April 20, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Mengapa Pemasaran Digital Penting untuk Bisnis Kecil

4 min read
optimasi ranking website

Ketika bisnis kecil dimulai, fokus mereka sering kali adalah bagaimana membuat grup pelanggan pertama mereka melewati pintu. Mereka mungkin mengandalkan bentuk periklanan tradisional, seperti iklan cetak dan surat kupon atau bahkan tanda besar di pinggir jalan.

Mereka mungkin percaya bahwa karena mereka tahu bahwa mereka menawarkan produk atau layanan yang baik, hanya masalah waktu sampai pelanggan menemukan jalan mereka kepada mereka.

Meskipun strategi ini mungkin mendatangkan aliran kecil bisnis, ada cara yang lebih baik dan lebih mudah. Bisnis kecil harus mempertimbangkan pasar besar dari prospek online. Tidak ada bisnis kecil, tidak peduli seberapa baru, harus mengabaikan pasar yang luas ini.

Manfaat Pemasaran Online

Kelompok pelanggan potensial yang ditemukan online adalah kelompok orang yang jauh lebih besar daripada yang mungkin dapat Anda tarik secara lokal. Dengan menggunakan pemasaran digital, Anda dapat menjangkau banyak sekali audiens dengan cara yang hemat biaya dan terukur.

Dengan mengoptimasi website bisnis anda, maka ranking website makin bagus di google organik. Gunakan Jasa SEO Bulanan yang ditawarkan oleh Manggale

Manfaat lain dari pemasaran online meliputi:

Anda dapat menghemat uang dan menjangkau lebih banyak pelanggan dengan lebih sedikit uang daripada metode pemasaran tradisional

Kenali audiens Anda dan biarkan mereka mengenal Anda secara pribadi yang dapat membantu menciptakan loyalitas merek

Anda dapat melacak tanggapan terhadap upaya pemasaran Anda dengan segera

Apakah Anda Menunda Pemasaran Digital?

Mengapa Anda memilih untuk menunda mencurahkan waktu dan upaya ke dalam pemasaran digital? Pemilik usaha kecil yang berbeda mungkin memiliki berbagai alasan untuk menghindari bentuk pemasaran ini, tetapi pada akhirnya, penundaan tetaplah penundaan.

Bisnis kecil terkadang percaya bahwa mereka tidak punya waktu atau uang untuk bersaing secara online. Mereka mengira hanya bisa menghadapi begitu banyak tantangan sekaligus dan mereka masih mempelajari seluk beluk bisnis secara umum. Banyak dari mereka mungkin lebih memilih untuk mengambil sesuatu secara perlahan dan tetap menggunakan satu atau dua bentuk dasar periklanan, dengan asumsi bahwa bisnis mereka akan berkembang seiring berjalannya waktu.

Mereka bahkan mungkin berpikir strategi terbaik adalah menunggu pelanggan datang. Karena mereka adalah bisnis kecil , mereka mungkin berpikir bahwa mereka hanya membutuhkan sedikit pelanggan.

Ini bukanlah pendekatan yang efektif. Tidak pernah ada jaminan bahwa bisnis Anda akan menarik pelanggan hanya dengan yang ada dan meskipun demikian, Anda mungkin tidak menarik pelanggan sebanyak yang Anda butuhkan untuk membuat bisnis Anda menjadi menguntungkan.

Pelanggan Anda Sedang Online

Jika selama ini Anda menghindari pemasaran digital, apakah itu karena Anda merasa belum siap? Apakah Anda pikir Anda hanya perlu waktu untuk mapan dan kemudian Anda akan mengetahui sudut pemasaran digital?

Masalah dengan pendekatan ini adalah pelanggan dan calon pelanggan Anda sudah online. Sekarang juga. Hari ini. Ada kemungkinan besar mereka mungkin sudah mencari bisnis seperti milik Anda, tetapi jika mereka tidak dapat menemukan Anda dengan mudah, mereka mungkin akan memilih orang lain.

Beginilah cara orang berbisnis hari ini. Ketika seseorang memiliki ketertarikan pada bisnis Anda, apakah itu pada ceruk pasar Anda secara umum atau jika mereka ingin tahu tentang merek Anda, hal pertama yang akan mereka lakukan adalah melakukan penelitian online dan melihat apa yang dapat mereka ketahui tentang Anda.

Mereka berharap menemukan Anda di sana dengan situs web dan kehadiran media sosial . Mereka mungkin mencari ulasan sehingga mereka dapat mempelajari apa yang dikatakan orang lain tentang perusahaan Anda dan apakah itu tempat yang baik untuk berbisnis.

Jika calon pelanggan tidak dapat menemukan Anda secara online, mereka mungkin menyimpulkan bahwa bisnis Anda tampaknya tidak sah. Ada kemungkinan besar bahwa banyak dari prospek ini mungkin memutuskan untuk tidak menganggap serius bisnis Anda dan mereka akan segera pergi ke tempat lain.

Jika konten website anda terlalu sedikit, bisa delegasikan ke penulis artikel profesional untuk meningkatkan ranking website.

Setelah mereka membuat keputusan itu, mereka mungkin tidak akan kembali.

Pesaing Anda Sedang Online

Agar bisnis Anda sukses, Anda perlu memperhatikan apa yang dilakukan pesaing Anda dan belajar darinya. Pikirkan pesaing Anda tidak hanya sebagai seseorang yang ingin Anda kalahkan, tetapi sebagai orang yang memiliki sesuatu untuk diajarkan kepada Anda.

Saat Anda melihat apa yang dilakukan pesaing Anda, Anda akan mendapatkan gambaran tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak. Kemungkinan besar, apa pun jenis bisnis Anda, pesaing Anda telah membangun keberadaan web. Jenis konten apa yang mereka gunakan? Apakah mereka ngeblog, atau mereka menggunakan banyak grafik dan video?

Bagaimana mereka mengkomunikasikan merek mereka dan apa yang membuat mereka unik? Seberapa baik mereka terlibat dengan penonton? Apakah Anda pikir Anda bisa berbuat lebih baik? Tidak bisa jika tidak ikut berkompetisi di dunia digital.

Jika prospek Anda mulai mencari bisnis yang serupa dengan Anda dan dapat menemukan situs web pesaing Anda tetapi bukan milik Anda, bisnis Anda bahkan tidak berjalan. Prospek Anda tidak dapat memilih Anda jika mereka tidak tahu tentang Anda. Dalam skenario ini, pesaing Anda baru saja berpacu di depan Anda terlepas dari apakah mereka memiliki situs web yang efektif atau pesan yang jelas.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.