Hp kamu sering di cek oleh pasangan atau orang tua kamu?. Takut ketahuan apa saja yang telah kamu kunjungi di browser kamu, yuk pelajari cara menghapus riwayat akun Google pada browser pencari dengan mudah.

Kamu dapat menghapus seluruh riwayat atau hanya aktivitas tertentu dan juga menghapus satu item pada satu waktu dengan mengklik tiga titik di samping setiap aktivitas. Kamu juga dapat menghapusnya secara massal dengan menentukan seberapa jauh kamu ingin menghapus aktivitas.

Jangan lewatkan juga update informasi seputar teknologi terkini dari www.nugropedia.com.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google

Berikut ini adalah cara untuk menghapus semua riwayat pencarian berupa halaman website yang pernah kamu kunjungi di browser.

  • Pertama, buka browser dan tulis “My Activity” di bilah pencarian untuk mengakses halaman aktivitas.
  • Google My Activity akan muncul sebagai hasil teratas.
  • Selajutnya, pilih “Activity controls” di sisi kiri.Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google
  • Kamu akan melihat bahwa aktivitas akun Google dibagi menjadi beberapa kelompok. Kamu dapat menghapus setiap fitur secara terpisah. Ini termasuk penelusuran dan riwayat web, lokasi, informasi perangkat, aktivitas suara dan audio, serta riwayat YouTube. Jika kamu mengeklik tombol kecil di sebelah opsi, Google tidak akan mencatat riwayat pencarian kamu, samahalnya menggunakan anonymous browser.

Kamu dapat menghapus item berdasarkan waktu. Di sisi kiri jendela “Aktivitas Web & Aplikasi”, kamu akan melihat beberapa opsi. Klik “Hapus aktivitas menurut” untuk memilih seberapa jauh kamu ingin menghapus aktivitas.

Misalnya kamu hanya ingin menghapus beberapa riwayat pencarian dari tanggal tertentu, seminggu, sebulan atau hapus semuanya, selain itu juga kamu dapat memilih jenis data apa saja yang ingin kamu hapus.

Hapus Otomatis

Kamu juga bisa menggunakan fitur hapus otomatis setiap setengah menggunakan browser di perangkat yang kamu gunakan. caranya adalah cari meni “Pilih untuk menghapus secara otomatis.” dan aktifkan, dengan begitu semua data riwayat pencarian akan terhapus otomatis.

Bagaimana, opsi mana yang akan kamu gunakan?. Hapus riwayat pencarian Google secara manual atau otomatis?. semoga bermanfaat yah…

By arief