Bukan rahasia kembali jika dalam masuk jenjang pernikahan itu banyak persiapannya terhitung hadiah pernikahan berupa perhiasan berlian eksklusif. Satu satu diantaranya adalah lamaran dan serah-serahan. Di mana, Perhiasan Emas Asli itu dibawa oleh pihak pria untuk diberikan ke calon wanita.

Tipe Hantaran Lamaran Yang Biasanya Dibawa Oleh Calon Pengantin Pria

Dalam acara lamaran, dua orang kekasih dan keluarga masing-masing akan sama bertemu untuk kenalan dan berbicara permasalahan pernikahan. Pada bertemu muka yang serius ini, bisa dikerjakan di rumah calon wanita atau di sejumlah tempat tertentu. Bahkan juga ada juga yang mengundang beberapa tamu undangan untuk bertandang ke acara penting itu.

Apa Lamaran Harus Bawa Serah-serahan?

Sebetulnya, serah-serahan ini seperti personalitasnya lebih ke hadiah. Serah-serahan jadi simbol dari tanggung-jawab calon pengantin pria pada calon mempelai wanita.

Berbeda dan hantaran yang mempunyai karakter sebagai “pengetuk pintu” atau oleh-olehan. Kelak, hantaran tidak cuma dikasih oleh pihak pria ke wanita, tapi juga sebaliknya. Istilahnya adalah sama tukar hantaran atau sama memberi dan terima.

Type Serah-serahan Lamaran Sederhana Yang Umumnya Dibawa Oleh Calon Pengantin Pria

Bisa disebut bila serah-serahan itu sudah seperti segi dari tradisi, baik itu dalam lamaran atau pernikahan. Lantas, apa bedanya serah-serahan lamaran dan serah-serahan pernikahan? Tentu ada bedanya. Serah-serahan nikah berwujud barang-barang yang makin khusus untuk calon mempelai wanita, sementara hantaran lamaran barang-barangnya lebih umum.

Berikut ada beberapa paket serah-serahan hantaran yang biasanya dibawa oleh pihak keluarga pria untuk calon mempelai wanita:

  • Makanan

Serah-serahan lamaran makanan ini bisa berwujud berbagai kue, cemilan sampai buah-buahan. Bahkan tidak ketiggal dengan makanan tradisional keunikan pada tempat.

  • Material dasar

Seperti beras, gula, teh dan lain-lainnya.

Hantaran dalam lamaran itu umumnya dibuntel dengan baik. Ada yang menggunakan box, atau tempat lainnya. Bahkan, barang hantaran itu ada juga yang turut disajikan dalam acara lamaran itu.

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan hadiah pernikahan berupa perhiasan berlian eksklusif yaitu cincin tunangan. Biasanya pada acara lamaran ini, akan ada session penyematan cincin di jari manis sang wanita, oleh pihak pria. Ada pula yang sama tukar cincin, di mana pihak wanita dan pria sama memberikan cincin di jari manis. Tapi ada juga yang hanya pihak wanita saja yang gunakan cincin.

Buat kamu yang ketidaktahuan mencari cincin untuk lamaran, kamu bisa jumpai rekomendasi cincin tunangan. Ada cincin lamaran couple dan ada pula yang tidak.

Kamu dapat melengkapi paket Perhiasan Emas Asli yang berwujud perhiasan dari koleksi. Ada beberapa perhiasan emas yang bisa kamu tetapkan sebagai serah-serahan kelak. Diawali dari kalung, gelang, anting dan cincin.

Koleksi hadiah pernikahan berupa perhiasan berlian eksklusif berbentuk perhiasan sendiri bisa didapat langsung di toko atau lewat online. Karena itu, tunggu apalagi? Sesegera lengkapi paket perhiasan untuk Perhiasan Emas Asli hanya di sini.