May 7, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Meningkatkan Traffic Web untuk Bisnis: Ini Dia Tips Jitunya

5 min read
Cara meningkatkan traffic web

Kamu sudah memiliki situs website untuk bisnis yang sangat bagus namun tidak tahu cara meningkatkan traffic web tersebut? Wah, kalau begitu kamu harus baca artikel ini sampai akhir ya ! Kami akan menguraikan trik jitu menaikkan traffic web untuk bisnismu.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic web untuk bisnis. Mulai dari yang gratis hingga berbayar, semua bisa dilakukan. Namun, cara yang paling mudah adalah dengan memahami cara kerja Google. Ada cara mudah lainnya yang bisa kamu pilih, yaitu dengan menggunakan jasa SEO.

Bagaimana cara meningkatkan traffic web? Mungkin, ini adalah semacam pertanyaan yang selalu muncul di benakmu saat kamu ingin mulai mengembangkan bisnis secara online. Ya, tentu saja hal ini wajar dan perlu ditemukan jawabannya agar website bisnismu bisa populer dan sukses. Apalagi jika kamu manfaatkan jasa pakar SEO terbaik.

Apa itu Traffic Web?

Sebelum lanjut ke pembahasan trik jitu meningkatkan traffic web untuk binsis, ada baiknya kamu ketahui lebih jelas definisi dari traffic web itu sendiri.

Traffic web mengarah pada pengertian sejumlah orang yang mengunjungi laman web, page yang mereka lihat serta lama durasi saat pengunjung melihat atau membaca halaman-halaman tersebut.

Mengapa Traffic Web Penting?

Kalau ditanya apa pentingnya traffic web bagi sebuah website bisnis? Traffic web yang menandakan banyaknya jumlah pengunjung ini tentu saja memiliki pengaruh yang cukup penting bagi popularitas sebuah web bisnis.

Jika websitemu tidak mendapat banyak pengunjung, secara otomatis laman webmu akan terancam tenggelam diantara website lainnya yang lebih populer. Bukankah hal ini akan mengancam keselamatan websitemu ?

Traffic web sangat penting bagi semua pemilik website. Sebagus apapun desain web yang kamu miliki, namun jika tidak ada pengunjungnya satu pun, website tentu tidak akan bertahan lama.

Traffic sangat dibutuhkan dan menjadi kepentingan bagi website bisnis. Inilah mengapa meningkatkan traffic web sangat diperlukan upaya yang maksimal.

Alasan Mengapa Traffic Website sangat Penting

Coba perhatikan uraian di bawah ini beberapa alasan mengapa traffic web sangat penting bagi kebutuhan bisnis.

  • Pertama, Jika pengunjung yang tertarik dengan isi websitemu atau produk yang kamu tawarkan, otomatis mereka akan bertengger lebih lama di laman webmu dan memberi orang lain tentang keberadaan websitemu
  • Kedua, apabila pengunjung yang menghabiksan banyak waktu mampir di websitemu, kemungkinan besar mereka akan mendaftarkan diri untuk menjadi newsleter webmu dan bersedia menerima konten promo sehingga mereka menjadi konsumen tetapmu
  • Ketiga, traffic web mendatangkan banyak keuntungan bisnis dan memastikan bahwa bisnismu berjalan lancar.

Trik Jitu Cara Meningkatkan Traffic Web untuk Bisnis

Bagaimana sih cara meningkatkan traffic web terbaik ? Umumnya, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan untuk menaikkan traffic website bisnismu. Pada dasarnya, sebuah situs web akan bertahan lama jika ada traffic flow yang stabil. Coba ikuti trik jitu berikut ini ya!

Cara Meningkatkan Traffic Web: Membuat Website yang Responsif

Di dunia ini, hampir semua orang memanfaatkan kemudahan akses internet untuk mencari informasi dan lain-lain melalui gadget. Lantas, jika websitemu didesain tidak responsif, otomatis traffic webmu tidak akan mengalami kenaikan. Bagaimana bisa ?

Karena, Google lebih merekomendasikan situs web yang lebih responsif untuk menempati posisi teratas di mesin pencari Google. Nah, maka dari itu untuk meningkatkan traffic web bisnismu, cobalah untuk membuat website yang responsif untuk semua perangkat.

Cara Meningkatkan Traffic Web: Meriset Keyword dengan Tepat

Sebelum membuat konten atau artikel, pastikan dulu kamu sudah memilih keyword yang tepat dan relevan untuk web bisnismu. Pastikan riset keyword dengan baik dan tidak sembarangan agar tidak melakukan kesalahan fatal.

Sebaiknya hindari membuat konten berdsarka ide pribadi.  Jika hanya mengandalkan ide pribadi tanpa melakukan riset keyword, situs webmu akan sulit ditemukan di search engine. Alhasil, traffic web tidak akan mengalami peningkatan.

Cara Meningkatkan Traffic Web: Membuat Loading Website yang Cepat

Sebagian besar pengguna internet tidak menyukai loading website yang hampir 1 menit. Pasalnya, mereka tidak suka menunggu terlalu lama karena sangat menjengkelkan. Oleh karenanya, sebaiknya perbaiki websitemu jika loadingnya masih lebih dari 1 menit.

Upayakan untuk membuat loading website cepat supaya visitor yang mengunjungi laman webmu tidak harus menunggu lebih lama dan tidak kabur ke website lain. Loading website yang cepat membuat pengunjung akan lebih betah dan akan sering mampir ke laman webmu.

Coba perhatikan apa saja yang membuat webiste loading lama, mulai dari struktur halaman, optimasi ukuran gambar yang ada di laman webmu dan lain sebagainya.

Cobalah mulai sekarang citakan website loading cepat untuk menambah nilai plus hingga website menempati posisi pertama di mesin pencari.

Membuat Judul Menarik

Membuat judul yang menarik adalah salah satu trik jitu meningkatkan traffic web untuk bisnismu. Bagaimana bisa ? Sebab, setiap pengguna akan lebih tertarik mengunjungi laman web dengan judul menarik yang relevan dengan kebutuhan mereka.

Pastikan kamu membuat judul semenarik mungkin dan tuliskan deksripsinya untuk membuat pengunjung mengetahui terlebih dahulu websitemu berisikan konten apa sebelum mereka masuk ke laman webmu.

Membuat Konten Berkualitas dengan Tata Letak Web yang Menarik

Sebuah konten dalam web yang memuat informasi kurang lengkap, kurang jelas dengan tata letak website yang agak berantakan dan tidak menarik tentu saja akn sering membuat pengunjung kabur.

Pasalnya, mereka tidak merasa puas dengan laman web tersebut karena mereka tidak mendapat informasi lengkap sesuai yang mereka butuhkan. Konten yang tidak berkualitas dengan tata letak web yang tidak menarik ternyata mempengaruhi traffic web.

Oleh karena itu, agar websitemu disukai pengunjung cobalah untuk membuat konten yang berkualitas, lengkap, jelas dengan tata letak web yang menarik dan enak untuk dilihat. Sehingga, traffic web akan meningkat dan otomatis websitemu akan muncul di posisi teratas.

Memperbaiki SEO On Page & Off Page

Memperbaiki SEO on page dan off page adalah trik jitu selanjutnya untuk meningkatkan traffic web bisnismu. Usahakan untuk mengoptimasi SEO on page dan off page dengan seoptimal mungkin untuk membangun traffic web agar lebih meningkat.

Menambahkan Gambar dan Alt Text

Tahukah kamu bahwa ternyata penambahan gambar dan alt text mempengaruhi daya tarik pengguna untuk mengunjungi laman webmu ? Maka dari itu, cobalah tambahkan gambar untuk setiap konten yang kamu muat.

Pastikan gambar yang ditambahkan relevan dengan konteks artikel. Secara tidak langsung hal ini akan membuat nyaman para pembaca sehingga mereka betah untuk mengunjungi situs webmu terus menerus.

Manfaatkan  Internal Link

Trik meningkatkan traffic web yang terakhir ialah dengan memanfaatkan internal link agar membantu search engine untuk memhami konteks dan hubungan antar halaman di webmu. Pastikan buat internal link yang rapi agar dapat menaikkan posisi di mesin pencari ya!

Demikianlah beberapa trik jitu meningkatkan traffic web untuk bisnis yang bisa kamu lakukan. Memang, dibutuhkan banyak upaya dan kesabaran untuk membuat traffic web kamu naik. Tentunya semua butuh waktu dan proses hingga mencapai hasil akhir yang sempurna. Selamat mencoba ya!

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.