November 29, 2020

Natudelia

Berita Hangat

Manfaat Minuman Coklat Bubuk Sebelum Tidur untuk Anak

2 min read
Manfaat Minuman Coklat Bubuk Sebelum Tidur untuk Anak

Waktu tidur adalah waktu yang cukup krusial untuk anak-anak. Di waktu tersebut, energi anak yang sudah hilang karena seharian beraktivitas dapat pulih kembali. Kualitas dan kuantitas tidur mereka pun juga harus dijaga dengan baik. Salah satu cara untuk menjaga kualitas tidur adalah dengan memberikan minuman coklat bubuk sebelum tidur.

Coklat memang sudah terkenal dengan manfaatnya memberikan ketenangan. Hal ini sangat cocok untuk anak sebelum tidur, khususnya jika anak memang tergolong susah tidur. Namun, perlu diingat bahwa setelah minum susu, anak harus menggosok gigi dan minum air putih agar kesehatan gigi tetap terjaga. Lalu, apa saja manfaat dari minum coklat sebelum tidur? Simak pembahasan di bawah ini.

Manfaat Meminum Coklat Sebelum Tidur untuk Anak

  1. Membantu anak mendapatkan tidur nyenyak

Anak yang tidur nyenyak akan membuat orang tua tenang dan anak juga akan mendapatkan pemulihan energi maksimal. Dengan membiasakan meminum coklat sebelum tidur, anak akan terbantu untuk mendapatkan tidur nyenyaknya. Selain itu, coklat juga dapat membuat anak menjadi lebih rileks dan mengurangi kecemasan yang dirasakan.

  1. Menyehatkan organ pencernaan

Mungkin ada beberapa orang yang berpendapat bahwa mengonsumsi makanan atau minuman sebelum tidur tidak baik untuk kesehatan organ pencernaan anak. Pendapat tersebut memang tidak salah. Namun, ada beberapa makanan yang tetap baik walaupun dikonsumsi sebelum tidur, salah satunya adalah minuman coklat.

Meminum coklat sebelum tidur bisa memperbaiki dan juga meningkatkan kesehatan saluran pencernaan karena di malam hari usus menjadi lebih aktif. Minuman coklat juga akan mencegah anak terserang sembelit dan berbagai masalah pencernaan lainnya. Jadi, jangan takut untuk memberikan minuman coklat pada anak sebelum tidur asalkan takarannya tidak berlebihan.

  1. Membuat anak menjadi lebih berenergi

Di masa pertumbuhan, anak membutuhkan gerak aktif dalam rangka mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya. Oleh karenanya, orang tua dapat mencukupi kebutuhan anak dengan memberikan asupan harian yang tepat, baik itu ketika sarapan maupun sebelum tidur. Minuman coklat memiliki kandungan vitamin B2 yang dapat mengubah gula kompleks menjadi glukosa dan diubah menjadi energi.

Memberikan minuman coklat bubuk MILO 30 menit sebelum tidur pada anak akan membuat mereka mempunyai energi yang lebih optimal di pagi hari. Dengan begitu, anak akan menjadi lebih bersemangat sebelum beraktivitas. Rasa coklat yang lezat juga tidak akan membuat anak menjadi bosan kepada minuman yang setiap hari mereka konsumsi.

  1. Menyehatkan jantung

Menurut penelitian, minuman coklat juga bisa membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan juga jantung. Hal ini sangat penting karena kesehatan anak-anak memang harus sangat diperhatikan. Jangan sampai di usianya yang seharusnya menghabiskan waktu untuk bermain harus dirusak dengan adanya berbagai masalah kesehatan, apalagi kesehatan jantung.

Jadi, mulai saat ini, Anda sudah tahu manfaat luar biasa dari meminum coklat bubuk sebelum tidur untuk anak. Yang jelas, pastikan anak tidak memiliki pantangan terhadap coklat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.