Hadiah yang bagus dan cantik menjadi lebih bermakna jika dibungkus dengan hadiah yang unik dan tepat. Apalagi jika dibuntel dengan kreativitas lainnya dengan kreativitas lainnya. Untuk membuat hadiah yang bagus dan cantik, Anda sebenarnya bisa membuat sendiri. Berikut cara membuat hadiah yang unik dan inovatif di rumah.

Berikut Cara Membuat Hadiah yang Unik dan Inovatif

  • Membuat Kotak Hadiah dengan Tutup

Untuk kotak hadiah yang pertama ini, anda membutuhkan alat berwujud gunting, karton warna, lem, capit jemuran, pita dan kancing. Langkah yang perlu dikerjakan pertama yaitu dengan membuat pola kotaknya sama ukuran sesuai selera anda.

Jika pola sudah karena itu selanjutnya gunting kertas karton dengan turuti bentuk dari pola. Anda bisa mengguntingnya secara bermotif agar terlihat unik. Seterusnya lipat pinggir karton sebagai segi bawah dan atas box lalu capit dengan capit jemuran. Terakhir, rekatkan segi bawah dan tutup segi atas dengan menggunakan kancing atau simpul tali.

  • Membuat Kotak Hadiah dengan kardus

Agar bisa membuat hadiah dengan bahan ini, anda membutuhkan beberapa alat satu diantaranya penggaris, lem, gunting atau cutter dan kardus tersisa. Setelah semua alat terkumpul, anda bisa mencoba mulai membuat. Cara awalan yang penting dikerjakan dengan membuat skema dengan bentuk box atau persegi dalam kardus tersisa.

Gunakan pensil untuk membuat skema. Jika sudah, karenanya lipat bagian-bagian atas atau anda bisa menggunakan alat tolong berwujud pisau untuk melipatnya. Setelah segi atas terlipat, selanjutnya bisa anda lem. Optimis lem jadi kering dengan sempurna untuk hasil yang baik. Cara Membuat Hadiah yang Unik dan Inovatif terakhir yaitu dengan melapisi kertas hadiah.

  • Membuat Kotak hadiah dengan Bentuk Kubus

Untuk hadiah yang berikut, anda perlu menggunakan alat seperti penggaris, gunting, pensil, kertas pola, dan kertas karton bermotif atau warna. Jika bahan sudah terkumpul, anda bisa langsung masuk pada tahapan pertama yaitu dengan membuat duplikasi pola dengan menggunakan pensil, seterusnya gunting kertas karton sama sesuai pola.

Selanjutnya, lipatlah segi atas karton dengan menggunakan penggaris agar lebih mudah ditekuk. Jangan sampai lupa untuk memberikan lubang pada sudut atas dengan menggunakan pelubang kertas untuk masukan pita atau tali ke lubang karton. Seterusnya lipat pola kertas karton sampai membuat piramida atau segitiga.

  • Membuat Kotak Hadiah Bentuk Permen

Cara Membuat Hadiah yang Unik dan Inovatif terakhir yaitu dengan membuat pola persegi pada karton dengan menggunakan pensil. Seterusnya gunting karton dan lubagi tempat. Satukan ujung kertas karton dengan menggunakan double tape sampai terbentuk persegi atau box. Seterusnya hias boks dengan lekatkan kertas hadiah pada bagian tengahnya.

Anda bisa turuti 4 cara tersebut untuk membuat hadiah yang unik dan menarik. Cara tersebut cukup mudah untuk dikerjakan. Sebagai hadiahnya, anda bisa memberikan sebuah perhiasan cincin tunangan emas putih dari adellejewellery.com di harga yang bisa dicapai, dengan begitu karenanya hadiah yang anda berikan tentu saja memberikan beberapa kesan yang paling berharga.