May 7, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Mengenal Fungsi Single Face Roll

3 min read

Dalam pembahasan terkait bahan kardus tidak akan ada selesainya. Pasalnya kardus mempunyai segi yang bermacam dengan type yang berbagai juga. Diantaranya segi dari kardus adalah sisi yang bergelombang yaitu single face roll. Gelombang di sini bukan sebuah hiasan dalam kardus tapi segi sendiri dengan peran lainnya.

Karton gelombang sebagai kertas seperti kardus di mana satu seginya berbentuk lipatan seperti gelombang. Karton gelombang ini biasa disebutkan corrugated. Hasil produksi dari corrugated ini berbagai diawali dari single face, single wall, double wall, sampai triple wall. Semua sebagai hasil olahan dari mesin corrugated itu. Single face mempunyai dua wujud seperti single face berupa helai dan single face roll.

Apa Itu Single Face Roll?

Single face roll umumnya memiliki wujud yang sama dengan single face. Dengan sisi satunya berbentuk liner atau formasi halus sedang sisi satunya berbentuk gelombang. Untuk bahan pembikinnya sama dengan single face yaitu sisi linernya menggunakan kertas kraft baik itu yang brown atau white kraft. Sedang segi gelombangnya menggunakan kertas media. Type kertas itu digunakan karena bahan kertas tidak mudah retak atau patah. Sampai dapat makin aman jika digunakan kelak.

Pembeda antara single face dengan single face roll adalah mempunyai wujud. Jika single face berbentuk helai yang siap pakai jika langsung di press sedang single face roll masih berbentuk lajuran panjang atau gelondongan. Sampai saat digunakan bisa disetarakan dengan beberapa dan panjangnya barang.

Single face roll terdiri dari beberapa flute seperti A-flute 3/16. B-flute 1/8, dan E-flute 1/16. Flute adalah formasi gelombang. Dalam penjualannya single face roll di buntel dalam ukuran berat kg di mana satu rollnya bisa sampai 20 kg. Sedang dalam penggunaanya Single face roll sering dipadukan dengan bubble wrap yaitu pembungkus warna putih dengan sisi seperti barisan balon-balon kecil.

Berbagai Manfaat Single Face Roll

Setelah mengenal single face roll, kenali peran yang melekat pada barang itu. Peranannya sebagai berikut:

1. Pengemas efisien

Dalam pengiriman barang tentu saja tidak cuma makanan, minuman, atau barang yang dibikin dari mesin. Lebih dari itu sejumlah besar barang bisa dikirimkan melalui service pengiriman baik itu barang dengan bahan kayu, kaca, keramik.

Karena bahan kaca dan keramik sebagai bahan yang lebih mudah karenanya diperlukan bahan pengemas lain terkecuali kardus. Karena itu dibutuhkan single face roll untuk membantu mengemasnya.

Selain itu, bahan yang dibikin dari kayu seperti hasil mebel memerlukan bahan pengemas lain seperti single face roll karena kayu sebagai bahan yang mudah termakan rayap.

Dari semua hal tersebut yang terpenting single face roll digunakan sebagai pengemas membuat pelindungan barang agar tidak mudah lecet sampai pecah.

2. Produk fleksibel

Karena single face roll dibuat sebagai produk yang fleksibel karenanya penggunaannya terkadang dipadukan sama dengan yang lain. Seperti bubble wrap sampai kardus sama ukuran standard.

3. Bahan mudah di daur ulang

Karena memiliki bahan sama dengan kardus, karenanya single face roll mudah untuk di daur ulang. Bisa jadi bahan untuk buat kreativitas seni sampai ditawarkan kembali yang bisa hadirkan uang. Cukup bermanfaat bukan.

Karton single face roll dibikin oleh berbagai perusahaan di penjuru Indonesia. Sampai lebih mudah dalam mendapatkannya. Terkecuali ditawarkan di sejumlah toko, single face roll bisa didapat melalui online shop yang telah kerja bersama dengan perusahaan itu. Anda bisa juga cari singgel face roll di percetakan murah yang men jual Karton Box Polos.

Jika Anda ingin bertanya dan konsultasi perihal percetakan Karton Box, jangan sungkan untuk menghubungi kami Percetakan Murah, kami senantiasa membantu anda dan memberikan solusi yang terbaik untuk kebutuhan Packaging Anda, Klik tautan WhatsApp ini untuk berdiskusi dengan kami.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.