Quick Shifter
Quick Shifter

Quick Shifter – PT Astra Honda Motor sah mengeluarkan Honda NewCBR250RR beberapa lalu dengan perubahan mesin yang lebih memiliki tenaga.
Diberitakan perubahan itu berada di rasio kompresinya, hingga tenaganya sanggup capai 41,5 tenaga kuda pada 13.000 rpm dan torsi 25 Nm pada 11.000 rpm.
Tetapi, sejumlah fitur pendukungnya tetap sama dengan type 2020 seperti Quik Shifter di bagian transmisinya. Apa sich sebetulnya, Quick Shifter pada Honda New CBR 250RR ini?

Technical Pelatihan Coordinator Astra Motor Yogyakarta, Danang Priyo Kumoro, menjelaskan Quic Shifter sebagai tehnologi yang bisa lakukan peralihan gigi secara cepat pada transmisi manual, terutamanya di motor Honda CBR 250RR.

“Quick Shifter sebagai tehnologi yang berperan untuk memaksimalkan peralihan gigi hingga kurangi peluang motor kehilangan tenaga saat berakselerasi,” sebut Danang ke Kompas

Ia menjelaskan selainnya peralihan gigi yang maksimal, Quick Shifer cukup efektif karena pengendara tak perlu menarik tuas kopling untuk lakukan peralihan pemercepatan walaupun transmisinya type manual.

Quick Shifter

“Itu (Quick Shifter) memungkinkannya pengendara tidak untuk perlu menarik tuas kopling dalam mengubah pemercepatan transmisi,” sebut Danang.
Disamping itu, Quick Shiter diprogram khusus untuk tingkatkan perform transmisi manual pada Honda New CBR 250RR.
“Dengan Quick Shifer ini, pengendara dapat nikmati akselerasi yang lebih responsive karena tidak ada interval waktu saat mengalihkan gigi,” sebut Danang.

Maka Quick Shifter pada Honda CBR 250RR ini lumayan menarik karena telah serupa dengan transmisi matik type triptonik pada beberapa mobil kekinian, tanpa mainkan kopling peralihan pemercepatan tidak ada jedanya.