekuensi logis dari beli mobil bekas adalah bunga cicilan yang besar. Ini jika anda memutuskan untuk membeli mobil bekas secara kredit.

Tapi, jika anda membeli mobil secara cash,tentu anda tidak perlu khawatir dengan bunga cicilan yang besar dibandingkan beli mobil bar.

Ya, bunga cicilan mobil baru jauh lebih kecil daripada mobil kredit.

Bahkan, terkadang kita mendapatkan fasilitas tambahan jika kita kredit mobil baru. Walaupun ini tergantung pada kebijakan masing-masing dealer mobil.

Harga Jual Kembali rendah

Sebenarnya harga jual kembali ini sangat relatif.

Jika anda termasuk orang yang mahir dalam jual beli mobil. Tentu anda hal ini tidak akan terjadi, tapi justru sebaliknya. Bisa jual mobil bekas lebih mahal dari harga beli.

Namun untuk pemula, memang harus berhati-hati.

Jika anda memiliki pengetahuan yang sedikit terkait mobil bekas, lebih baik anda mengajak orang yang lebih ahli untuk memastikan agar anda tidak ditipu.

Tertipu

Saat membeli mobil bekas sebenarnya banyak sekali cela untuk melakukan penipuan. Karena ada saja oknum yang memanfaatkan ketidaktahuan kita.

Oleh karenanya, anda harus berhati-hati saat membeli mobil bekas.

Mulai terkait dengan mobilnya, legalitas serta konsekuensi dikemudian hari jika ada kerusakan yang tidak parah yang ditutupi oleh pemilik mobil.

Sekali lagi, berkonsultasilah dengan ahlinya agar tidak tertipu.

Biaya Perawatan

Tak dipungkiri, semakin lama mobil digunakan tentu membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dibandingkan dengan mobil baru.

Saya kira kita semua sepakat untuk hal ini.

Kadang-kadang kita merasakan kabin yang sudah tidak hening, sehingga mengganggu kenyamanan berkendara. Dan harus menambahkan peredam suara mobil agar bisa lebih kedap.

Dan banyak lagi biaya yang mungkin tidak kita duga.

Jadi, saat anda memutuskan untuk membeli mobil bekas, anda harus tahu konsekuensi ini. Sehingga tidak menyesal membelinya dikemudian hari.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.