Disini kita akan belajar Microsoft Word, Cara membuat table di Word sangatlah mudah dan praktis, jika kamu mempelajarinya melalui beberapa petunjuk yang diberikan. Tutorial pembuatan tabel tersebut, bisa langsung diterapkan melalui Microsoft Word 2007, Microsoft Word 2010, 2013, dan 2016.

Cara Membuat Tabel Pada Word

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, berhasil memajukan perubahan baru pada Microsoft untuk mengembangkan 2 cara mudah membuat tabel, dalam bentuk Quick tables, Graphic Grid, Draw Table, dan Insert Table. Berikut ini cara membuat table di Word, yaitu:

1. Buatlah Tabel menggunakan Grafik Grid

Cara membuat tabel yang benar di Word, pertama kali kamu harus membuat tabel menggunakan Grafik Grid. Klik Insert, lalu pilih menu Table. Setelah itu, pilih Insert Table, selanjutnya akan terlihat pla grid berbentuk dasar pada pilihan menu dibawah.

Setelah itu, tempatkan kursor tepat di menu sel pertama dekat grid, lalu geser ke bagian bawah. Selanjtunya, letakkan menu kruso dibagian atas sesuai baris dan kolom menu. Contoh, tempatkan dengan cara klik bagian kolom kelima dan keempat satu kali.

2. Buat dengan menggunakan AutoFit to Contents

Terakhir, cara mudah membuat tabel pada Word adalah, klik menu Insert, lalu pilih Tables, dan Insert Table. Setelah itu, pilihlah kotak dialog di Insert Table dan letakkan kursor di menu item panel AutoFit to Contens, setelah itu pilih banyak colom dan baris.

3. Menggunakan AutoFit to Window

Apabila ingin memperluas tabel yang diinginkan, maka pengguna harus membuat ukuran pada dokumen. Caranya, centak kotak pada menu Remember Dimension for New Tables, lalu pilihlah ukuran yang diinginkan agar menjadi default untuk tabel selanjutnya.

4. Silahkan Isi dan Save

Terakhir, isilah data-data penting pada kolom table tersebut. Jika ingin menambah kolom atau garis, maka bisa dengan cara klik menu insert dan pilih simbol panah sesuai yang diinginkan, baik arah ke bawah, kesamping kanan, kiri, atau keatas.

Demikianlah informasi menarik mengenai cara membuat table di Windows. Semoga, info ini memberikan kemudahan bagi kamu sekalian agar bisa membuat tabel dengan 3 cara sekaligus, untuk informasi terupdate lainnya bisa dilihat di website Sekilas Berita. Semoga info ini ebrmanfaat dan selamat mencoba!

By arief