June 15, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Review terbaik 7+ Oli Motor Dengan Harga Termurah yang pernah ada

6 min read
Shell Advance AX7 Scooter 10W-40

Review terbaik 7+ Oli Motor Dengan Harga Termurah yang pernah ada

Fungsi oli sangat penting bagi motor. Selain mengoptimalkan kinerja engine, oli juga berfungsi mengurangi gesekan, cairan pendingin, dan mengendalikan kotoran di dalam engine. Karena itu, oli perlu diganti secara berkala untuk mempertahankan kualitas dan memperpanjang umur mesin. Namun, masih banyak yang bingung dalam memilih oli yang tepat untuk motor. Apakah Anda salah satunya? Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih oli motor yang baik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan minyak dari berbagai merek terkenal, seperti Yamalube, Shell dan Enduro. Selamat membaca. 

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara memilih oli motor, kami akan menjelaskan jenis oli berdasarkan bahan pabrikan. Berdasarkan jenis bahan, minyak dibagi menjadi minyak mineral, minyak sintetis dan minyak semi-sintetis. Minyak mineral terbuat dari minyak bumi yang diproses melalui pemurnian mineral. Minyak jenis ini umumnya lebih tahan terhadap penguapan. Namun, viskositasnya mudah diubah karena tidak tahan terhadap cuaca ekstrem atau suhu tinggi.

Sementara itu, minyak sintetis adalah minyak yang terbuat dari minyak yang telah diproses ulang untuk mendapatkan ketebalan yang stabil. Minyak jenis ini umumnya lebih fluktuatif, tetapi lebih tahan terhadap kondisi ekstrem. Ada juga minyak yang terbuat dari campuran mineral dan minyak sintetis, yaitu minyak semi-sintetis. Oli semi-sintetis lebih cocok untuk sepeda motor kinerja tinggi terbaru dan sepeda sport.

Setelah mengetahui tentang definisi umum dari oli sendiri kami akan memberikan Review terbaik 7+ Oli Motor Dengan Harga Termurah yang pernah ada untuk kamu. Pilihlah produk dengan mempertimbangkan point – point penting yang sudah di bahas sebelumnya. 

  • Shell Advance AX7 Scooter 10W-40

Shell Advance AX7 Scooter 10W-40

Menjaga Suara Mesin Tetap Halus, Untuk kamu yang mempunyai aktivitas yang begitu padat dan juga kerap berkendaraan dalam jarak yang cukup jauh dengan menggunakan skuter matik, oli ini dapat menajdi pilihan terbaik untuk kamu. Selain di rancang khusus untuk memperpenjang usia dari mesin motor, oli Shell Advance AX7 Scooter 10W-40 memberikan performa terbaik dalam menghancurkan kerak yang berada dalam dinding mesin. 

Dengan tingkat keenceran yang tinggi, oli motor skuter matic ini mampu melakukan pekerjaan dengan sangat baik sekali dalam ruangan kompresor mesin, Oli ini juga dapat menghasilkan kestabilan geser yang begitu baik sekali. Kamu pun dapat berkendara dengan nyaman berkat kerja dari pelumas ini. Di jual dengan harga Rp. 45,000 – 60,000 Ribu Rupiah Dengan mudah di dapatkan di tempat onderdil motor, 

  • Yamalube Super Sport Oil

Yamalube Super Sport Oil

Bagi kalian yang ingin memaksimalkan kinerja mesin motor khususnya motor Yamaha apalagi kalian yang mempunyai motor sport Yamaha sudah selayaknya kamu mempercayakan oli untuk mendampingi mesinnya yaitu yamlube. Dengan bahan dasar pembuatan oli yang seluruhnya menggunakan hasil dari penyulingan minya bumi, oli ini akan dapat tahan dengan sangat lama walaupun dengan cuaca yang ekstrime, baik yang sangat panas maupun dingin. 

Keunggulan yang ada dalam oli iniyiatu mampu membersihkan dan juga melumasi celah celah paling sempit sekalipun dalam mesin sehingga akan menghasilkan daya gesek yang sangat halus. Peningkatan performa saat menggunakan oli ini pun tidak perlu diragukan lagi. Mesin motor kamu akan semakin awet dan siap digunakan dalam dengan waktu yang lama dan juga kecepatan maksimal. Harganya sendiri Rp. 69,000 – Rp. 80,000 Ribu Rupiah. 

  • TOP 1 SMO Action Plus 10W-30

TOP 1 SMO Action Plus 10W-30

Menjalankan sepeda motor lebih gesit, perpindahan gigi menjadi lebih halus Pelumas motor TOP 1 SMO Action Plus mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus. Minyak ini sangat direkomendasikan untuk digunakan pada bebek yang sering terjebak dalam kemacetan perkotaan. Anda juga tidak perlu khawatir ketika mesin bekerja terlalu lama karena oli ini diformulasikan untuk melindungi mesin dari panas.

Oli motor ini juga memenuhi spesifikasi untuk kebutuhan pelumas motor kopling basah. Dengan oli motor SMO Action Plus 1 Teratas, rasakan kemudahan perpindahan gigi motor yang halus saat berkendara. Jalan macet dan menanjak bukan masalah. Harganya sendiri Rp. 49,000 – Rp. 80,000 Ribu Rupiah. 

  • Castrol Power 1 Racing 4T 10W-40

Castrol Power 1 Racing 4T 10W-40

Meningkatkan tenaga mesin untuke melakukan berkendara melewati batas kecepatan standar, oli ini memiliki formulasi yang modern sehingga mampu meningkatkan performa pada mesin motor kamu. Ayo dapatkan sensasi yang berbeda dan maksimal dengan kecepatan yang melewati batas maksimum berkat formulasi Race Derived Technology. Teknologi yang sudah teruji yang meningkat pada tenaga mesin hanya dengan satu sentuhan saja. 

Oli motor Castrol ini di rancang untuk motor 4 tak dengan kinerja mesin yang sangat tinggi dalam berbagai merk. Tidak hanya berpengaruhpada mesinnya saja. Oli ini juga dapat memberikan perlindungan secara maksimal pada kopling, roda gigi, maupun mesin motor yang mengalami keausan. Harganya sendiri Rp. 149,000 – Rp.200,000 Ribu Rupiah. 

  • Castrol Activ 2T Low Smoke

Castrol Activ 2T Low Smoke

Membuat mesin motor dan busi tetapp bersih endapan karbon atau kerak yang selalu menggumpal ppada bagian ujung busi akan mengakibatkan motor akan sulit di hidupkan. Selain karena adanya kesalahan pembakaran, menumpuknya kerak yang disebabkan oleh oli motor yang masuk keruang bakar. Maka dari itu, gunakanlah oli yang tepat supaya kinerja mesin motor tidak terganggu. 

Dilengkapi dengan formulasi pelumas piston guard, oli ini dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap busi motor. Dengan begitu, mesin motor dapat di nyalakan dengan cepat. Oli ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang masih setia menggunakan motor-2 tak seperti Rx-king, Kawasaki Ninja 150RR. Ataupun merk lainnya.  Harganya sendiri Rp. 39,000 – Rp.100,000 Ribu Rupiah.

  • AHM Oil MPX-1

AHM Oil MPX-1

Hemat dan dapat mengurangi dampat dari pencemaran lingkungan merupakan sesuatu kelebihan, salah satu keunggulan dari produk AHM Oil MPX-1 ini yaitu penguapan yang sangat minim. Dengan begitu, kamu dapat mengurangi   dampak pencemaran lingkungan karena tidak terlalu sering mengganti oli motor. oli ini sangatlah direkomendasikan bagi para pengguna motor yang bertipe kopling basah baik bebek maupun sport. Harganya sendiri Rp. 49,000 – Rp.100,000 Ribu Rupiah.

  • Evalube Scootic MX

Evalube Scootic MX

Usia mesin akan jauh lebih awet suarnya pun akan lebih mulus, oli ini di produksi oleh produk Yamaha merupakan oli motor 4 tak yang mempunyai kekentalan ganda dengan formulasi bahan minyak mineral berkualitas tinggi. Oli ini dapat kamu gunakan pada motor Yamaha terbaru seperti mio. NMAX, Xeon, dan juga lainnya. Meski di produksi oleh Yamaha, oli ini juga dapat kamu gunakan pada sepeda motor merk lainnya  juga. 

Oli ini dapat melindungi mesin kerak, karat, maupun gesekan yang mengakibatkan penurunan kinerja pada mesin motor kalian. Dengan begitu, mesin motor kamu pun akan semakin panjang usiannya. Maka dari itu, mesin motor kamu pun akan jau lebih mulus dan juga halus sehingga tidak menyebabkan polusi udara dan juga polusi suara.  Harganya sendiri Rp. 39,000 – Rp.100,000 Ribu Rupiah.

  • Evalube 4T Pro Racing

Evalube 4T Pro Racing

Perlindungan total untuk mesin motor yang mempunyai kapasitas 250cc, salah satu oli terbaik untuk motor dengan kapasitas lebih yaitu Evalube 4T Pro Racing. Oli ini secara khusus diperuntukan bagi sepeda motor kamu lebih bertenaga, oli ini dapat mencegah terjadinya penumpukan kerak pada celah – celah mesin. 

Selain membuat kerja mesin lebih maksimal dan motor juga melaju lebih kencang, oli motor ini juga memberikan proteksi pada mesin. Teknologi Veltech-nya dapat memberikan perlindungan secara total pada mesin motor kalian sehinggi dinding mesin tidak akan cepat aus/abis. Harganya sendiri Rp. 439,000 – Rp.500,000 Ribu Rupiah

  • Pertamina Enduro Matic SAE 10W-30

Pertamina Enduro Matic SAE 10W-30

Apakaha kamu sering mengalami kesulitan dalam menghidupkan motor saat pertamala kali ingin menggunakannya. Bagi produk motor dalam motor keluaran produk lama biasanya sering mengalami permasalahan seperti ini. Apalagi jka motor tidak digunakan lebih dari satu hari saja. Mesin motor yang dingin akan semakin sulit untuk di nyalakan. 

Untuk mengatas masalah tersebut, pilihlah oli motor pertamina Enduro Matic. Selain dapat membersihkan mesin, oli ini juga memiliki formula khusus moly additive yang dapat mengurangi gesekan saat kamu sedang berkendara dengan sangat cepat. Oli motor ini sangat di rekomendasikan untuk kamu yang menggunakan skuter matiic 4 tak. Harga yang du tawarkan yaitu sekitar  Rp. 39,000 – Rp.100,000 Ribu Rupiah. 

  • AHM Oil SPX-2

AHM Oil SPX-2

Pas sekali dengan namanya, produk ini diformulasikan superior protection expert yang mempunyai keunggulan dalam melapisi permukaan logam pada mesin secara  maksimal. Formulasi ini akan manjadikan oli motor ini dapat menjangkau temppat yang paling sempit sekalipun. Maka dari itu beban dari mesin akan semakin berkurang. 

Bagi kamu yang mempunyai sepeda motor matic Honda. Oli ini adalah pilihan yang paling tepat sekali, sifat oli yang sangat melekap pada logam di mesin ini juga dapat melindungi komponen mesin dari keausan akibat gesekan. Oli ini juga dapat menstabilkan kekebalan oli terhadap perubahan temperature yang terkadang ekstrim. Produk oli yang satu ini di jual dengan  kisaran harga yang begitu terjangakau  yaitu Rp.  46. 000 – Rp. 100,000 Ribu Rupiah. 

  • Mesran Super 

Mesran Super

Meskipun pasar terus dibanjiri dengan produk kendaraan baru dari berbagai produsen mobil terkenal dan pemain baru, penggemar kendaraan lama terus muncul. Bahkan bisa dikatakan telah meningkat seiring dengan munculnya komunitas penggemar kendaraan lama baik mobil maupun motor di berbagai daerah di Indonesia.

Keunikan mobil atau motor tua yang membuat penggemar otomotif ingin mengoleksi atau bahkan menggunakannya harus ditebus dengan ekstra hati-hati, terutama mesin. Ternyata tidak hanya penggantian oli mesin secara teratur merupakan kewajiban bagi pengemudi, tetapi juga harus mengetahui pemilihan oli yang tepat untuk menjaga kinerja kendaraan lama. yaitu Rp.  66. 000 – Rp. 100,000 Ribu Rupiah. 

Oli adalah salah satu komponen penting yang harus Anda pertimbangkan untuk memperpanjang umur motor. Oli harus diperiksa dan diganti secara teratur karena akan mempengaruhi kinerja kendaraan. Artikel di atas telah menjelaskan bagaimana Anda tidak salah dalam memilih oli motor. Jika Anda telah menemukan oli yang tepat, Anda disarankan untuk tidak mengganti oli nanti. Setelah Anda menggunakan merek minyak itu, Anda dapat menggunakan merek itu selamanya.

 

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.