January 18, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Alasan Mengapa Membeli Asuransi Jiwa Itu Penting 

2 min read
Alasan Mengapa Membeli Asuransi Jiwa Itu Penting

Asuransi jiwa, suatu hal penting untuk menanggung kerugian secara finansial apabila Anda mengalami musibah, namun kenyataannya tidak banyak disadari manfaatnya bagi sebagian besar orang. Dengan adanya asuransi jiwa ini, Anda akan memiliki jaminan hidup jangka panjang jikalau suatu saat, Anda sebagai pencari nafkah mengalami musibah.

Apa Itu Asuransi Jiwa dan Alasan Mengapa Harus Memilikinya 

Untuk memahami apa saja keuntungan jika memiliki asuransi jiwa, pertama yang harus Anda pahami adalah apa itu asuransi jiwa. Asuransi jiwa ini adalah asuransi yang menanggung kerugian secara finansial yang terjadi secara tidak terduga karena seseorang mengalami musibah dan harus meninggal dengan cepat.

Jika didefinisikan secara sederhana, asuransi jiwa ini adalah asuransi untuk keluarga sebagai jaminan hidupnya di masa depan, jika sang ayah sebagai pencari nafkah mengalami suatu musibah yang membuatnya mengalami kerugian secara finansial. Faktanya, meski sudah tahu hal dasar tentang asuransi jiwa ini, masih banyak orang yang tidak mau membelinya. Padahal, ada banyak alasan sekaligus manfaat yang bisa didapatkan jika memiliki asuransi jiwa.

1. Sebagai Perlindungan Dini

Tidak ada yang tahu dengan yang namanya musibah. Ketika seseorang mengalami musibah, tentu ada banyak hal yang harus dipikirkan, mulai dari biaya pengobatan hingga biaya-biaya tak terduga lain yang tidak masuk dalam perencanaan keuangan Anda. Dengan adanya asuransi jiwa Anda tidak perlu lagi memikirkan hal-hal tersebut.

Adanya asuransi jiwa ini juga akan menjadi solusi apabila ada hal-hal tidak terduga yang membuat keuangan Anda berubah drastis. Misalnya pencari nafkah yang meninggal atau mengalami penyakit yang menyebabkannya tidak bisa bekerja lagi.

2. Bisa Dijadikan sebagai Instrumen Investasi

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, memiliki asuransi jiwa ini akan membantu Anda jika suatu saat mengalami hal-hal yang membuat keuangan berubah secara drastis. Inilah yang dimaksud sebagai investasi sejak dini.

Dengan membeli asuransi jiwa, Anda diajarkan untuk disiplin dalam mengatur perencanaan keuangan jangka panjang. Anda diajarkan untuk senantiasa disiplin dalam mengatur keuangan di masa kini, sehingga hasilnya bisa Anda nikmati di masa yang akan datang.

3. Menjamin Ketenangan untuk Masa Depan Keluarga

Yang perlu diingat, asuransi jiwa tidak hanya akan mengcover Anda sebagai tertanggung apabila mengalami musibah yang tidak terduga saja. Jika memiliki asuransi jiwa, seseorang cenderung jauh lebih tenang, karena merasa aman jika suatu saat ia tidak lagi mampu memberi nafkah untuk keluarganya. Adanya asuransi jiwa ini akan menjadi jaminannya.

Itu tadi adalah alasan-alasan mengapa asuransi jiwa sangat dibutuhkan. Tanpa adanya asuransi jiwa dalam rencana keuangan Anda, di masa depan apabila ada hal-hal tidak terduga terjadi pada Anda, hal tersebut akan sangat berpengaruh pada kesejahteraan dan keuangan keluarga. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda dalam asuransi jiwa sekarang juga. Anda bisa daftar di Super You karena ada banyak produk asuransi lain seperti asuransi kesehatan keluarga, asuransi kecelakaan diri, asuransi penyakit kritis, dan lainnya. Tentu saja dengan premi terjangkau mulai dari Rp 30 ribu per bulan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.