October 20, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Tren Minuman Baru : Minuman Kopi Dingin 

2 min read
Tren Minuman Baru : Minuman Kopi Dingin

Minuman dingin merupakan minuman penyelamat ketika hari sedang terik. Minuman dingin dapat memberikan sensasi dingin pada tubuh karena telah berlama – lama dalam cuaca terik. Tak jarang banyak sekali penjaja minuman dingin, bahkan dalam sebuah supermarket banyak sekali minuman dingin yang bertengger dalam lemari pendingin. Minuman dingin tidak selalu minuman dingin yang telah dikemas dan tahan disimpan hingga kapanpun dalam suhu dingin, namun segala minuman yang diberi es batu juga termasuk kedalam minuman dingin. Minuman ini banyak sekali memiliki penggemar dan banyak dicari setiap harinya bahkan di cuaca dingin sekalipun. Sensasi dingin yang masuk kedalam tubuh menyebabkan minuman dingin banyak dicari oleh masyarakat.

Salah satu jenis minuman dingin yang banyak dikonsumsi masyarakat adalah kopi dingin. Kopi merupakan suatu minuman yang berwarna hitam pekat dan miliki rasa pahit. Minuman ini dahulu hanya terkenal di kalangan bapak – bapak saja. Rasanya yang cukup kuat terkadang hanya bisa dinikmati beberapa orang saja. Tetapi kini, kopi dapat dinikmati siapapun. Minuman kopi bahkan kini tidak hanya tersaji dalam bentuk panas saja, kopi dingin banyak diburu oleh masyarakat. Kopi dingin memberikan sensasi dingin dan pahit menjadi satu saat diminum. Sehingga mampu memberikan sensasi berbeda ketika meminum minuman dingin lainnya. Bahkan tak jarang kopi dingin kini menjadi suatu trend minuman kekinian masyarakat.

Kopi berasal dari tanaman kopi yang hidup pada hawa sejuk. Sehingga kalian dapat dengan mudah menemukan perkebunan kopi ketika akan menuju suatu dataran tinggi. Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbanyak di dunia dimana kopi di Indonesia menjadi komoditas perkebunan. Menjadikan Indonesia terkenal akan penghasil kopi selain Brazil tentu saja. Kopi merupakan minuman yang mengandung kafein dimana kandungan ini mampu memberikan efek menenangkan dan memberikan semangat kepada tubuh.

Sebab itu, kopi banyak dikonsumsi oleh para pekerja ketika mereka membutuhkan asupan semangat ataupun ketika harus melakukan lembur. Kopi tidak hanya dapat disajikan dalam bentuk panas saja seperti pada umumnya. Namun kopi dapat dinikmati dalam bentuk dingin. Kopi memang dapat mengeluarkan cita rasanya dan diseduh pada suhu panas tetapi penyajiannya dalam bentuk dingin. Kopi dingin dapat disajikan dengan proses penyeduhan terlebih dahulu baru kemudian ditambahkan es batu.

 Namun, salah satu brand kopi kemasan Indonesia membuat proses menikmati kopi dingin menjadi mudah. Dimana kalian hanya perlu menuang kopi sachet dalam gelas dan memberikan air dingin. Maka kopi dapat dinikmati dengan cukup lezat dan praktis. Brand kopi tersebut adalah Nescafe. Kopi produksi Nescafe memiliki keuntungan yakni proses penyeduhannya tanpa memberikan ampas kopi pada proses meminumnya. Sangat praktis menyeduhnya dan dapat diseduh kapanpun saja.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.