Dalam mengatasi ambeien terdapat banyak metode mulai dengan menggunakan obat dari apotik, ramuan herbal, pengobatan tradisional, dan medis. Salah satu contohnya adalah cara menghilangkan wasir dengan bawang putih.

Cara Menghilangkan Wasir dengan Bawang Putih

Cara Menghilangkan Wasir dengan Bawang Putih

Mengobati wasir secara alami dapat melalui berbagai cara salah satunya menggunakan bawang putih. Ini karena salah satu bumbu dapur ini dapat mengatasi iritasi akibat ambeien serta memperbaiki perlindungan saluran darah sehingga pembengkakan mengempis. Berikut caranya.

  1. Mengkonsumsi Langsung Bawang Putih

Bawang putih mengandung alisin yang bermanfaat memperbaiki dinding pembuluh darah serta bisa menjadi antibiotik. Ini dapat membantu penderita ambeien mengatasi pembengkakan dan meredakan rasa gatal akibat iritasi serta sebagai obat wasir berdarah.

Cara pengobatan dengan mengonsumsi langsung bawang putih cukup mudah. Haluskan kemudian diamkan 8-10 menit agar kandungan alisin keluar. Setelah itu, konsumsi sebelum makan atau juga bisa mencampurkannya ke makanan. Jangan lupa minum air putih secukupnya.

  1. Memasukannya ke Dalam Anus

Selain terdapat alisin pada bawang putih, juga terdapat kandungan astringent berfungsi dalam menyembuhkan dinding pembuluh darah yang rusak. Serta pada bahan alami in juga terdapat enema yang bermanfaat sebagai pembersih pencernaan sehingga mengurangi rasa sembelit.

Cara menghilangkan wasir dengan bawang putih, penderita cukup menggunakan 1 siung kecil saja. Campurkan minyak zaitun atau minyak kelapa kemudian dorong masuk ke anus. Lakukan ini sebelum tidur dan biarkan semalaman lalu besok paginya dapat keluar bersamaan dengan feses.

  1. Mengompres dengan Bawang Putih

Apabila Anda tidak bisa menggunakan 2 cara sebelumnya, maka jadikan kompres benjolan wasir dengan air bawang putih. Metode ini juga dapat mengurangi rasa sakit karena sifat bawang putih dapat menjadi antibiotik.

Untuk langkahnya, penderita cukup mengambil 4 siung bawang putih kemudian rebus dengan takaran satu gelas air. Setelah itu air rebusan dapat digunakan untuk mengompres bagian anus dengan kapas dan templekan pada dubur. Jika kapas mengering, lakukan pengulangan hingga beberapa kali.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan wasir dengan bawang putih. Pengobatan secara alami menggunakan bahan ini dapat meredakan iritasi serta memperbaiki pembengkakan. Semoga bermanfaat.

By doni