Tempat Rekreasi di Tangerang

Tempat rekreasi di Tangerang banyak dicari untuk pelancong yang bertandang di Jawa Barat. Hal tersebut karena Tangerang mempunyai daya tarik yang mengagumkan hingga benar-benar sayang bila anda melewati daya tarik rekreasi yang berada di Tangerang itu. Tangerang ialah kota besar yag berada di Indonesia hingga nanti ketika ada di sini anda akan menyaksikan hiruk pikuk dan keramaian yang berada di kota ini.

Ditambahkan lagi Tangerang sebagai sentral industri yang punya pengaruh di Indonesia hingga tidaklah heran bila Tangerang mempunyai perkembangan yang cepat. Perkembangan yang terjadi bukan hanya di industrinya saja tetapi tempat rekreasi yang berada di sana. Tangerang ialah kota paling besar yang berada di propinsi Banten dan ada di Megapolitan sesudah Jakarta dan Bekasi. Berikut ada banyak tempat rekreasi di Tangerang yang sayang untuk dilewati :

Pantai Tanjung Pasir

Tempat rekreasi pertama kali yang sayang untuk dilewati ialah Pantai Tanjung Pasir. Walau Tangerang ini sebagai kota Megapolitan, tidak berarti anda tidak mendapati rekreasi alam di sini. Rekreasi alam yang pas buat anda datangi untuk melepaskan capek ialah rekreasi Tanjung Pasir Tangerang. Dapat disebutkan jika tempat rekreasi ini sebagai tempat rekreasi favorite untuk warga yang berada di Tangerang dan yang ada disekelilingnya. Lokasi pantai ini berada sekitaran 25 km dari di Utara Kota Tangerang.

Aktivitas yang dapat dilakukan di sini ialah bermain air, mandi, bermain pasir dan ada banyak kembali yang lain. Airnya yang jernih akan membuat anda kerasan lama-lama ada di sini. Oleh karenanya janganlah lupa bawa pakaian tukar saat ada di sini. Kegiatan yang lain yang dapat dilakukan pada tempat ini dan jadi kegiatan yang unik ialah anda dapat seberang ke arah Pulau Seribu. Untuk penyeberangannya sendiri memakai perahu kayu. Ongkos juga tidak begitu mahal, lumayan murah dan aman di kantong saja.

Pantai Tanjung Kait

Rekreasi pantai yang lain ayang berada di Tangerang ialah Pantai Tanjung Kait. Siapakah yang tidak mengenal dengan tempat rekreasi yang ini, tempat rekreasi Pantai Tanjung Kait jadi tempat rekreasi yang populer oleh warga Tangerang dan warga yang ada disekitaran Tangerang. Pantai ini selainnya dapat dipakai untuk bermain, Pantai Tanjung Kait tawarkan rekreasi kulineran ciri khas Tangerang. Hingga ketika ada di sini anda dapat menyaksikan beberapa pondok rumah makan yang berada di atas air atau di atas pantai.

Lokasi ini cukup unik hingga anda dapat memperoleh rekreasi yang lain dengan rekreasi anda saat sebelum awalnya. Bukan hanya hanya itu, dusun nelayan yang ada di sini benar-benar menjuru ke laut dan ada pelabuhan bambu yang ada di sini hingga anda dapat menyaksikan pelabuhan bambu itu. Lokasi tempat rekreasi ini sendiri berada di 30 km samping utara kota Tangerang. Karena ada nelayan di Dusun Tanjung Kait ini pelancong yang bertandang ke arah tempat ini dapat memperoleh rekreasi kulineran berbentuk sajian laut yang harga cukup murah dan meriah. Bukan hanya sajian laut murah dan meriah saja yang dapat anda peroleh tetapi anda dapat memperoleh pengalaman makan di atas dusun nelayan yang berada di atas laut.

Mushola Al-Adzom Tangerang

Rekreasi religius yang jangan anda terlewat ialah Mushola Al Adzom. Mushola ini sebagai mushola yang cukup populer di Tangerang. Letak dari mushola ini berada di Jalan Satria Sudirman. Mushola ini dibangun di atas tanah dengan luas sekitaran 2 hektar dan daya tampung mushola sekitaran 15 ribu orang lebih. Mushola ini sebagai mushola termegah yang ada di Kota Tangerang. Dari terlalu jauh anda bisa menyaksikan keelokan mushola ini lewat kubah masjidnya yang menarik.

Keelokan mushola ini dapat kelihatan dari kubahnya karena pengunjung dapat menyaksikan dari terlalu jauh kubah dengan 5 warna berbentuk warna biru selanjutnya ditumpuk. Kubah mushola itu ada 4 kubah yang jadi penyangga dan sebuah kubah sebagai kubah khusus dari mushola ini. Bertandang ke mushola ini akan bagus sekali saat malam hari karena di waktu malam hari anda dapat menyaksikan mushola ini dipenuhi oleh sinar lampu yang cantik seakan-akan mushola ini jadi bersinar. Untuk kaum muslim anda dapat menyaksikan keelokan mushola ini sambil menjalankan sholat harus atau sholat sunnat di mushola ini.

baca : 5 Tempat Terbaik Menyaksikan Festival Taman Bunga Tulip di Turki

Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang

Objek rekreasi yang lain yang memikat di Kota Tangerang ialah bendungan pintu air sepuluh yang berada di Tangerang. Rekreasi ini sebagai rekreasi yang harus buat anda datangi karena selainnya objek wisatanya yang unik, anda dapat menyaksikan keelokan pada tempat ini. Selainnya dijadikan tempat rekreasi, bendungan pintu air sepuluh ini benar-benar berguna untuk kehidupan warga Kota Tangerang. Objek rekreasi ini sebagai warisan penjajahan Belanda semenjak tahun 1927.

Lokasi tempat rekreasi ini berada di Jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Sesuai nama tempat rekreasi itu, Bendungan Pintu Air Sepuluh itu mempunyai sepuluh pintu air yang bermanfaat untk membendung dan atur dari saluran Sungai Cisadane. Masing masing pintu air itu mempunyai lebar sekitaran 10 mtr.. Saat ada di tempat ini anda akan menyaksikan panorama sekitaran bendungan yang memikat, bukan hanya hanya itu udara yang sejuk disekitaran bendungan itu membuat pengunjung kerasan lama-lama ada di tempat itu. Untuk anda yang mempunyai anak anak, anda dapat bertandang ke lokasi rekreasi ini dan bergabung bersama anak anak. Aktivitas yang lain yang dapat dilakukan di sini ialah anda dapat memancing dan mengobrol bersama dengan rekan teman habiskan selama waktu pada tempat itu.

Mushola Pintu Seribu

Tempat rekreasi religius yang lain yang memikat buat anda datangi saat ada di Tangerang ialah Mushola Pintu Seribu. Bila mushola awalnya populer dengan keelokannya, mushola yang ini populer dengan keunikannya. Mushola yang dipanggil dengan Pintu Seribu ialah Mushola Agung Nurul Yaqin. Mushola ini berdiri di atas tanah dengan luas satu hektar.

Pendiri mushola ini ialah seorang turunan Arab. Mushola ini dibangun di tahun 1978. Lokasinya ada di Daerah Bayur Tangerang. Kekhasan yang lain mushola ini ialah ada tasbih sama ukuran besar yang dibuat dari kayu. Bentuknya yang unik membuat beberapa pelancong banyak yang tiba ke mushola ini. Banyak pelancong yang ingin menyaksikan bangunan mushola ini dan tasbih raksasa yang berada di Mushola ini. Pelancong yang tiba kesini bukan hanya datang dari dalam negara saja, tetapi pengunjung di luar wilayah bahkan juga neraga seperti Malaysia dan Brunei juga banyak yang tiba ke sini untuk menyaksikan kekhasan dari mushola ini.

Pulau Cangkir

Tempat rekreasi yang lain yang dapat anda datangi saat ada di Tangerang ialah Pulau Cangkir. Pulau ini mempunyai nama yang paling unik. Pulau Cangkir itu lokasinya berada di Kecamatan Kronjo. Luas dari pulau ini ialah 2,5 hektar.

Saat anda ada di pulau ini anda bukan hanya lakukan rekreasi bahari saja, tetapi anda bisa juga lakukan rekreasi riwayat dan lakukan ziarah. Hal tersebut karena di pulau ini anda akan mendapati pusara dari Pangeran Menjaga Lautan.

baca : 7 Daya pikat Indonesia Ternama di Nusa Tenggara Timur (NTT)

Pangeran itu mempunyai peran dalam penebaran agama islam yang berada di Tangerang. Pangeran sebagai penebar agama islam yang berada di Tangerang. Pusara ini kerap ramai didatangi oleh umat islam yang lakukan rekreasi ziarah di Pulau itu.

Situ Cipondoh

Objek rekreasi alam yang lain yang memikat buat didatangi saat anda ada di Tangerang ialah Situ Cipondoh. Situ Cipondoh itu sebagai danau yang berada di kota Tangerang. Panorama yang cantik disekitaran Situ cipondoh membuat tempat itu pas dijadikan tempat rekreasi untuk menentramkan diri dan untuk merilekskan pemikiran yang capek. Lokasi rekreasi ini ada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari.

Pengunjung yang tiba ke sini selainnya dapat nikmati panorama yang berada di sekiar Situ, pengunjung dapat lakukan aktivitas memancing ikan, bersepeda dan mengelilingi lokasi situ atau danau, bermain miniatur kereta yang berada di sana, naik bebek bebekan, naik perahu dan yang paling akhir dapat bermain flying fox. Jumlahnya sarana yang ada di sini, membuat tempat rekreasi ini pas dijadikan tempat wisata bersama dengan keluarga dan bersama dengan anak anak anda. Cuaca yang sejuk membuat anak anak kerasan bermain di sana itu karena nak anak akan nyaman dengan cuaca yang sejuk.

Marcopolo Water Adventure

Tempat rekreasi yang lain berada di Tangerang yang memikat buat didatangi ialah Marcopolo Water Adventure. Walau tempat rekreasi ini sebagai tempat rekreasi bikinan, tidak ada kelirunya anda bertandang ke arah tempat ini bersama dengan anak anak anda. Tempat rekreasi ini pas untuk anda yang bawa anak anak dan bagian keluarga. Anak-anak ada akan suka bermain dengan sarana air yang ada disitu.

Di tempat rekreasi ini anda dapat bermain sarana air seperti kolam arus, kola air terjun, kolam anak, kolam dewasa, kolam pergerakan air, kolam perosotan dan ada banyak kembali yang lain. Bukan hanya hanya itu, pada tempat ini ada banyak sarana pendukung rekreasi yang lain. Sarana pendukung itu ialah restaurant yang mempunyai wujud seperti kapal, ruangan kesehatan yang dapat dipakai bila ada pengunjung yang masuk angin atau rasakan kesakitan, ruangan tukar, tempat untuk simpan barang barang, pelampung, toilet dan memiiliki tempat parkir yang lega. Lokasi tempat rekreasi ini berada di Tangerang, komplek Great Western.

Ocean Park Water Adventure

Tempat rekreasi air yang lain yang memikat buat anda unjungi saat ada di Tangerang ialah Ocean Park Water Adventure. Pengunjung yang tiba ke sini dapat bermain sarana air yang berada di sarana itu.

Lokasi tempat rekreasi ini berada di Kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan. Sarana air ini telah berdiri lumayan lama yait semenjak tahun 2006.

Pengunjung yang tiba ke sini dapat bermain air seperti kolam dengan arus tenang dan ada banyak kembali yang lain. Kolam di sini dipisah jadi dua kelompok untuk anak anak dan untuk orang dewasa.

baca lagi : resort pulau pelangi kepulauan seribu jakarta

Rekreasi Taman Buaya Tanjung Pasir

Tempat rekreasi yang lain yang memikat buat didatangi sata ada di Tangerang ialah Rekreasi Taman Buaya Tanjung Pasir. Tempat rekreasi ini sebagai tempat rekreasi yang pas didatangi bersama dengan anak anak, khususnya buat anda yang mempunyai anak kecil. Anda dapat memperkenalkan hewan buaya ke anak anda, tetapi yang perlu dikenang di sini ialah anda tetap harus memantau anak anak anda. Janganlah sampai anak anda terlepas dari capaian dan penglihatan anda.

Rekreasi Taman Buaya Tanjun Pasir ialah penangkaran buaya yang cukup populer di Kota Tangerang. Lokasi dari tempat rekreasi ini berada di Kecamatan Teluk Naga, kota Tangerang. Keunikan dari taman ini ialah ada icon berbentuk patung buaya taksasa yang ada di pinggir jalan. Tempat rekreasi ini membuka semenjak tahun 2002, hingga tidaklah heran bila sekarang ini taman rekreasi ini mempunyai buaya sekitaran 500 an ekor. Pengunjung dapat menyaksikan beragam jenis tipe buaya yang ditangkar disitu, bukan hanya hanya itu, pengunjung bisa juga menyaksikan beragam jenis produk yang dibuat dari kulit buaya misalkan saja ialah tas buaya, dompet dari kulit buaya, ikat pinggang dari kulit baya dan ada banyak kembali yang lain. Kekhasan dari tempat ini yang lain ialah anda dapat beli telur buaya yang nanti dapat anda tetaskan di dalam rumah.

Rimba Kota BSD

Anda mencari ketenangan dan kenyamanan?, anda dapat berkunjung Rimba BSD kota Tangerang. Lokasi rekreasi ini pas untuk anda yang menyenangi rekreasi alam. Ada rimba ini memperlihatkan bukti meskipun Tangerang kota padat, pemerintahan Tangerang masih tetap pikirkan ada tempat hijau yang dapat dipakai untuk warga Tangerang mengisap udara yang fresh. Rimba yang berada di Kota Tangerang ini bukan rimba alami, tetapi sebagai rimba bikinan yang begitu asyik buat anda untuk jadikan tempat jalan jalan dan tempat untuk jogging. Udara pagi hari di rimba ini benar-benar sejuk hingga pas untuk anak anak yang tiap harnya mengisap asap motor karena padatnya Kota Tangerang.

Rimba ini terdiri jadi dua barisan yakni BSD 1 dan BSD 2. Diberi nama rimba BSD karena rimba itu diatur oleh perumahan BSD yang berada di dua lokasi. Rimba BSD pertama terletak berada di dekat Ocean Park, untuk lokasi rimba BSD yang ke-2  ini berada di Taman Tekno. Taman Tekno terletak berada di Lajur ke arah Parung, Bogor. Di lokasi rimba BSD yang pertama, vegetasi tanaman yang ada disitu termasuk padat hingga saat anda bertandang disitu, anda seperti ada di tengah tengah rimba rimba yang lebat.

Water World Citra Raya

Tangerang mempunyai banyak rekreasi air bikinannya. Rekreasi air bikinan yang lain yang dapat anda dapatkan di Tangerang ialah Water World Citra Raya. Untuk anda yang mempunyai anak anak dapat bertandang ke arah tempat rekreasi yang ini karena umumnya anak anak akan sukai saat bekrunjung ke sini. Jumlahnya sarana air yang ada di sini membuat pengunjung anak anak kerasan ketika bermain air di sini. Lokasi rekreasi air ini berada di engah permukiman terbesar di wilayah Cikupa Kota Tangerang Barat.

Situasinya yang nyaman dan fasilitas wisatanya yang memikat membuat kesenangan berekreasi air tidak pernah lenyap. Memang rekreasi air ini tidak sebesar dengan rekreasi air saat sebelum awalnya. Tetapi situasi rekreasi yang anda peroleh di sini sangat menarik dan membahagiakannya dengan sarana rekreasi air yang lain. Situasi di tempat rekreasi air ini serupa dengan Atlantic Dreamland yang berada di Salatiga dan jadi favorit tempat rekreasi air yang ada disitu. ( baca lagi  : tour ke pulau sebira kepulauan seribu jakarta )

Lippo Karawaci

Tempat rekreasi kekinian yang berada di Tangerang ialah Lippo Karawaci. Pasti anda tidak asing dengan tempat rekreasi yang ini karena tempat rekreasi ini sebagai tempat rekreasi populer dan surga berbelanja untuk pria atau wanita yang mempunyai hoby berbelanja. Anda dapat belanja sepuasnya saat ada di sini. Lippo Karawaci sekilas seperti terlihat Orchard Road yang berada di Singapura.

Orchard Road itu ialah surganya berbelanja saat terasa di Singapura. Ketika ada di sini anda dapat mendapati apartemen, gedung perkantoran, universitas dan Condominium yang membubung tinggi di selang pohon yang lebat dan rimbun. Hingga tidaklah heran bila lokasi rekreasi pada tempat ini benar-benar sejuk. Saat situasi beralih menjadi malam, banyak restaurant dan riban lampu dengan hidup LED yang makin meramaikan situasi di Lippo Karawaci itu.

Gading Serpong

Tempat rekreasi berbelanja yang lain yang berada di Tangerang dan dapat anda datangi ialah Rekreasi Berbelanja yang berada di Gading Serpong. Lokasi perbelanjaan ini berada di Pusat Perbelanjaan Istimewa atau Mall SMS. Selainnya rekreasi belanjanya yang komplet, pengunjung yang tiba ke sini akan disuguhi dengan beragam jenis rekreasi kulineran yang mengunggah hasrat. Tempat rekreasi ini sebagai tempat rekreasi kekinian yang kerap didatangi untuk pelancong yang inginkan rekreasi kekinian. Umumnya tempat ini didatangi oleh pelancong kelompok menengah ke atas.

Objek rekreasi SDC yang berada di Gading Serpong ini makin meramaikan rekreasi berbelanja yang ada di sini. SDC sebagai lokasi rekreasi berbelanja di Gading Serpong yang menyenangkan untuk mereka pencinta handphone dan beragam jenis tehnologi. Untuk ke arah ke arah tempat ini benar-benar gampang sekali, anda yang memakai kendaraan beroda 4 dapat lewat jalan Tol Kebun Jeruk. Tetapi saat berlibur dan akhir minggu jalan tol ini jadi benar-benar macet. Pengunjung yang tiba ke sini bisa juga berekreasi ke dua perumahan eksklusif yang berada di dekat Gading Serpong. Perumahan eksklusif yang berada di Gading Serpong ialah Summarecon dan Paramount. Permukiman berprestise itu bukan hanya eksklusif, tetapi dapat dijadikan tempat rekreasi kekinian untuk pengunjung Gading Serpong.

Klenteng Boen Tek Bio

Tempat rekreasi unik yang lain yang dapat anda datangi saat ada di Tangerang ialah Klenteng Boen Tek Bio. Tempat wisaa ini disebutkan unik karena klenteng ini sebagai klenteng paling tua yang berada di Tangerang. Bahkan juga tidak tanggung tanggung, umur dari Klenteng ini berusia lebih dari tiga era lama waktunya. Lokasi Klenteng ini ada di Jalan Bhakti Nomor 14 Pasar Lama Tangerang. Saat sebelum masuk ke klenteng ini ada banyak ketentuan yang perlu dipatuhi oleh pengunjung.

Ketentuan yang perlu ditaati oleh pengunjung Klenteng ialah pengunjung jangan masuk ke tempat peribadahan dan ada batas batasanan yang perlu dipatuhi pengunjung. Pengunjng yang tiba ke Klenteng jangan melalui tepian yang sudah ditetapkan. Sebetulnya desain dari Klenteng Boen Tek Bio ini sama dengan klenteng klenteng yang lain. Namun yang lain ialah di aula khusus dari klenteng ini ada altar untuk Dewa Bumi, pada bagian depan klenteng ada ruangan Bi Lek Hud atau Mi Le Fo Dewa yang Maha Penyayang dan Penolong.

Flavor Bliss Alam Sutera

Tidak komplet rasa-rasanya bila rekreasi yang anda kerjakan di Kota Tangerang tidak berkunjung tempat rekreasi yang ini. Flavor Blis Alam Sutera meruapakan fasilitas wisata yang komplet dengan background perumahan. Selainnya ada mall istimewa alam sutera yang ada di sini, penunjung yang tiba ke sini bisa juga nikmati rekreasi kulineran yang ada di sini.

Perumahan di sini sediakan beragam jenis menu komplet dan masakannya yang sedap. Restoran yang ada di sini akan menyuguhkan beragam jenis makanan lokal atau menu internasional. Tempat rekreasi ini saat akhir minggu tidak pernah tidur, argumennya ialah tempat rekreasi ini membuka lama 24 jam penuh. Bahkan juga saat akhir minggu juga tempat rekreasi ini selalu dipenuhi dengan pengunjung.