Yogyakarta yaitu salah satu teritori tujuan wisata nomor 2 sehabis Bali, perihal itu mesti saja disebabkan banyaknya destinasi wisata yang amat menarik serta beraneka ragam mulai dari alam, cerita, kebiasaan sampai wisata religi  memiliki di Yogyakarta. Salah satunya yang telah melekap di Jogja yaitu banyaknya candi yang selaku destinasi wisata di Jogja, dari sebagian candi di Jogja kedapatan salah satu candi dengan posisinya yang paling tinggi diantara candi-candi lain di Jogja adalah Candi Ijo. Candi Ijo berlokasi di serupa puncak perbukitan yang kaya di bagian timur kota Jogja diperkirbakal dengan keatasan 375 m di berdasarkan rataan laut. Candi Ijo saat ini yaitu salah satu destinasi wisata candi favorite di Jogja.

Dengan posisinya yang kaya di perbukitan yang tinggi serta kaya di bagian timur kota Jogja, Candi Ijo mempunyai energi rebut khusus yang tidak dipunyai candi-candi lain di Jogja, energi rebut itu yaitu kalau kalian bertamu ke Candi Ijo kalian bakal bisa mengamati penglihatan ataupun pemandangan kota Jogja dari ketinggian yang amat menarik, justru kalian bakal bisa mengamati sendi pacu ataupun runaway lapangan terbang Adisucipto dengan pesawat yang lagi take-off atau yang lagi landing, sehingga dari itu Candi Ijo kali ini yaitu destinasi candi favorite di Jogja.

Tidak menyudahi disitu saja, energi rebut Candi Ijo yang yang lain tidak hanya gedung candi yang gagah serta pemkalianngannya yang menarik, dari mari kalian bisa mencari sunset ataupun surya terbenam. benar, Candi Ijo yaitu salah satu tempat tercakap buat menikmati sunset ataupun surya terbenam di Jogja. Tidak sedikit tamu yang menyenggangkan terlihat cuma buat mencari sunset ataupun surya terbenam dari Candi Ijo.

Candi Ijo ini posisinya tidak jauh dari destinasi wisata lain yang tidak tunduk menarik adalah kedapatan Tebing Breksi yang cuma berjarak kurang lebih 500 m di bagian barat candi, tidak hanya itu jua kedapatan Candi Barong, Candi Banyunibo, istri raja Boko serta Candi Prambanan yang tengah bisa dibilang bersebelahan dengan letak Candi Ijo. Untuk kamu yang mau libura ke jogja kamu bisa pesen Paket Wisata Jogja bersama visit-jogja.com ya gaess.

 

Letak Candi Ijo

Lokasi Candi Ijo yang kaya di perbukitan serta kaya di bagian timur kota Jogja berbberdasarkanan langsung dengan kota Klaten membuat jaraknya dengan pusat kota Jogja memanglah sedang jauh, tetapi seperti itu kalau kalian berencana buat terlihat ke Candi Ijo dipastikan kalian tidak bakal menyesal menempuh darmawisata berjarak buat mengamati kemolekan yang  memiliki.

isyarat Candi Ijo akuratnya kaya di nagari Groyokan, pedalaman Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaen Sleman, teritori spesial Yogyakarta.

 

Jarak Mengarah Candi Ijo

Dengan lokasinya yang kaya di atas perbukitan membuat jalan mengarah Candi Ijo dapat dikatan sedang menantang terlebih kali telah mulai merambah pedalaman Sambirejo. jalur yang akan kalian lewati beberapa besar yaitu jalur tanjakan yang pas terjal dibeberapa titik, sehingga dari itu amat direkomendasikan buat senantiasa meninjau alat transportasi kalian saat sebelum mengarah Candi Ijo ini. Utnuk status jalurnya kali ini telah pas cakap walau dibeberapa titik tengah kedapatan jalur mengombak serta berlubang.

jarak mengarah Candi Ijo bisa kalian ditempuh dari arah kota Yogyakarta, buat jalan dari Kota Yogyakarta kalian wajib menempuh darmawisata mengarah jalur Jogja-Solo sampai pertigaan Candi Prambanan terus kalian belok ke kanan ataupun mengarah arah timur merambah jalur Prambanan-Piyungan sampai mendeteksi kediaman sapaan Candi Ijo kalian belok kiri selalu ikuti jalan serta mulai di titik ini jalanan telah mulai naik sampai dekati di Candi Ijo.

Jarak dari Kota Jogja ke Candi Ijo kurang lebih yaitu 19 kilometer serta periode tempuh wajar alat transportasi bermotor dari Kota Jogja mengarah Candi Ijo dekat 50 menit.

 

Harga Tiket Masuk & Parkir Candi Ijo

Harga karcis masuk Candi Ijo bisa dibilang tengah amat terjangkau buat seluruhnya kalangann. guna bisa masuk ke zona Candi Ijo kali ini kalian dikenakan anggaran sebesar Rp. 5.000. Harga karcis masuk Candi Ijo yang tengah termasuk hemat ini selaku salah satu sebab ramainya Candi Ijo didatangi turis. sementara itu buat harga parkir Candi Ijo anda cuma mesti menghasilkan Rp. 2.000 buat sepeda motor serta Rp. 5.000 buat mobil.

 

Sarana Candi Ijo

Fasilitas yang  memiliki di Candi Ijo bisa dibilang telah baik tetapi seperti itu tengah senantiasa wajib ditingkatkan buat lebih menggenapi kepentingan turis yang bertamu, antara lain yaitu:

1. Alat Candi Ijo

2. Spot Foto

3. Gazebo

4. Fasilitas Pendukung Tebing Breksi

5. dictionaryat tinggal data riwayat Candi

6. Toilet

7. Parkir