Sesuai dengan namanya café diambil dari kata bahasa Inggris yaitu Coffee yang berarti kopi. Sedangkan saat ini café merupakan tempat bersantai yang dilengkapi dengan furniture, alat pengharum ruangan juga menyajikan berbagai macam menu kopi, dan makanan ringan sebagai hidangan utama mereka. Saat ini bisnis café sedang booming dan banyak sekali peminat terutama anak-anak muda. Mereka sangat senang dengan hidangan kopi dengan tempat nongkrong terlebih dilengkapi dengan berbagai macam furniture dan juga fasilitas pendukung. Itulah alasan kenapa saat ini bisnis café banyak sekali peminatnya.

Akan tetapi dewasa ini, karena perkembangan trend café cukup pesat, banyak sekali improvisasi yang mereka gunakan bahkan terkadang kopi sudah bukan menjadi hidangan utama café tersebut melainkan berbagai macam makanan lain yang sedang trend saat itu. Oleh sebab itu saat ini banyak sekali konsep café dengan keunikan mereka masing-masing termasuk café bakery. Saat ini cafe yang di gabung dengan bakery sudah mulai bermunculan di Indonesia. Sesuai dengan namanya, konsep ini menggabungkan antara tempat nongkrong, sajian kopi dengan berbagai macam sajian roti sebagai hidangan utama mereka.

Apabila kamu mengunjungi tempat nongkrong atau café di tempat kamu, kamu akan mendapatkan berbagai macam menu minuman termasuk kopi dan juga makanan ringan. Makanan ringan di sini biasanya seperti gorengan dan berbagai macam olahan roti seperti roti bakar, roti kukus dan lain sebagainya, dan olahan roti tersebut di pakai oleh banyak sekali café di Indonesia. Menyadari hal tersebut para pâtissier (para pembuat kue) memanfaatkan potensi tersebut dengan membuat tempat nongkrong atau café dengan berbagai macam olahan roti dan kue sebagai alternatif menu mereka.

Apabila kamu mengunjungi café and pastry atau bakery kamu akan menemukan banyak sekali hidangan sampingan seperti roti, kue, cookies, dan lain sebagainya. Beberapa macam makanan tersebut merupakan salah satu hasil dari bakery. Biasanya café dengan konsep ini memiliki furniture dan perlengkapan yang cukup mewah sehingga sangat nyaman untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu sepanjang hari, atau sekedar bersantai menikmati waktu luang atau mengerjakan tugas. Maka dari itu konsep café yang di gabungkan dengan bakery atau pastry cukup menarik perhatian kawula muda belakangan ini.

Selain tempat nongkrong yang fancy dan instagrammable kamu juga bise menemukan berbagai macan produk roti dan kue yang bisa kamu jadikan camilan atau oleh-oleh untuk keluarga atau kerabat. Tidak jarang juga tempat tersebut menyediakan kue ulang tahun. Selain itu kamu akan di temani dengan aroma panggangan roti yang menggugah selera, dan melihat berbagai macam mesin pembuat kue yang bisa menemani aktifitas kamu di tempat tersebut.

By nur