Sejumlah 7 mahasiswa dari Faperta / Fakultas Pertanian Unpad memperoleh beasiswa dari Yayasan PT Korindo Group, yaitu sebuah yayasan dari perusahaan Korea Selatan. Pemberian Beasiswa itu dijalani didalam Meeting Room Wakil Rektor Pembelajaran & Kemahasiswaan Unpad.

Mulia Wijaya selaku Ketua sekaligus Koordinator Yayasan Korindo mengucapkan selamat terhadap semua mahasiswa yang berhasil terseleksi memperoleh beasiswa itu. “mudah-mudahan mampu menambah semangat mahasiswa biar selalu berprestasi. mudah-mudahan mahasiswa mampu menggunakan beasiswa ini dengan cara positif,” tuturnya ketika menyampaikan sambutan.

Beasiswa diserahkan pada Nurul Fazri, Vivi Ayu Arista, dan Indriani Nugrahwati dari Jurusan Agribisnis, lalu Silfiya Amaliyana, Melani, Mayang Agustina, dan Indah Ayuningsari dari Jurusan Agroteknologi.

Kegiatan itu pula dihadiri dokter. H. Isis Ikhwansyah, SH.,MH.,CN, selaku Kabiro Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Dadang Abdurahim, SH. selaku Kabag Kemahasiswaan Unpad, Siti Nurhayati, Sos. Selaku Kasubbag Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, , Wahyu Alamsyah, Drs.,M.Si. selaku Sekretaris Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan serta Alumni (LPKA) Unpad, dokter. Ir. H. Sudarjat, M.P. selaku Dekan Faperta Unpad, serta Ir. Anas, M.Sc., Ph.D. selaku Wakil Dekan I Faperta Unpad.

Selanjutnya, Mulia Wijaya berkeinginan kerjasama Korea dengan Indonesia ini, yaitu Yayasan Korindo dan Unpad, mampu dijalin dengan lebih baik. Bukan cuma pada aspek pembelajaran, namun pula diperluas ke aspek lain, misalnya dibidang sosial dan budaya.

Sebagai informasi, kerjasama Yayasan Korindo dengan Unpad sudah terjalin semenjak tahun 98. Pada kemungkinan itu, dokter Isis mengungkapkan terima kasih yang tulus atas kerjasama yang telah dijalani selama ini. “kerjasama sperti ini patut dipertahankan kedepannya,” ucapnya.

Ungkapan terima kasih pula dituturkan oleh para pemeroleh beasiswa. Salah seseorang pemeroleh beasiswa, Vivi mengharap kerjasama sanggup terus dijalani , lebih-lebih buat menolong mahasiswa yang membutuhkan kontribusi/bantuan berupa dana pendidikan kuliah. “Terima kasih terhadap Yayasan Perusahaan Korindo yang sudah sediakan beasiswa, dan terhadap Faperta Unpad yang sudah memudahkan kita seluruhnya buat mendapati beasiswa pendidikan ini.,” ucapnya.

Pada kesempatan itu tidak hanya dilakukan pemberian piagam beasiswa, tetapi juga penyerahan plakat oleh Dr. Isis dari perwakilan Unpad terhadap Yayasan Korindo.

Source: https://korindofoundation.com/