Apakah Anda memiliki rumah yang cukup besar? Sayang jika tidak dimaksimalkan, apalagi bermain-main dengan desain depan rumah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat taman di depan rumah agar tampilan rumah semakin asri, nyaman dan sehat.

Bagi yang berencana merenovasi rumah dan membuat taman, Kania akan membagikan ide desain depan minimalis lengkap dengan taman yang cukup luas. Apakah Anda penasaran? Simak inspirasi desain full front untuk rumah ini, oke!

Desain Rumah untuk Taman Modern

Hal ini penting untuk menciptakan area ruang terbuka hijau di rumah karena dapat digunakan sebagai catchment area. Menurut para tukang taman jakarta, pada desain taman depan rumah ini banyak bukaan yang mengalirkan udara dan cahaya ke dalam hunian. Agar terlihat lebih luas dan menonjolkan desain depan rumah, pepohonan rindang diganti dengan tanaman pot dan area eksterior dimaksimalkan dengan rerumputan hias yang indah.

Tanaman yang bisa ditampilkan adalah Monstera dan Sri Vittoria. Bunga juga bisa ditanam untuk memberi kesan warna-warni di area taman.

Desain Fasad Rumah Tropis

Desain depan rumah ini terlihat keren karena rimbunnya pepohonan. Konsep taman minimalis pada bagian depan rumah dibuat dengan memadukan unsur batu, perdu dan pepohonan dengan nuansa tropis.

Selain itu, desain rumah tropis modern ini menampilkan pencahayaan kekuningan untuk memberikan kesan hangat pada rumah. Oleh karena itu, sangat ideal untuk digunakan sebagai area relaksasi sore hari.

Desain Fasad Rumah Beton

Dominasi penggunaan beton pada desain fasad rumah ini memberikan kesan kuat, modern dan sangar. Untuk mengimbangi kesan tersebut, terdapat taman berumput di bagian depan rumah, serta kombinasi papan kayu dengan warna berbeda, membuat rumah terlihat lebih ramah dan nyaman sebagai tempat tinggal.

desain depan rumah dengan bebatuan

Desain depan rumah menggabungkan batu dan kerikil sebagai elemen taman. Meski terlihat kering karena hanya ada beberapa tanaman hias luar ruangan, fasad rumah ini terlihat sangat eksotis. Selanjutnya, kesan keseluruhan dari hunian ini terlihat sangat modern karena bentuk bangunan dan atapnya yang berbentuk kotak.

Desain Fasad Rumah dengan Kombinasi Material

Desain depan rumah ini terlihat kontras karena menggabungkan beberapa material. Seperti yang Anda lihat, inspirasi desain di atas menggunakan batu alam yang terlihat mewah, serta menggabungkan unsur kayu dan besi untuk tampilan yang dinamis. Meskipun tidak banyak tanaman yang ditanam di taman, meja dan kursi kayu diletakkan di atas rumput, yang dapat digunakan sebagai area pribadi untuk pertemuan keluarga.

Namun, jika Anda lebih menyukai desain depan yang lebih mewah, Anda bisa melepas furnitur dan menggantinya dengan berbagai tanaman, seperti kuncup merah. Bahkan, Anda juga bisa menanam pohon peneduh berukuran besar seperti pohon beringin.

Desain depan rumah dengan taman kering

Jika tidak ingin repot membersihkan kotoran yang berceceran setelah hujan, taman kering bisa dimasukkan dalam desain depan rumah. Misalnya, tanahnya ditutupi kerikil dan bebatuan, sehingga terlihat rapi dan teratur. Selain itu, inspirasi di atas menggunakan paving tile yang berbentuk lurus seperti jalan setapak sehingga terlihat unik dan indah.

Keenam desain bagian depan rumah di atas bisa Anda tiru untuk menciptakan rumah yang asri karena dilengkapi dengan taman depan yang asri. Yang terpenting, keseluruhan desain bagian depan rumah mengadopsi konsep desain minimalis, cocok untuk Anda yang tinggal di kota. Jadi, di antara enam desain, bentuk hidup mana yang paling Anda sukai?

Jangan lupa baca artikel lainnya dengan pembahasan yang menarik! Selain inspirasi desain rumah, ada tips praktis untuk Anda, seperti cara mengusir ngengat, cara mengatasi WC mampet, dan tips perbaikan rumah.