Keseruan Piala Dunia tidak hanya dari pertandingan untuk memperebutkan gelar sang juara, melainkan juga tidak terlepas dari keberadaan maskot Piala Dunia yang hadir saat ini yaitu La’eeb. Setiap ajang Piala Dunia digelar selalu ada maskot unik yang menyertainya, tahun ini memang tidak seperti sebelumnya banyak yang menyebut bahwa maskot Piala Dunia Qatar mirip dengan hantu Casper yang dulunya pernah booming di tahun 90an.

Berikut ini diantaranya fakta menarik maskot Piala Dunia 2022 ini yang wajib diketahui, yaitu:

1. Arti nama, La’eeb ini sendiri sebenarnya adalah nama yang memiliki makna, dalam bahasa Arab maka La’eeb ini punya arti kemampuan super. Jadi memang menggambarkan bahwa pemain-pemain yang berlaga pada pertandingan ini semuanya memiliki kemampuan super, skill yang luar biasa dalam setiap pertandingannya, tak peduli kalah ataupun menang.

2. Asal muasal, tidak banyak yang tahu mengenai asal dari maskot Piala Dunia saat ini, La’eeb ini sendiri sebenarnya berasal dari dunia paralel yang penuh dengan kreativitas, itulah awal tercetusnya dari maskot tersebut. itulah mengapa La’eeb ini memiliki karakter yang nantinya akan selalu hidup atau diingat oleh banyak orang.

3. Ditemani dengan bola dunia, La’eeb ini nyatanya tidak sendirian, melainkan ia bersama dengan sebuah bola dunia dengan nama Al-Rihlah, bahkan sosok bola yang menemani La’eeb ini dibuat secara langsung oleh Adidas untuk jadi bola resmi dari FIFA World Cup tahun ini. sedangkan nama dari piala dunia tersebut juga memiliki makna yaitu perjalanan.

4. Bahkan di kanal Youtube resmi dari Qatar 2020 juga mengunggah tentang series kehidupan dari La’eeb ini, jadi bagi Anda yang ingin menontonnya ada di Youtube, miniseries tersebut memiliki 2 buah episode yang menarik untuk ditonton.

Itulah beberapa fakta menarik Maskot Piala Dunia 2022 kali ini, jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dimana memang maskot selalu dari hewan, maka kali ini justru tokoh yang hidup dari hasil kreativitas atau khayalan, pastinya akan jadi salah satu yang mencetak sejarah.

By roket