Diamond Beach Nusa Penida, Pantai yang Lagi Hits di Bali

Terletak di ujung timur pulau Bali, Diamond Beach Nusa Penida menawarkan beberapa pemandangan yang menakjubkan, baik dari atas maupun bawah lautnya. Pantainya yang masih asri, warna air lautnya yang biru, berpasir putih dan halus membuat Diamond Beach menjadi destinasi wisata yang kini sedang naik daun.

Sebelum berkunjung kesana ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang pantai yang menakjubkan ini. Berikut penjelasannya!

Sekilas Tentang Diamond Beach Nusa Penida

Letak Pantai Diamond berada di Banjar Pelilit, Desa Panjungutan, Kepulauan Nusa Penida. Lokasinya dekat dengan pantai Atuh serta dikelilingi oleh tebing-tebing besar dan beberapa terumbu karang yang menakjubkan.

Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara mengunjungi tempat ini untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dan mengabadikannya melalui foto maupun video. Secara bertahap, akses jalan menuruni tebing Diamond Beach mulai dibuka sejak 2018.

Jalan tersebut dibuat warga sekitar dengan memotong tembok bukit setinggi 25 meter. Tujuannya adalah untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke pantai. Menurut warga sekitar, sebelum akses jalan menuju pantai dibuka, wisatawan sangat kesulitan untuk mencapai bibir pantai.

Karena sangat berisiko, cuma warga sekitar yang berani turun, biasanya untuk memancing. Dulu wisatawan yang hanya bisa menikmati pemandangan Diamond Beach dari atas tebing, kini bisa turun ke bibir pantai. Berjalan kaki dari puncak tebing menuju pantai akan memakan waktu sekitar 15-20 menit.

Setelah menghabiskan beberapa waktu bersantai di pasir, Anda dapat menjelajah sampai ke ujung Diamond Beach. Dari sana Anda akan benar-benar dapat melihat seberapa luas dan menakjubkannya deretan dinding tebing di sana.

 

Untuk menuju pantai jalurnya berapa di sisi tebing dan turun ke bawah, jadi tidak cocok untuk penderita asma atau ibu hamil. Pasir putihnya yang mencolok sangat memukau jika berpadu dengan air laut yang biru kehijauan dan tebing-tebing putih di atasnya.

Selain pemandangan pantai dan tebing yang indah, ada banyak destinasi menarik lainnya di dekatnya. Sebut saja Pantai Atuh, Pulau Seribu, Rumah Pohon, dan Bukit Teletubbies.

Cara Menjangkau Diamond Beach Nusa Penida

Pantai ini termasuk pantai yang masih jarang terjamah dan baru dibuka untuk umum. Cara menuju ke destinasi ini yang paling mudah dan recommended adalah dengan memesan paket tour Nusa Penida.

Dengan memesan paket tour ini Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di kawasan barat maupun timur pulau Nusa Penida, terutama Diamond Beach. Selain itu paket tour ini juga akan mengunjungi destinasi wisata yang kalah indah seperti Pantai Atuh, Rumah Pohon, Pulau Seribu, dan Bukit Teletubies.

Rute menuju objek wisata Nusa Penida ini, driver akan menjemput Anda di hotel tempat Anda menginap dan dilanjutkan ke pelabuhan di Sanur untuk naik fast boat menuju Nusa Penida. Sesampainya di sana, Anda akan diantar ke objek pertama yaitu Diamond Beach dan dilanjutkan ke Atuh Beach.

Setelah itu, driver akan mengantar Anda menuju Rumah Pohon, lalu Pulau Seribu, dan yang terakhir adalah Bukit Teletubies. Selanjutnya, Anda akan akan menuju pelabuhan di Nusa Penida untuk naik fast boat menuju Pelabuhan Sanur. Di sana akan ada driver yang menunggu untuk mengantar Anda kembali ke tempat penginapan Anda dengan kenangan yang sangat berkesan.

Tertarik untuk Berlibur ke Diamond Beach Nusa Penida?

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang destinasi pantai yang lagi hits di Bali saat ini, yakni Diamond Beach Penida. Bila tertarik berlibur bersama keluarga atau teman-teman, percayakan pada Parahitatour yang menawarkan pelayanan unggul serta banyak promo menarik. Yuk, hubungi Parahitatour dan booking sekarang juga!