optimasi ranking agar masuk halaman 1 google

Semua strategi dimulai dengan tujuan yang jelas. Hal yang sama berlaku untuk memilih kata kunci untuk tujuan SEO. Mendefinisikan  target pasar kami  dan turun ke persona pembeli tertentu, memungkinkan kami untuk kemudian menentukan kata kunci yang lebih fokus.

Berapa Banyak Kata Kunci yang Saya Butuhkan?

“Semakin banyak semakin meriah”, tidak berlaku untuk pemilihan kata kunci. Dengan tujuan Anda yang terdefinisi dengan baik, Anda ingin kemudian fokus pada  kata kunci  yang dipilih dengan cermat yang akan menghasilkan hadiah paling banyak untuk kerja keras Anda.

Pendekatan sederhana namun efektif adalah membangun kata kunci Anda menggunakan hierarki yang sama dengan situs web atau blog Anda. Dengan strategi ini kita mulai dengan mencari kata kunci pada tingkat yang berbeda:

Kata Kunci Utama –  Ini adalah kata kunci yang Anda inginkan sebagai inti dari strategi SEO Anda. Ini adalah kata kunci yang Anda inginkan untuk memposisikan seluruh situs web Anda untuk jangka panjang. Ini mungkin kata kunci yang ada di nama domain Anda atau kata utama di industri spesifik Anda.

Kata Kunci Sekunder – Kata  kunci ini memainkan peran pendukung dan sangat relevan dengan bisnis Anda. Di mana saja dari tiga hingga tujuh kata kunci sekunder akan cukup. Kata kunci sekunder Anda bisa menjadi judul utama untuk bagian situs web Anda dan/atau kategori paling menonjol untuk blog Anda.

Kata Kunci Tambahan –  Tiga hingga lima kata kunci lain yang lebih spesifik untuk setiap posting blog Anda atau deskripsi yang lebih panjang di situs web Anda. Kata kunci ini dapat berupa topik blog Anda atau kata/frasa menonjol yang digunakan saat mendeskripsikan produk Anda.

3 Kunci Memilih Kata Kunci yang Tepat

Pasar Target –  Semakin umum kata kunci, semakin banyak persaingan yang dimilikinya, yang pada gilirannya berarti semakin sulit untuk menentukan peringkatnya. Mempersempit target pasar dan persona pembeli Anda berarti Anda dapat  menentukan peringkat untuk kata kunci yang relevan tersebut  dan meningkatkan tingkat konversi. Pikirkan “sepatu bersepeda ringan wanita” versus “sepatu bersepeda”.

Volume Pencarian Kata Kunci –  Berapa banyak orang yang mencari kata kunci spesifik di industri Anda? Haruskah Anda mencoba memberi peringkat untuk mereka? Biasanya, kata kunci dengan volume pencarian yang sangat tinggi berarti persaingan yang tinggi.

Jika kata kunci website yang anda optimasi masuk pada kategori sedang, anda bisa menggunakan Jasa SEO Murah sehingga harga seo yang harus dibayarkan tidak terlalu besar.

Kecuali anggaran Anda dapat bersaing dengan merek besar dan Anda punya banyak waktu, Anda sebaiknya berfokus pada   kata kunci ekor panjang yang kurang umum dan lebih spesifik . Kami akan membagikan beberapa   alat penelitian kata kunci di bawah ini.

Persaingan –  Seperti yang telah kita bahas, popularitas pencarian kata kunci berjalan seiring dengan persaingan. Triknya adalah menemukan keseimbangan yang tepat antara kata kunci yang memiliki  volume pencarian cukup tinggi tetapi persaingan terbatas.  Ada banyak bisnis yang mengerjakan SEO di industri Anda, jadi dibutuhkan pikiran terbuka untuk menemukan tempat Anda di meja. Mengukir  ceruk  dalam pasar yang lebih luas adalah cara yang fantastis untuk menentukan peringkat kata kunci tertentu yang dicari oleh demografis tertentu, dan pada gilirannya menjadi otoritas di pasar itu.

Kata kunci untuk Halaman Pilar dan Cluster

Secara tradisional, SEO berpusat pada penggunaan kata kunci yang secara langsung cocok dengan permintaan pencarian pengguna, bahkan dengan mengorbankan teks alami. Namun, algoritme Google telah berubah, dan sekarang fokus pada  niat pengguna .  Alat Pemrosesan Bahasa Alami Google  ,  BERT , menganalisis kueri penelusuran untuk melihat bagaimana kata kunci  berhubungan satu sama lain,  bukan sebagai kata kunci yang berdiri sendiri. Pemasar kini telah mengadaptasi pendekatan mereka dengan mengatur halaman web di sekitar halaman pilar dan kelompok topik.

Halaman pilar  pada dasarnya adalah sinopsis yang mewakili halaman web. Halaman pilar mencakup semua  informasi umum  tentang suatu topik dan berfokus pada kata kunci umum. Tautan dalam halaman pilar mengarah ke konten yang lebih mendalam di setiap titik. Katakanlah Anda menjual kalung anjing, Anda dapat membuat halaman pilar pada tali pengaman anjing secara khusus. Halaman pilar biasanya lebih  panjang dari posting blog  dan membahas poin-poin utama yang terkait dengan topik.

Halaman cluster  di sisi lain, adalah kelompok konten yang lebih ringkas yang mencakup aspek topik secara  lebih rinci . Merek kalung anjing kami, misalnya, dapat membuat postingan terpisah tentang kalung kulit, kalung kustom, kalung anjing yang dapat diperpanjang, dll.

Anda bisa pelajari struktur website kami dengan kata kunci Jasa Digital Marketing berbasiskan search engine untuk memastikan ranking website.

Struktur ini dikelola oleh  prosesi tautan  yang membantu pengguna menavigasi halaman web. Halaman pilar menautkan ke artikel di cluster dan link di setiap artikel cluster menautkan kembali ke halaman pilar.

Saat memilih kata kunci untuk halaman Anda, fokuslah pada  grup kata kunci  daripada setiap kata kunci individual. Ini memungkinkan Anda untuk memberikan konten yang lebih berharga kepada pengguna dan membantu Google dalam mengindeks dan memberi peringkat halaman Anda.

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/