Pantai Greweng

Bukan hanya tawarkan kreasi seni dan adat saja, Jogjakarta sebagai kota yang banyak tempat rekreasi. Salah satunya tempat rekreasi yang sampai saat ini ada banyak didatangi oleh beberapa pelancong yakni Pantai Greweng.

Pantai yang kerap kali disebutkan pantai perawan ini menarik banyak pelancong khususnya yang menyukai travelling. Pantai yang letaknnya di Dusun Jepitu, Kec Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Selainnya Pantai Greweng, Anda dapat berkunjung Pantai Weduombo, Pantai Jungwok, Pantai Sedahan. Lokasi pantai itu dapat anda temui cukup jalan kaki saja.

Harga Ticket Masuk di Pantai Greweng

Pantai yang cantik di Kota Gudeg tidak kalah cantiknya dengan pantai yang lain. Walau dengan lokasi yang cukup susah untuk lewati, dan jarak yang jauh, tidak merintangi pelancong untuk bertandang ke pantai ini.

Untuk terhubung ke lokasi ini, Anda cukup bayar sejumlah Rp 5.000 dan untuk ongkos parkir kendaraan anda cuman bayar Rp 2.000 untuk kendaraan beroda 2.

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Greweng

Untuk ke arah lokasi Pantai Greweng Anda dapat memakai kendaraan mobil atau sepeda motor lewat beberapa jalur.
Jalur yang dapat dilakukan yakni seperti berikut:

1. Melalui Piyungan

Untuk jalur yang pertama, anda dapat lewat piyungan patuk – gading – pertigaan mulo. Dari sana selanjutnya diambil arah ke arah tepus lalu ke arah ndakbong – purwodadi – balong -jepitu – pantai wediomb, selanjutnya mengambil arah kiri ke arah pantai jungwok dan nantiinya kamu dapat meneruskan jalan sampai ke arah kea rah pantai greweng.

2. Melalui Jalan Wonosari

Piyungan – Patuk – Sambipitu – Gading – Wonosari – Semanu – Pasar Munggi – Cuwelo – Giri Pentas – Cikal – Ngawar – awa – Balong selanjutnya ke arah kiri jepitu, lalu ke arah pantai wediombo – pantai jungwok dan sampai nanti anda akan sampai di Pantai yang anda incar.

Ke-2 jalur ini bisa anda diputuskan bila ingin bertandang ke pantai greweng ini. Perjalanan yang perlu tempuhh yakni sekitaran 2 sampai 2,5 jam dari pusat perkotaan Jogja.

Perjalanan ke arah Pantai Greweng memang termasuk lumayan jauh dibanding dengan pantai yang lain seperti Indrayanti, Ngobaran, dan Sejauh.

Objek Rekreasi di Pantai Greweng

Sampainya di lokasi pantai, kamu akan disajikan jalanan setapak yang lega dan luas. Lokasi pantai yang terasing membuat pantai itu sulit untuk jumpai oleh pelancong.

Pantai ini terletak dibalik bukit Pantai Jungwok, untuk pelancong yang ingin bertandang harus melalui jalan setapak sepanjang 20 menit supaya dapat sampai ke Pantai Greweng.

Jadi untuk kamu yang ingin bertandang ke pantai ini, harus jalan kaki dari tempat parkir ke arah pantanya. Tetapi kamu tidak menyesel jika telah tiba di lokasi.

Karena anda akan disajikan dengan panorama yang paling cantik, dan pohon-pohonan yang alami, dan pegunungan yang memberi kesejukan yang seakan hilangkan rasa capek Anda. Berikut pemikiran yang penting dipikir untuk Anda yang ingin berkunjung Pantai Greweng:

1. Dapat Dipakai Untuk Memancing

Untuk Anda yang menyukai memancing, pantai ini bukan hanya untuk berekreasi namun bisa juga digunakan untuk memancing dibukit karang. Bukit itu telah dipercaya pelancong karena hasilkan banyak ikan laut. Tetapi di pantai ini tidak sediakan penyewaan alat untuk memancing, sehingga kamu harus bawa pancing sendiri.

2. Ada Mata Air dan Sungai Kecil

Bukan hanya bukit-bukit dan bentangan pantai yang cantik, tetapi di Pantai Greweng mempunyai sungai kecil. Air ini benar-benar jernih dan kelihatan batu karangnya. Panorama itu tentunya akan menambahkan keelokan pantai ini.

3. Gua

Gua ini bisa juga dijumpai dalam tempat pantai. Dan tempat ini sering digunakan oleh beberapa pelancong untuk berselfi riang.

4. Dapat Untuk Camping

Tempat ini umumnya untuk camping bersama rekan, karena lokasinya lumayan luas. Apa lagi di waktu malam minggu, pantai greweng akan ramai dan banyak remaja yang membuat api unggun atau bakar jagung dan ikan.

Sayang, kulineran di Pantai ini tidak sekitar di pantai pasir putih yang lain. Di teritori ini cuman ada banyak warung kopi yang jual makanan seperti pop mie, roti-rotian dan minuman kemaasan saja.

Disamping itu, dipantai ini kurang sarana penyewaan alat untuk memancing walau sebenarnya sering pelancong yang bertandang ke pantai ini cumin ingin memancing di bukit karang.

Bahkan juga banyak pelancong lokal sampai luar negeri yang membidik Pantai ini jadi tujuan rekreasi yang perlu didatangi. Pantai Greweng memiliki kekhasan tertentu yakni di mana pelancong dapat dengan bebas memancing dibukit karang, ini karena pantai itu mempunyai banyak ikan-ikan yang dapat dibawa pulang untuk oleh-olehan.

Seharusnya Pantai Greweng ini masuk ke dalam daftar berlibur Anda karena dipantai ini Anda akan rasakan kepuasan dalam berlibur dan bergembira.

Jika kamu ingin bepergian bersama keluarga, kamu bisa menggunakan layanan sewa bus pariwisata jogja milik genjos holiday.com Sehingga kamu tidak perlu repot lagi memikirkan rute, harga tiket, dan lain-lain.