January 26, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Berapa kali kita harus ganti sprei dan sarung bantal

2 min read
ganti sprei dan sarung bantal

Berapa kali kita harus ganti sprei dan sarung bantal

Ada hasil survey yang cukup menarik untuk kita cermati.

Karena informasi yang akan kita dapatkan ini bisa menjadi titik tolak untuk menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam hal kesehatan diri dirumah.

Perlu anda ketahui bahwa 3 dari 10 orang ternyata mengganti sprei dan sarung bantal setiap 2 pekan. Dan 3 sisanya mengganti sebanyak 1 kali dalam seminggu.

Coba anda perhatikan, ini adalah fakta yang sangat mengejutkan.

Karena ini sangat selaras dari data dimana banyak orang yang mengeluhkan kesulitan tidur. Dan sebagiannya disebabkan oleh kamar tidur yang kurang nyaman.

Padahal mengganti sprei terlalu lama adalah salah satu penyebab mereka tidak nyaman. Karena pasti akan bau dan dihinggapi oleh bakteri dan jamur.

Banyak yang akhirnya terpapar jamur karena lalai dalam hal ini.

Apalagi mereka yang memang berkeringat berlebih saat tidur. Ini memicu kasur menjadi lembab dan berjamur. Walaupun solusi sederhana dari masalah ini cukup dengan menggunakan Sprei Waterproof saja.

Banyak pakar kesehatan yang mengatakan bahwa idealnya, sprei dan sarung bantal setidaknya diganti 1 kali dalam seminggu.

Agar tidak ada bakteri dan jamur.

Banyak yang akhirnya mengidap penyakit yang disebabkan jamur hanya karena malas membersihkan dan mengganti sprei mereka.

Bahaya yang paling nyata mengancam adalah alergi dan infeksi.

Coba bayangkan jika ada anggota keluarga yang luka dan kemudian tidur diatas kasur yang kotor dan berdebu, bisa saja luka tersebu terindeksi dan menjadi semakin parah.

Disiplin dalam menjaga kebersihan ini sangat nyata manfaatnya.

Terutama menjaga kebersihan diruangan privasi ini. Karena kita berada ditempat ini dalam waktu yang sangat lama, setidaknya 6-9 jam kita berada disini.

Bahkan tidak saja dibuat bersih, namun juga dibuat nyaman untuk ditempati dalam waktu yang lama.

Seperti dengan menggunakan pencahayaan yang tepat sehingga tidak berdampak pada kesehatan mata, menggunakan kombinasi warna yang pas serta tidak menumpuk barang-barang yang mungkin saja memicu kotoran.

Seperti kota bekas, kain kotor, buku dan lain sebagainya.

Lihat juga: https://www.aishasprei.com/anak-susah-tidur-coba-atasi-dengan-cara-ini-bunda/

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.