Mengunjungi Tempat Wisata di Praha

Praha sebagai salah satunya kota terpopuler di Eropa Timur untuk didatangi pelancong. Arsitektur barok yang monumental jadi daya magnet khusus di kota ini. Disamping itu, Praha ialah rumah untuk seniman dan penulis populer dunia, bahkan juga kota ini punyai museum yang diperuntukkan buat mereka . Sehingga, buatmu yang ketarik dengan arsitektur, budaya, museum, dan riwayat, Praha bisa saja tujuan kamu seterusnya. Berikut sejumlah tempat terkenal yang dapat kamu datangi saat ke Praha seperti yang sudah dirangkum tim Wisatawan.id.

Kastil Praha

Kastil Praha sebagai tujuan khusus di Praha. Keelokan kastil ini bisa kita saksikan dari terlalu jauh, karena terletak di atas bukit. Sementara dari kompleks kastil ini, kita dapat menyaksikan keelokan kota Praha dengan atap-atap bangunan warna merah sebagai keunikan kota ini.

Kastil yang menjadi tempat pameran dan museum ini menyuguhkan taman-taman yang cantik didalamnya, jadikan kastil serupa dengan negeri dongeng. Kastil ini dikukuhkan jadi kastil kuno terluas dalam dunia versus Guiness Book of World Records, lho!

Istana Wallenstein

Istana Wallenstein ialah istana dengan style arsitektur barok yang berada di Lesser Town. Istana ini dibuat oleh Wallenstein, panglima perang militer pada perang 30 tahun. Bangunan khusus istana ini saat ini jadi kantor senat Republik Ceko. Kecuali kantor senat, di tempat istana ini ada bangunan gereja, kandang kuda dan sekolah menunggang kuda dengan arsitektur bangunan Romawi kuno yang istimewa dan cantik.

Old Town Square

Old town square sebagai pusat perkotaan tua Praha atau alun-alun kota Praha. Terletak di jantung kota Praha, dekat sama Jembatan Charles. Bangunan-bangunan dengan arsitektur gotik kelihatan cantik menghias tempat seputar alun-alun ini. Yang paling jadi daya magnet dari alun-alun ini ialah Jam Astronomi Praha, yang disebut jam astronomi paling tua dalam dunia yang berperan. Jam ini saja telah menarik banyak wisatawan sehari-harinya, jadi tidaklah aneh bila old town square sebagai tujuan di Praha yang tidak pernah sepi pengunjung.

Jembatan Charles

Jembatan Charles sebagai jembatan panjang sebagai penyambung di antara Old Town Square dan Kastil Praha. Jembatan yang melewati sungai Vlatva ini populer dengan keelokan 30 patung dan lampu jalanan classic di tiap seginya. Pada ke-2 ujung jembatan ada menara tua dengan arsitektur gotik yang menambahkan keelokan jembatan bak di negeri dongeng.

Petrin Hill

Ingin saksikan negeri dongeng yang sebenarnya? Hadirlah ke Petrin Hill! Tempat ini sebagai tempat bukit yang terletak disamping kiri sungai Vlatva, persisnya di Lesser Town. Di tempat bukit hijau ini, kita dapat santai dan rekreasi. Disamping itu, di Petrin Hill ada Hall of Mirror, Petrin Lookout Tower, dua bangunan gereja tua monumental gereja Saint Lawrence dan Saint Michael.

Untuk yang ingin rasakan ada di negeri dongeng, kunjungilah Vrtba Garden yang ada di tempat Petrin Hill. Di taman ini, bangunan yang diselimuti tanaman jalar dan patung-patung Romawi kuno bisa kita cicipi keelokannya.

Wenceslas Square sesungguhnya cuman jalan besar sebagai pusat keramaian kota Praha. Tetapi jaman dahulu, wilayah ini pernah jadi tempat berjalannya kejadian-peristiwa monumental seperti Velvet Revolutioner, kemerdekaan Cekoslovakia, dan perang Praha. Saat ini, tempat ini jadi pusat usaha Praha yang ada cafe, restaurant, mal dan ada banyak kembali. Di Wenceslas Square ada patung Saint Wenceslas yang tunggangi kuda dan ada museum nasional Praha.

Vysehrad

Tempat wisata yang ini ada disamping kanan sungai Vlatva. Vysehrad sesungguhnya ialah kompleks sisa kastil. Dahulu tempat ini ialah kastil tempat tempat tinggal raja, tetapi raja dan keluarganya cenderung pilih tinggal di Kastil Praha. Tempat ini pada akhirnya jadi tempat training untuk tentara. Ada 2 bangunan gereja, bangunan benteng tinggi yang besar dengan gerbang Leopold Gate, dan St. Martin Rotunda di tempat Vysehrad ini. Kita bisa nikmati panorama kota Praha di atas benteng.