November 26, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Harga Makanan Kucing Pro Plan dan Cara Menentukan Porsinya

2 min read
Harga Makanan Kucing Pro Plan dan Cara Menentukan Porsinya

Pro Plan memang merupakan produsen makanan kucing dan anjing yang sangat populer karena kualitasnya. Belakangan memang banyak yang mulai beralih ke Pro Plan dan menanyakan berapa harga makanan kucing Pro Plan hingga berapa porsi makan yang tepat untuk kucing. Untuk harga makanan kucing Pro Plan bervariasi tergantung dengan pilihan varian rasa, usia, tujuannya serta tempat membelinya.

Cara Menentukan Porsi Makan untuk Kucing

Porsi makanan untuk kucing biasanya sudah tertulis di bagian belakang kemasan sebagai panduan sebelum memberi makan kucing kesayangan anda. Namun Pro Plan merekomendasikan untuk memeriksa kondisi kucing terlebih dahulu. Pengecekan dapat dilakukan dengan memeriksa usia, berat, dan apakah kucing hamil atau menyusui.

Pengeceakan dibutuhkan karena kebutuhan nutrisi pada anak kucing dan kucing dewasa sangat berbeda. sama halnya dengan berat badan kucing juga akan berpengaruh pada kebutuhan nutrisinya. Kucing yang kekurangan berat badan tentu membutuhkan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan kucing dengan berat badan normal. Apabila kucing memiliki masalah kesehatan atau gangguan lainnya, bisa dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter hewan.

Porsi Makan Untuk Anak Kucing

Umumnya anak kucing akan mulai belajar makan setelah berusia 6 minggu. Sebelum mencapai usia 6 minggu, anak kucing masih membutuhkan ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Tentu anak kucing 6 minggu yang masih tumbuh haruslah diberikan makanan bernutrisi agar anak kucing dapat tumbuh sehat. Terdapat produk Pro Plan Kitten yang dapat diberikan untuk anak kucing dengan porsi yaitu :

Takaran saji anak kucing berusia 6-12 minggu membutuhkan 25-80 gram per hari di mana jumlah sajian dibagi 3-4 kali penyajian. Agar lebih mudah dicerna, bisa dilembutkan dengan 2 bagian makanan kucing dan 1 bagian air hangat.

Takaran saji anak kucing berusia 12-26 minggu membutuhkan 45-105 gram per hari dengan jumlah penyajian dapat dibagi 3 kali dalam satu hari. sedangkan untuk anak kucing berusia 26-52 minggu membutuhkan porsi 105-155 gram per hari dengan penyajian dapat dibagi menjadi 2 kali penyajian.

Perlu diingat bahwa 250 ml cup kurang lebih setara dengan 100 gram Pro Plan Kitten. Untuk takaran saji tersebut merupakan porsi makan anak kucing untuk satu hari. meskipun Pro Plan Kitten dikhususkan untuk anak kucing, produk ini juga dapat dikonsumsi oleh induk kucing pada masa kehamilan dan menyusui.

Untuk takaran sajinya bervariasi tergantung dengan kondisi tubuh induk di mana jumlah takaran dapat meningkat dua hingga empat kali lipat selama menyusui. Harga makanan kucing Pro Plan Kitten untuk anak kucing dimulai dari Rp 100 ribuan untuk 1kg dan ada juga yang lebih mahal tergantung dengan berat pack makanan kucing.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.