Penjelasan Epoxy Topcoat dan Mengapa dibutuhkan dari Jasa Epoxy Lantai Bandung

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa epoksi dan mantel adalah dua produk yang sangat berbeda. Epoxy adalah lapisan dasar atau lapisan tengah tetapi selalu merupakan lapisan yang melapisinya, yang kami sebut lapisan atas.

Mengapa? karena lapisan atas dibuat secara kimiawi lebih keras daripada lapisan epoksi yang digunakan. Epoxy dibuat untuk memberikan ketebalan dan daya rekat.

ArmorGarage Topcoats dibuat dengan urethane berkualitas tinggi untuk memberikan daya tahan dan perlindungan UV. Jadi sangat penting Anda tahu tentang mantel.

Perlu diketahui fakta bahwa menerapkan versi epoksi yang jelas di atas lapisan berpigmen dari epoksi yang sama tidak menghasilkan apa-apa, bahkan jika Anda menambahkan aditif UV. Berikut penjelasan epoxy topcoat dan mengapa dibutuhkan dari jasa epoxy lantai Bandung.

Ini masih epoksi dan bukan lapisan atas. Itu tidak memiliki peringkat dampak atau peringkat abrasi yang membutuhkan daya tahan jangka panjang.

Setiap produk lantai epoksi yang mengklaim tidak membutuhkan lapisan atas adalah produk yang harus dihindari. Jika Anda menerapkannya di garasi Anda, ban yang memutar/memutar Anda akan segera memakai hasil akhir yang mengkilap.

Ini berlaku bahkan untuk epoksi padat 100%. Meskipun kualitasnya lebih tinggi, mereka tidak sekeras yang seharusnya untuk abrasi yang dihasilkan kendaraan. Detail lebih lanjut tentang mantel dijelaskan di bagian selanjutnya di bawah ini.

Apa peringkat / spesifikasi lapisan epoksi Anda dan apa artinya?

Jadi, bagaimana kami tahu apakah epoksi dan atau lapisan atas lantai Anda dapat menahan ban yang terpuntir panas di lantai garasi Anda? Cara termudah adalah dengan mengetahui apa itu Abrasi Loss Rating.

Metode uji lantai epoksi standar industri disebut uji abrasi Taber C-17. Semua metode pengujian lainnya hanyalah pemasaran gobble-d-gook. Apa yang dilakukan tes Taber C-17 adalah mengambil lapisan dan menerapkan roda abrasi dengan berat tertentu di atasnya dan memutarnya pada RPM tertentu untuk jangka waktu tertentu.

Baca Juga : Layanan Terbaik Jasa Epoxy Lantai Tangerang Berpengalaman

Kemudian jumlah material yang terkikis diukur dalam mgs. Tes ini meniru keausan aktual dari ban, roda, lalu lintas pejalan kaki, dll. Jadi, semakin rendah jumlah mg yang terlepas dari lapisan semakin baik.

Bahkan epoksi lantai garasi terbaik memiliki tingkat abrasi 25mgs atau lebih tinggi.Peringkat minimum untuk epoksi lantai garasi menurut kami adalah 20mgs, di bawah 10mgs untuk aplikasi epoksi lantai komersial/tugas berat dan untuk tingkat perlindungan tertinggi yang Anda inginkan di bawah peringkat 5 mg.

Juga perlu diingat bahwa peringkat ini seperti skala Richter dengan setiap mg membuat perbedaan eksponensial dalam umur panjang lapisan epoksi.

Juga perhatikan bahwa hanya karena epoksi dilengkapi dengan lapisan atas, jangan anggap remeh bahwa itu adalah tugas garasi atau lantai komersial. Kebanyakan lapisan atas tidak lebih baik dari epoksi yang mereka tutupi dan memiliki tingkat kehilangan abrasi yang sangat tinggi.

Moral dari cerita ini adalah, selalu ketahui peringkat kerugian abrasi dan pastikan selalu lebih rendah dari epoksi yang Anda gunakan.

Ada peringkat lain yang harus Anda ketahui yang penting meskipun mungkin tidak sepenting peringkat abrasi yang masih baik untuk diketahui.

Pertama, Anda menginginkan epoksi lantai dengan setidaknya tingkat daya rekat 350 psi. Itu seharusnya tidak sulit untuk menemukan sebagian besar epoksi lantai non-air memiliki daya rekat yang baik pada beton.

Kedua Anda menginginkan epoksi dengan peringkat dampak £ 125 inci atau lebih, ArmorGarage Epoxies semuanya memiliki peringkat £ 160 inci atau lebih tinggi.

Ini sangat penting karena banyak orang suka mengotak-atik garasi mereka. Jadi epoksi lantai dengan peringkat dampak yang baik tidak akan pecah atau retak ketika alat atau bagian dijatuhkan ke lantai.

Ini adalah beberapa kemampuan penting dari epoksi yang harus Anda ketahui sebelum membeli dan mengaplikasikannya ke lantai Anda!

Apa yang Tidak Harus Anda Ketahui Tentang Pelapis Lantai Epoxy

Sama pentingnya untuk mengetahui apa itu produk lantai epoksi yang berkualitas adalah mengetahui cara menemukan informasi yang tidak berguna.

Ada peringkat lain yang mungkin Anda lihat saat membeli pelapis lantai, tetapi sebagian besar merupakan promosi pemasaran yang tidak berguna dan apa yang kami sebut fiksi.

Peringkat seperti kekuatan tekan dan kekuatan tarik tidak ada artinya untuk semua kecuali aplikasi yang paling rumit/khusus. Tentu saja tidak relevan untuk 99,9% aplikasi lantai epoksi.

Hampir semua cat lantai epoxy memiliki kuat tekan yang jauh lebih tinggi dari 5000 psi. Beton 5000 psi adalah tentang lantai beton terkeras yang akan Anda temukan 95% dari waktu.

Jadi itu berarti sebagian besar epoksi lantai memiliki peringkat naksir yang lebih tinggi daripada beton yang digunakan. Kecuali Anda menggulung Tank M1 Abrams ke lantai Anda, peringkat kekuatan tekan tidak ada artinya.

Kami melakukan banyak pekerjaan dengan pasukan Militer kami dan itu kadang-kadang ikut bermain tetapi untuk 99% lantai lain di dunia Anda tidak akan menempatkan beban ke lantai Anda yang akan menghancurkan lempengan Anda! Hal yang sama berlaku untuk kekuatan tarik, Anda tidak akan bisa meletakkan apa pun di lantai yang akan mendekati titik putus untuk semua kecuali cat epoksi lantai termurah.

Spesifikasi lain yang disukai beberapa perusahaan adalah Fleksibilitas. Sekali lagi ini tidak berguna kecuali Anda menerapkan lapisan epoksi Anda di atas lantai kayu atau papan beton pracetak yang memiliki defleksi yang sebenarnya.

Dalam hal ini Anda akan menggunakan epoksi fleksibel yang dirancang untuk digunakan pada lantai yang memiliki defleksi. Jangan gunakan epoksi standar di lantai dengan defleksi tidak peduli berapa peringkat fleksibilitasnya. Kami membuat versi khusus dari epoxy kami untuk lantai yang memiliki defleksi.