January 18, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Bagaimana Pemeliharaan AC Dapat Memperpanjang Umur Sistem AC Anda

2 min read

 

Jika unit AC Anda sering mengalami kerusakan dan malfungsi, mungkin karena unit AC tidak menerima perawatan rutin yang sangat penting untuk kelanjutan operasinya. Berikut beberapa langkah penting yang dapat Anda ambil untuk mengurangi kemungkinan Anda memerlukan layanan perbaikan AC atau harus mengganti sistem Anda:

Ganti filter AC Anda secara teratur. Bergantung pada seberapa sering Anda menggunakan unit AC, Anda harus mengganti filternya setiap satu hingga tiga bulan. Pastikan filter yang Anda gunakan seefisien mungkin. Filter juga membantu menjaga udara bebas dari debu dan tungau debu. Saat udara melewatinya, filter menangkap partikel yang lepas. Setelah satu bulan, filter mungkin tersumbat, membatasi aliran udara Anda.

Jaga Area Tetap Bersih. Untuk memastikan sirkulasi udara yang sehat, jauhkan kotoran seperti daun atau potongan rumput dari kondensor luar unit AC Anda dan pastikan ventilasi dalam ruangan tidak terhalang.

Bersihkan AC Anda secara berkala. Unit AC dapat dengan mudah tersumbat oleh debu, jamur, dan bakteri, yang dapat membuat sistem AC Anda kurang efisien dan membuat Anda dan keluarga sakit. Untuk keamanan dan ketelitian, sebaiknya menyewa layanan AC profesional untuk melakukan pembersihan. Pembersihan rutin ini juga memastikan bahwa AC Anda tidak harus bekerja terlalu keras untuk mempertahankan suhu yang diinginkan. Penggunaan berlebihan dalam waktu lama dapat menyebabkan AC Anda lebih cepat rusak.

Jangan Terlalu Membebani Sistem Anda. Jika AC Anda terus menyala dalam waktu lama, AC bisa terbakar atau kepanasan. Sebaiknya setel sistem Anda menjadi dingin hingga suhu tertentu daripada membiarkan kipas tetap menyala. Selama bulan-bulan musim panas, AC Anda harus disetel ke 75 derajat dan harus dimatikan atau disetel ke suhu yang lebih tinggi saat rumah kosong untuk liburan yang lama.

service ac pekanbaru – Jaga AC Anda dirawat oleh perusahaan HVAC profesional secara teratur. Seringkali, masalah yang serius dimulai dari masalah kecil yang tidak terdeteksi. Mata profesional yang jeli dapat melihat masalah tersebut sebelum menjadi tidak terkendali. Sebaiknya periksa sistem Anda setiap tahun terutama jika Anda tinggal dalam kondisi cuaca buruk.
Dengan mengikuti panduan sederhana ini, Anda dapat memastikan bahwa sistem HVAC Anda terus melayani Anda dengan baik – dan kualitas udara dalam ruangan Anda tidak terganggu – selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jika Anda memiliki pertanyaan, selalu tanyakan pada perusahaan perbaikan AC profesional.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.