Rekomendasi Merek Ban Motor Terbaik

Ada banyak merek ban sepeda motor terbaik di pasaran untuk Anda pilih. Soalnya, karena banyaknya merek ban sepeda motor, jangan heran jika Anda sedikit bingung memilih merek ban sepeda motor terbaik di Indonesia.

  1. Ban Motor IRC

Ban sepeda motor IRC merupakan salah satu produk yang cukup dikenal masyarakat Indonesia.

Inilah sebabnya mengapa banyak produsen sepeda motor dalam negeri menggunakan ban sepeda motor IRC sebagai ban sepeda motor bawaan pabrik. Ban sepeda motor IRC tersedia dengan harga mulai dari Rp100.000 hingga Rp300.000.

  1. Ban Motor Battlax

Dilansir dari situs web liputan.co, Battlax adalah salah satu merk ban motor terbaik yang bisa digunakan pada motor kesayangan anda. Tidak main-main, Battlax menawarkan ban motor buatan sendiri dengan teknologi canggih, salah satunya adalah teknologi Ultimate EYE (U-EYE) yang disematkan pada Battlax Hypersport S21.

Selain itu, selama proses pembuatan, ban sepeda motor Battlax juga menggunakan simulator dalam ruangan untuk melihat bagaimana ban berperilaku dalam berbagai kondisi sebenarnya.

  1. Ban motor Michelin

Michelin adalah salah satu merek ban motor terbaik yang bisa Anda pilih. Pasalnya, Michelin memiliki pengalaman puluhan tahun di bidang sepeda motor atau ban mobil.

Ban sepeda motor Michelin memiliki jaminan kualitas. Hal ini dikarenakan ban sepeda motor Michelin telah melalui proses penelitian dan pengembangan yang panjang dan menyeluruh untuk menghasilkan ban sepeda motor terbaik. Menariknya, ada banyak varian Michelin yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis motor Anda.

  1. Ban Motor Dunlop

Ada beberapa alasan mengapa ban motor Dunlop masuk dalam daftar merk ban motor terbaik. Pertama-tama, ulir ban dari ban sepeda motor Dunlop dibuat sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Bahkan, grip yang disesuaikan dengan kondisi jalan atau karakteristik jalan akan membuat Anda semakin nyaman berkendara.

Selain itu, ban sepeda motor Dunlop juga terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik dan memiliki masa pakai yang lama. Menariknya, meski terbuat dari bahan berkualitas tinggi, harga ban motor Dunlop cukup terjangkau, berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 500.000.

  1. Ban Motor Pirelli

Berbicara tentang merek ban motor terbaik tentunya tidak terlepas dari produk Italia Pirelli. Ya, ban sepeda motor Pirelli tidak hanya lulus uji kualitas untuk penggunaan sehari-hari, tetapi juga lulus uji kualitas F1, FIA Formula 2 dan GP3 dan event otomotif besar lainnya.

Tak heran ban motor Pirelli banyak diminati. Selain itu, ban motor Pirelli juga digunakan di berbagai jenis motor, mulai dari motor matic hingga motor sport.

  1. Ban Motor Swallow

Menariknya, ban sepeda motor Swallow juga dilengkapi dengan benang ban yang dapat memisahkan air dengan baik, sehingga memberikan daya cengkeram yang baik saat mendorong tanah di jalan basah.

Itu tidak berhenti di situ. Ban motor walet juga digunakan di berbagai jenis motor, dari matic hingga sport. Oleh karena itu, tak heran jika Yanzi masuk dalam daftar merek ban motor terbaik.

  1. Ban Motor FDR

Ban motor FDR merupakan ban motor dalam negeri, dan kualitasnya tidak kalah dengan merk luar. FDR melengkapi produknya dengan benang yang kuat dan tajam, yang dirancang khusus untuk pengendaraan fleksibel di jalan aspal.

Tak hanya itu, yang menarik dari ban sepeda motor FDR ini juga terdapat teknologi bead wire locking system, yang didesain untuk menjaga posisi ban pada roda untuk menjaga kestabilan sepeda motor. Selain itu, ban sepeda motor FDR juga memiliki bentuk spiral yang dapat menguraikan air dengan sempurna, sehingga aman digunakan di jalan aspal basah.

  1. Ban Motor Mizzle

Ciri khas ban sepeda motor Mizzle adalah terbuat dari kompon yang lembut, seperti yang ada pada ban Mizzle MR01. Oleh karena itu, ban motor ini memiliki daya cengkram yang kuat di jalan aspal. Selain itu, ban ini juga menggunakan desain melingkar mirip donat, sehingga memudahkan Anda menelan tikungan pada kecepatan tinggi.

Ban sepeda motor Mizzle juga dilengkapi dengan teknologi nano-silika, yang memungkinkannya mengontrol panas saat digunakan dalam kondisi ekstrim. Dengan segala kelebihannya, tidak ada salahnya jika Mizzle masuk dalam daftar merk ban motor terbaik.

  1. Ban Motor Zeneos

Ban sepeda motor yang diproduksi oleh PT, produsen ban terbesar di Asia Tenggara. Gajah Tunggal Tbk, Zeneos tercatat sebagai salah satu merek ban sepeda motor terbaik. Pasalnya, ban motor Zeneos memadukan beberapa teknologi, yakni material komposit Advanced Grip Design (AGD) dan High Speed ​​Grip (HSG). Oleh karena itu, ban motor Zeneos dapat digunakan di segala medan.

Menariknya, desain pola ban Zeneos juga terkomputerisasi untuk menghasilkan presisi, sehingga ban motor berkualitas tinggi dapat memecahkan air dengan sempurna. Hebatnya lagi, ban sepeda motor Zeneos memiliki sertifikasi yang lengkap, mulai dari SNI, DOT, ISO dan NAO (oli non aromatik), serta telah mendapatkan sertifikasi E-Mark.