October 20, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Tips Ciptakan Kenyamanan Pelanggan Apapun Bisnis Anda

2 min read

Hubungan itu penting dalam hidup. Mereka membuat kita merasa aman dan membantu kita mengatasi stres. Hubungan tidak hanya penting dalam kehidupan pribadi Anda. Sebagai pemilik bisnis, Anda juga harus membangun hubungan profesional. Apapun istilah bisnis properti Anda, membangun hubungan dari sudut pandang bisnis dapat membantu Anda mendapatkan pelanggan baru, mempertahankan pelanggan saat ini, dan mengelola reputasi Anda.

Jenis hubungan apa yang harus Anda bangun? Tiga jenis hubungan terpenting yang harus Anda bangun adalah dengan pelanggan, karyawan, dan anggota komunitas Anda. Bacalah untuk mempelajari bagaimana membangun setiap jenis hubungan.

  1. Membangun Hubungan Pelanggan

Anda mungkin sudah melakukan ini, tetapi yang pertama dan terpenting, Anda harus membangun hubungan dengan pelanggan. Pelanggan akan lebih nyaman untuk terus menggunakan bisnis Anda jika mereka merasa mengenal Anda secara pribadi. Mereka mungkin juga akan lebih mungkin berbicara dengan Anda jika mereka memiliki masalah, daripada memberi tahu semua orang yang mereka kenal jika mereka memiliki pengalaman yang mereka anggap negatif. Usahakan semua percakapan terekam, termasuk percakapan bahasa inggris ke pelanggan anda.

 

  1. Bagaimana Anda bisa membangun hubungan dengan pelanggan Anda?

Bicaralah dengan mereka dan mintalah umpan balik. Jika bisnis Anda adalah restoran, berjalanlah ke meja dan tanyakan kepada pelanggan apakah semuanya baik-baik saja. Tapi melangkah lebih jauh dan tanyakan kabar mereka. Jangan mencampuri kehidupan mereka, tetapi tunjukkan minat yang tulus pada pengalaman mereka di bisnis Anda.

Dan memudahkan pelanggan untuk mengeluh. Aku tahu; mendengar komentar negatif tentang bisnis Anda memang menjengkelkan, tetapi doronglah percakapan itu. Beri tahu pelanggan bahwa mereka dapat mendatangi Anda dengan masalah.

  1. Membangun Hubungan Karyawan

Karyawan Anda harus merasa aman untuk berbicara dengan Anda tentang pemikiran dan masalah mereka. Pastikan karyawan Anda tahu bahwa mereka dapat mendatangi Anda ketika mereka mengalami masalah atau mereka membutuhkan bantuan apa pun di tempat kerja.

Kami berbicara tentang mendengarkan pelanggan, tetapi jangan lupakan karyawan Anda dalam prosesnya. Selamat datang masukan karyawan. Dengarkan ide mereka. Beri tahu mereka bahwa Anda menghargai umpan balik mereka dan melindungi mereka. Ciri kepemimpinan yang sukses adalah Anda melindungi tim Anda.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.