Pentingnya Memasang CCTV di Rumah! Berikut Beberapa Manfaat CCTV

Memasang CCTV di rumah tidak hanya sebagai “simbol kemewahan” saja, tapi juga untuk keamanan dan keselamatan penghuni rumah. Semenjak maraknya pemasangan CCTV di berbagai kantor ataupun toko, semakin banyak juga rumah-rumah yang mulai menggunakan jasa instalasi CCTV. Lalu apa saja sih manfaat kamera CCTV tersebut?

Buat Anda yang rumahnya sering kosong atau terdapat bagian yang tidak bisa selalu dipantau oleh penghuninya, Anda bisa memasang kamera CCTV (Closed Circuit Television). Adapun manfaat lain memasang kamera CCTV di rumah yaitu:

  1. Mengawasi Kegiatan di Dalam Rumah

Kamera CCTV bisa berfungsi sebagai pengawas aktifitas di dalam rumah, misal untuk pengawasan Babysitter atau Asisten Rumah Tangga yang belum Anda percaya. Dengan menggunakan jasa MSinergiCCTV Anda bisa melihat dan mengawasi semua kegiatan di dalam rumah kapan saja dan dimana saja meski sedang tidak dirumah.

Bagi Anda yang menggunakan jasa Babbysitter atau ART di rumah, terkadang rasa khawatir muncul mengingat banyaknya kasus perlakuan buruk Babysitter terhadap anak yang diasuh. Memasang kamerea CCTV bukan bermaksud “menuduh”, tapi sebagai pengawasan sekaligus melihat keseriusan pekerja di rumah.

  1. Memonitor Kecelakaan Akibat Keteledoran di Rumah

Menggunakan jasa instalasi CCTV di rumah juga dapat membantu mencegah kecelakaan di rumah karena kecerobohan penghuni rumahnya. Misal, saat Anda meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tiba-tiba terjadi kebocoran gas atau air.

Anda bisa segera tahu saat melihat CCTV dan meminta bantuan orang lain untuk menghentikan kecelakaan tersebut menjadi semakin  besar.

  1. Menjaga Rumah dari Maling atau Perampok

Adanya wujud CCTV di luar dan di dalam rumah akan membuat maling atau perampok berfikir 2 kali untuk meneruskan aksinya. Atau jika rumah sedang didatangi perampok dan kebetulan Anda sedang melihatnya di layar monitor CCTV, Anda bisa segera menghubungi polisi atau pihak keamanan untuk menangkap perampok tersebut.

Selain itu, jika wajah perampok tertangkap di kamera CCTV, Anda bisa melaporkannya pada pihak kepolisian untuk selanjutnya ditindak lanjuti.

  1. Bukti Akurat Peritiwa yang Terjadi di Dalamnya

Ketika terjadi kejadian yang tidak diinginkan dalam rumah, misal penganiayaan atau pembunuhan, kamera CCTV yang menangkap kejadian tersebut bisa digunakan sebagai bukti. Video dari kamera CCTV merupakan bukti yang akurat dalam kasus yang terjadi di rumah.

  1. Membantu Menemukan Barang di Dalam Rumah

Satu lagi manfaat dari memasang CCTV, baik menggunakan MSinergiCCTV atau jasa CCTV lainnya yaitu untuk menemukan barang di dalam rumah. Misal Anda lupa menaruh barang, tapi tidak bisa mencarinya dengan mengelilingi seluruh isi rumah, Anda bisa memanfaatkan CCTV yang terpasang.

Nah, berikut beberapa manfaat menggunakan Jasa Instalasi CCTV di rumah yang sangat membantu Anda dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan lain-lain. Jadi Anda bisa meninggalkan rumah tanpa rasa khawatir. Yuk segera pasang CCTV di rumah!