Cara menarik cryptocurrency dari Binance – Proses untuk menarik dana Anda di Binance tergantung pada cryptocurrency atau mata uang fiat yang ingin Anda pindahkan. Beberapa crypto dapat ditarik ke beberapa, blockchain yang berbeda, jadi berhati-hatilah untuk memilih yang tepat.

Waktu yang diperlukan untuk menarik dana berbeda pada metode yang Anda gunakan. Untuk penarikan crypto, setiap blockchain akan membutuhkan sejumlah konfirmasi sebelum muncul di dompet Anda. Anda dapat memeriksa status transaksi Anda dengan menggunakan penjelajah blockchain masing-masing.

Terkadang, Binance mungkin menangguhkan penarikan karena peningkatan teknis. Binance akan memberi tahu Anda jika ini masalahnya. Jika penarikan Anda masih memakan waktu terlalu lama setelah memeriksa semua kemungkinan alasan, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Binance.

Jika Anda ingin mentransfer dana dari akun Binance Anda, Anda harus melalui proses penarikan. Prosesnya akan berubah tergantung pada blockchain, cryptocurrency, atau fiat yang ingin Anda tarik. Secara keseluruhan, ini sangat sederhana, tetapi Anda harus berhati-hati untuk mengikuti setiap langkah dengan cermat untuk memastikan Anda tidak kehilangan dana secara tidak sengaja.

Cara menarik cryptocurrency dari Binance

Dalam contoh ini, kami akan menarik BNB ke Trust Wallet, pastikan sebelum WD juga telah mengecek nilai tukar BNB to IDR untuk mengetahui nilai tukar BNB ke rupiah, selanjutnya ikuti langkah berikut.

  1. Masuk ke akun Binance Anda. Setelah Anda masuk, cari menu [Wallet], dan klik [Fiat and Spot].
  2. Klik [Withdraw].
  3. Pilih tab [Crypto] dan pilih cryptocurrency yang ingin Anda tarik.
  4. Jika cryptocurrency dikeluarkan di beberapa jaringan, pilih yang mana Anda ingin melakukan penarikan. Misalnya, BNB diterbitkan di Binance Chain sebagai token BEP-2 dan di Binance Smart Chain (BSC) sebagai token BEP-20. Karena itu, jika Anda ingin menarik ke alamat dompet BEP-2, pilih opsi BEP-2. Jika Anda menarik ke alamat yang salah, Anda mungkin kehilangan aset kripto Anda.
  5. Klik BNB di Trust Wallet Anda.
  6. Pilih [Receive].
  7. Salin alamat BNB Anda.
  8. Tempel di [Alamat BNB Penerima] di halaman penarikan Binance. Jika semuanya terlihat baik, klik [SUBMIT].
  9. Klik [Send Code], dan masukkan kode enam digit yang Anda terima di email Anda.
  10. Masukkan kode 2FA Anda. Jika semuanya sudah beres, klik [Submit]. Anda akan dapat melihat penarikan keluar Anda di riwayat Transaksi Anda.

Di binance juga sendiri juga bisa memainkan game Axie Infinity berupa video game untuk mendapatkan salah satu mata uang digital lainnya yaitu SLP. Mata uang ini juga bisa Anda cairkan ke rupiah, untuk melihat nilai tukar rupiah ke SLP Anda juga bisa mengunjungi website konversi SLP to IDR.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara menarik cryptocurrency dari Binance, semoga artikel ini bermanfaat.

By arief