Kota Serang tidak hanya terkenal dengan Pantai Anyer saja. Ada banyak tempat wisata lain yang cocok untuk acara healing. Wisata alam hingga sejarah daerah Serang bisa Anda kunjungi untuk acara healing bersama rombongan keluarga atau teman.

Apabila Anda berencana untuk berkunjung ke kota Serang, berikut rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk healing.

1. Pulau Sangiang

Letak Pulau Sangiang tidak jauh dari Pantai Anyer. Tempat wisata ini termasuk salah satu wisata andalan kota Serang.

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang indah. Anda bisa melakukan aktivitas seperti diving, snorkelling, berjalan-jalan di goa kelelawar, maupun bermain pasir di bibir pantai.

Lokasi Pantai Sangiang berada di Desa Cikoneng, Kota Serang, Banten.

2. Danau Tasikardi

Danau Tasikardi merupakan danau buatan yang diperuntukan untuk tujuan wisata. Danau ini dibuat pada masa pemerintahan Sultan Banten Maulana Yusuf.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, naik perahu, dan memancing saat berkunjung ke sana.

Lokasi Danau Tasikardi berada di Jalan Banten Lama, Pegadingan, Serang.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong merupakan objek wisata dengan visual batu karang yang besar. Pada bagian tengah batu karang terbentuk sebuah bolongan besar dengan diameter sekitar 50 meter.

Anda bisa bersantai sambil menikmati udara sejuk di pinggir pantai. Lokasi Pantai Karang Bolong berada di Desa Karang Suraga, Serang.

4. Pulau Dua

Pulau Dua merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan pantai. Selain itu, pulau ini sering disebut sebagai surganya para burung. Terdapat lebih dari 71 jenis burung bisa Anda temukan di Pulau Dua.

Lokasi Pulau Dua berada di Desa Sawah Luhur, Serang. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Serang, yakni sekitar 14 km.

5. Curug Bumi

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Curug Bumi memiliki ketinggian hanya 3,5 meter. Aliran airnya menyebar di kolam sekitar yang membuat pemandangannya semakin indah.

Lokasi wisata ini berada di Kecamatan Padarincang, Banten. Untuk menuju lokasi, Anda harus melewati jalanan yang cukup menantang.

6. Curug Cigumawang

Curug Cigumawang merupakan air terjun dengan ketinggian 40 meter. Airnya langsung berasal dari Gunung Buntu.

Lokasi wisata ini berada di Desa Bugel, Kota Serang. Untuk mencapai lokasi ini, Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra karena medan yang cukup curam.

7. Rumah Hutan

Jika Anda bosan dengan tempat wisata pantai maupun air terjun, Anda bisa menjadikan Rumah Hutan sebagai alternatif tujuan. Anda bisa menikmati keindahan alam hijau dan suasana yang tenang.

Fasilitas Rumah Hutan cukup lengkap. Anda bisa menemukan warung makan, lapangan badminton, dan bangunan rumah yang digunakan sebagai tempat bersantai.

Rumah Hutan berada di Kampung Cidampit, Desa Bojong, Serang.

8. Benteng Speelwijk

Alternatif tujuan wisata selain wisata alam yakni Benteng Speelwijk. Destinasi wisata sejarah ini merupakan salah satu peninggalan penjajah Belanda. Meski sudah berumur, bangunan banteng tetap berdiri kokoh.

Anda bisa berjalan-jalan sambil berfoto dengan latar belakang bangunan bersejarah. Lokasi Benteng Speelwijk berada di Kampung Pamarican, Serang.

Berkeliling kota Serang bersama rombongan lebih menyenangkan dengan menggunakan jasa sewa Hiace Serang. Kendaraan dengan kapasitas 15 orang penumpang ini menawarkan kenyamanan saat berkendara.

Penyewaan Hiace banyak bertebaran di kota besar. Anda bisa menyewa kendaraan Hiace untuk berbagai kebutuhan, seperti wisata, kegiatan kantor, dan lain sebagainya. Sewa Hiace Tangerang Selatan juga tersedia bagi Anda yang berada di sekitar lokasi tersebut.