Mencari ide minuman yang cocok untuk kumpul keluarga? Diantara banyaknya resep, kamu mungkin bingung menentukan mana yang paling cocok dengan lidah kebanyakan anggota keluarga.

Ketimbang bingung, kamu bisa coba resep Es Cendol Omela Kopi Susu di bawah ini. Pakai bahan krimer kental manis Omela, membuat rasa es semakin enak.

Simak resep Es Cendol Omela Kopi Susu berikut ini, langsung praktek, yuk! #GantiCaraMasak dengan Omela!

 

 

Bahan & Langkah Pembuatan

Es Cendol Kopi Susu Omela terbuat dari bahan-bahan terbaik dan mudah ditemukan. Tak hanya menyegarkan, Es Cendol Kopi Susu Omela juga cocok diminum untuk menghilangkan kantuk.

1. Bahan-bahan

Sangat sederhana, berbagai bahan berikut bisa kamu temukan dengan harga terjangkau. Simak daftar bahan berikut untuk membuat es cendol kopi susu Omela, yuk!

  • Omela Krimer

Omela Krimer berfungsi untuk menambah rasa lezat dan menggantikan santan yang sering jadi bahan campuran es cendol. Rasa gurih dan lezat krimer dapat digunakan untuk penambah kenikmatan berbagai makanan dan minuman. Selain itu, secara sifat, krimer tidak mudah basi dibandingkan santan sehingga lebih tahan lama.

  • Cendol secukupnya

Apabila tidak ada, kamu bisa menggantinya dengan dawet. Pilih cendol atau dawet yang ukurannya lumayan kecil supaya mudah ditelan anak-anak.

 Kamu sebenarnya juga bisa membuat cendol sendiri dengan menggunakan tepung beras, gula merah dan santan.

  • Sebungkus Kopi

Gunakan kopi yang benar-benar halus. Apabila kamu membuatnya sendiri, pastikan biji kopi yang dibuat digoreng hingga harum dan ditumbuk terlebih dulu.

 Sedikit tips, pilihlah biji kopi yang aromanya kuat. Ini menandakan biji kopi benar-benar segar. Sebaliknya, apabila biji kopi memiliki aroma yang lemah, berarti sudah agak lama.

  • Susu Kental Manis

Satu sachet susu kental manis. Baik susu coklat atau putih bisa kamu gunakan sesuai selera. Pilihlah susu yang tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu pekat.

  • Air Putih

Gunakan air putih yang bersih, rebus terlebih dahulu untuk membersihkan air dari kuman. Dinginkan beberapa menit hingga bisa digunakan.

  • Air Es

Air es disiapkan secukupnya saja sesuai selera. Gunakan air yang matang, jangan menggunakan air mentah untuk menghindari serangan batuk dan pilek.

 Pilih juga air es yang ukurannya kecil-kecil. Jika besar, kamu bisa menghancurkannya terlebih dahulu agar muat saat dimasukkan ke dalam gelas.

2. Langkah Pembuatan

  • Siapkan semua bahan-bahan. Pastikan seluruh bahan tidak ada yang tertinggal agar proses pembuatan Es Cendol Kopi Susu jadi lebih mudah.

  • Panaskan air ke dalam wadah panci hingga mendidih. Kemudian, diamkan selama 1 hingga 2 menit sampai air sudah bisa digunakan.

  • Kemudian, seduh kopi dan susu bersamaan. Pastikan keduanya sudah tercampur dan warnanya berubah ya!

  • Masukkan cendol siap jadi ke dalam kopi dan susu tadi.

  • Tuang es batu secukupnya sesuai selera. Kamu juga bisa memblender es batu dengan campuran kopi susu tadi hingga halus.

  • Tambahkan krimer Omela sebagai pengganti santan. Krimer Omela mampu menambah rasa cendol jadi lebih creamy.

  • Sajikan Es Cendol Omela Kopi susu ke dalam wadah khusus bersama dengan sendok atau sedotan.

Krimer Kental Manis Omela, Pelengkap Minuman Kamu

Sudah tahu resep Es Cendol Kopi Susu Omela di atas? Dengan siraman krimer Omela, membuat rasa minuman jadi semakin manis dan unik. Dengan Omela, masakan dan minuman jadi luar biasa, aroma menggugah selera, tekstur menggiurkan mata, dan rasa nikmat istimewa. Ayo coba Omela, dapatkan pujian berlimpah!

Tertarik untuk mencoba Omela Krimer Kental Manis? Yuk, belanja produk Omela sekarang juga!