December 2, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Waspada Kadar Gula Naik, Inilah Beberapa Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari

2 min read


Likes – Penderita diabetes memiliki berabagai larangan agar kondisi gula dalam darahnya tidak meningkat lebih parah. Disamping itu, penderita diabetes juga akan mengalami proses penyembuhan luka yang lebih lama. Untuk mengobati luka pada pasien diabetes, penderitanya perlu menjaga pola hidup sehat dengan menghindari beberapa makanan yang bisa memacu naiknya kadar gula dalam darah. Untuk itu, berikut ini 2 daftar makanan yang bisa dihindari oleh para penderita diabetes. 
Sirup
Setiap kali bertamu ke rumah seseorang, kita tentu sering dijamu oleh minuman. Minuman yang diberikan bervariasi, mulai dari air mineral biasa, teh, kopi sampai sirup. Nah, para penderita diabetes perlu sedikit menahan untuk meminum daftar minuman tersebut. Terutama sirup karena cenderung kurang baik untuk para penderita diabetes.
Sirup mengandung pemanis buatan yang bisa memberikan sensasi manis saat kita minum. Meski varian sirup cenderung beragam seperti sirup rasa jeruk, hanya saja gula yang digunakan tetaplah pemanis buatan. Pemanis buatan bisa meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Oleh karena itu, para penderita diabetes perlu waspada dan menghindari minuman yang satu ini agar kadar gulanya tetap terjaga. 
Kentang Goreng
Kentang goreng yang ditawarkan oleh restoran fast food jelas menggoda setiap orang. Rasanya yang lezat dan bisa membuat kita kenyang jadi alasan mengapa kentang goreng jadi favorit banyak orang. Hanya saja, penderita diabetes perlu melupakan menu kentang goreng pada restoran cepat saji karena makanan yang satu ini kurang baik untuknya.
Kentang goreng merupakan makanan yang tinggi akan karbohidrat. Para penderita diabetes cenderung kesulitan untuk mencerna karbohidrat karena masalah pada hormon insulin dalam tubuhnya. Ketika mengonsumsi kentang goreng, maka secara tidak langsung kadar gula dalam darah penderita diabetes akan meningkat dengan cepat. Selain itu, kentang goreng juga tergolong makanan yang punya kalori tinggi dan perlu diwaspadai karena kurang sehat.
Dua makanan yang dihindari diatas akan sangat membantu proses penyembuhan luka agar berjalan lebih optimal. Disamping itu, perkaya juga pengetahuan Anda dengan rutin membaca info kesehatan terutama seputar diabetes di guesehat.com. Semoga bermanfaat.
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.