October 24, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Tips Liburan Murah Meriah di Jakarta yang Harus Kamu Tahu

3 min read

Kata orang, Jakarta itu Kota Mahal. Tidak ada yang gratis di sini, begitu kata orang. Belum lagi, biaya hidup yang terbilang tinggi, bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu kota yang paling tinggi biaya hidupnya di Indonesia. Tidak heran jika masyarakat dari berbagai daerah berbondong-bondong mengunjunginya, sebagian besar untuk mengadu nasib dan peruntungan yang katanya lebih baik dari tempat lainnya. 
(sumber : idntimes.com)
Artinya, wisata ke Jakarta juga mahal dong? Belum tentu kok. Meski sebutan mahal melekat kuat di ibu kota, kamu tetap bisa melancong ke sini tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Penasaran bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini ya!

1/ Tentukan, Mau ke Mana?

Ini sangat penting, karena destinasi wisata yang hendak kamu tuju berpengaruh pada berapa banyak biaya yang harus kamu keluarkan. Tidak hanya sebatas pada tiket masuknya, kamu juga harus memikirkan biaya untuk transportasi yang harus dikeluarkan. Alangkah lebih baik jika kamu membuat rencana perjalanan sebelum berangkat. Jadi, selain kamu tak lagi bingung harus ke mana dan naik apa, kamu juga bisa lebih menghemat waktu.
Kamu harus tahu, Jakarta tidak seperti kota lainnya. Baik akhir pekan maupun hari kerja, jalanan di Jakarta tidak pernah kenal yang namanya sepi. Artinya, kapan saja kamu wisata, kamu harus menghadapi kepadatan dan macetnya jalanan. Inilah manfaat membuat rencana perjalanan, kamu bisa mengira-ira berapa lama waktu perjalanan, dan pukul berapa kamu harus berangkat.

2/ Lalu, Mau Naik Apa?

Setelah selesai membuat rencana perjalanan, selanjutnya kamu harus tahu, transportasi yang bisa digunakan untuk mengantar kamu menuju ke tujuan. Jakarta memiliki bandara, banyak terminal, dan tiga stasiun besar. Namun, jika kamu memiliki bujet terbatas, kereta kelas ekonomi menjadi pilihan terbaik. Jangan khawatir, kereta kelas ekonomi sekarang sudah jauh lebih nyaman kok, tidak lagi seperti dulu.

3/ Makan di Mana?

Pasti tidak sulit dong mencari makan di ibu kota. Apa saja ada di sini, mulai dari makanan pinggiran dengan harga yang terjangkau, sampai pada makanan mahal yang tersedia di restoran kelas atas di sentra belanja terkemuka atau tempat-tempat lainnya. Nah, karena perjalanan kamu kali ini ke ibu kota berkonsep hemat bujet, pastinya kamu lebih memilih untuk makan di kedai atau warung makan pinggiran.
Tips sederhana buat kamu, nih. Sebaiknya, kamu tidak banyak jajan, alias membawa makanan ringan atau air minum sendiri. Meski kecil dan terlihat tak seberapa, membeli camilan dan minuman setiap kali kamu mendatangi tempat wisata ini justru menyumbang pengeluaran paling besar, lho! Boleh deh kamu beli air minum, tapi pastikan cukup untuk perjalanan kamu tanpa harus membeli lagi.

4/ Menginap di Mana?

Ini juga tak kalah pentingnya. Meski jalan-jalan murah, bukan berarti kamu tidak perlu tempat beristirahat yang nyaman. Tidak perlu bingung, Jakarta memiliki banyak sekali penginapan, mulai dari kelas bujet hingga kelas mewah dengan fasilitas yang sudah pasti lengkap dan berkelas. Dijamin, kamu tidak akan susah menemukan hotel syariah di Jakarta
Meski begitu, bukan berarti kamu bisa pesan hotel sesukanya. Jangan sampai kamu harus mengeluarkan uang banyak tetapi hotel yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan harapan. Jangan tertipu iklan, pastikan kamu memesan melalui aplikasi yang tepat, yaitu aplikasi Airy. Mudah, cepat, dan praktis, mulai dari memilih hotelnya sampai pembayarannya. Pun, semua penginapan murah di Airy Syariah nyaman dan aman, pastinya ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.