Ada beragam manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan lho. Tidak heran jika tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini sudah sejak lama bisa digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, mulai dari berbagai penyakit kulit hingga sembelit.

Salah itu satu manfaat lidah buaya yang paling populer belakangan ini adalah dapat melembapkan kulit.

Buktinya, banyak produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya itu sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit yang kering.

Bukan hanya itu, masih banyak lagi manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang sayang jika kamu dilewatkan.

3+ Manfaat Lidah Buaya

  1. Mengatasi Kulit Kering

Mengoleskan lidah buaya ke kulit kita dapat membantu mengatasi gangguan kulit kering.

Pada dasarnya, dalam lidah buaya juga mengandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk menguatkan lapisan dan pelindung pada kulit sehingga mampu membuat kulit kita akan menjadi lebih lembap.

  1. Plak Gigi

berkumur dengan lidah buaya juga bisa mengurangi risiko terkenanya plak gigi.

Hasil penelitian yang dipublikasikan oleh Ethiopian Journal of Health Sciences, berkumur dengan jus lidah buaya juga bisa mencegah timbulnya plak yang memandel pada gigi.

  1. Asam Lambung

Getah gel lidah buaya juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pada asam di perut bila dikonsumsi dengan jumlah yang tepat.

Sebaiknya kamu mengonsumsi lidah buaya dalam jumlah yang disarankan atau tidak terlalu berlebihan.

Karena Ada baiknya juga kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat herbal dari tanaman lidah buaya.

baca juga: Manfaat Buah Nangka Sabrang