cek turnitin

Jasa Cek Turnitin Dijamin Lolos – Bagi mahasiswa baru, mungkin istilah turnitin masih sangat jarang terdengar. Sekalipun terdengar mungkin hanya beberapa saja yang tertarik untuk mengetahui istilah tersebut.

Istilah turnitin berkaitan erat dengan orsinilitas sebuah tulisan atau karya. Di kampus sendiri, anda akan dihadapkan dengan tugas untuk mengupload karya ilmiah dalam bentuk jurnal. Nah, dari situlah anda akan membutuhkan turnitin.

Banyak mahasiswa yang sangat sulit melewati tahapan turnitin ini. Namun, anda jangan khawatir. Anda bisa menggunakan Jasa Cek Turnitin dari Khairpedia yang memudahkan anda untuk melewati tahap tersebut. Sebelum itu, berikut ulasan mengenai turnitin, cara cek turnitin, dan jasa cek turnitin.

Pengertian dan Fungsi Turnitin

Turnitin merupakan situs penyedia layanan untuk mengecek orisinilitas sebuah tulisan. Situs tersebut memiliki fungsi untuk mendeteksi tulisan, apakah tulisan tersebut memiliki kesamaan dengan tulisan yang telah terbit sebelumnya atau tidak.

Tulisan yang dimaksud adalah tulisan berupa jurnal, karya ilmiah, artikel, dan sebagainya. Nah, seorang mahasiswa tingkat akhir membutuhkan turnitin sebagai tahap penentuan orisinilitas tulisannya sebelum melakukan upload ke jurnal.

Seperti yang kita tahu bahwa sebelum sebuah jurnal terbit pada lingkup internasional seperti SINTA dan SCOPUS. Maka tulisan harus terebih dahulu lolos dalam tahap cek turnitin. Turnitin akan melakukan scanning terhadap tulisan.

Lalu mencocokannya dengan publikasi jurnal atau tulisan lain sebelumnya. Setelah itu, akan muncul persentase turnitin yang menentukan apakah tulisan anda orsinil atau ternyata masih terdapat copy paste.

Pihak- Pihak yang Membutuhkan Turnitin

Berikutnya, siapa saja yang membutuhkan layanan turnitin? Sebenarnya, yang membutuhkan layanan turnitin meliputi semua orang yang membutuhkan jasa untuk scanning orisinilitas sebuah tulisan. Namun, ada tiga jenis akses untuk masuk pada layanan turnitin.

Pertama, akses untuk student. Akses untuk student merupakan akses layanan turnitin untuk seorang siswa atau mahasiswa. Baik PTN maupun PTS, semua mahasiswanya memiliki akses yang sama yaitu sebagai student.

Mahasiswa berperan sebagai anggota sebuah kelas dalam turnitin.

Kedua, akses untuk instruktur. Biasanya yang menggunakan akses ini adalah dosen atau pihak terkait seperti staff. Pihak ini akan memantau seluruh tulisan mahasiswa.

Ketiga, akses untuk asisten pengajar. Layanan akses turnitin untuk asisten pengajar memiliki fungsi seperti akses mahasiswa dan akses instruktur.

Cara Cek Turnitin

cek turnitin
cek turnitin

Berikutnya, mengenai cara cek turnitin. Setidaknya ada 4 jenis cek turnitin, originality check, grade mark, peer mark, dan grade book. Originality check merupakan cara pengecekan tulisan baik karya ilmiah atau tulisan lainnya dengan melakukan scanning untuk pencocokan teks.

Mulai dari redaksi kata, kalimat, dan sebagainya. Pencocokan dilakukan berdasarkan informasi yang tersedia pada database website maupun repositories. Cara cek turnitin dengan mengupload tulisan berupa dokuemen atau file.

Kemudian akan muncul persentase tingkat plagiasi dari tulisan yang anda upload. Setiap perguruan tinggi menetapkan tingkat lolos yang berbeda-beda. Namun, rata-rata tingkat plagiasi tulisan pada turnitin harus kurang dari 30%.

Perlu anda ketahui bahwasanya cek turnitin bersifat gratis apabila PTN atau PTS sudah menggunakan lisensi resmi turnitin. Bagi anda yang berminat unruk melakukan cek turnitin selain dari kampus. Anda dapat menggunakan jasa cek turnitin oleh Khairpedia.

Jasa cek turnitin dari khairpedia tegolong murah, mudah, dan cepat. Anda tinggal klik jasa cek turnitin. Atau mengunjungi website resmi jasa cek turnitin Khairpedia. Semoga bermanfaat.

By Drajad