youtube-video-seo

Video SEO adalah tindakan mengoptimalkan.  Video Anda untuk membantu mereka lebih terlihat di hasil mesin pencari untuk kata kunci/kueri yang relevan dan bermanfaat untuk menjangkau basis audiens yang lebih luas.

Video SEO dan SEO tradisional terkait erat dalam hal tujuannya – memiliki halaman atau video yang dioptimalkan lebih terlihat dalam hasil pencarian. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa alih-alih mengoptimalkan faktor-faktor di dalam halaman, Anda akan mengoptimalkan berbagai detail/segi video. Aspek ini termasuk Judul, Deskripsi, tag, dll.

Meskipun memiliki kesamaan, SEO Video dan SEO Youtube adalah praktik yang sama sekali berbeda di mana SEO video berfokus pada peringkat video Anda di mesin pencari sementara SEO Youtube berfokus, seperti namanya, pada peringkat Youtube.

Kata Kunci SEO Video

Hal terakhir yang harus Anda ingat sebelum mengoptimalkan video Anda adalah Anda harus menargetkan relevan dan bermanfaat kata kunci. Ini adalah salah satu langkah terpenting dalam Proses SEO Video Anda karena ini akan menjadi dasar Anda untuk meningkatkan visibilitas pencarian video Anda.

Pendekatan SEO video ini tidak berbeda dengan SEO Post, kita tetap saja membutuhkan link sebagai salah satu indiktaor relevansi. Karenanya tidak perlu khawatir menggunakan backlink, lagipula ada banyak yang jual backlink dengan harga backlink yang relatif terjangkau.

Yang perlu Anda ingat saat menentukan kata kunci mana yang akan dioptimalkan adalah bahwa maksud kata kunci dan jenis hasil pencarian yang mereka miliki harus cocok dengan video Anda. Anda tidak dapat berharap untuk menentukan peringkat video Anda untuk kata kunci yang hanya memiliki halaman web di hasil pencariannya. Pada saat yang sama, Anda tidak dapat mengharapkan video Anda benar-benar berkinerja baik saat memberi peringkat untuk kata kunci yang memiliki maksud berbeda.

Berikut ini contohnya:

Saat Anda mencari kata kunci “Dasi kupu-kupu”, fokus utama dari hasil pencarian adalah menyediakan halaman web yang berisi informasi berguna tentang objek tersebut.

Tetapi ketika Anda mencari kata kunci “Cara mengikat dasi kupu-kupu”, hasil pencarian berubah drastis untuk diisi dengan tutorial video besar, gambar, dan video relevan lainnya. Hasil pencarian berat halaman web tradisional hanya dimulai di bagian bawah halaman.

Google Search

Artinya kata kunci “Cara mengikat dasi kupu-kupu” memiliki hasil penelusuran yang berfokus pada konten video. Jadi, jika Anda membuat video yang berhubungan dengan mengikat dasi kupu-kupu, maka ini akan menjadi kata kunci yang tepat untuk Anda. Inilah yang dimaksud dengan menargetkan jenis yang tepat kata kunci untuk video Anda.

Agar rankingnya baik, pengguna meta deskripsi yang baik tentu akan mempengaruhi posisi ranking website kita pada hasil pencarian Google.

Ini bukan hal baru karena maksud pencarian telah menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di industri ini. Sebagai SEO berpengalaman, kita sudah tahu untuk tidak menghasilkan halaman arahan yang berisi teks dan informatif untuk kata kunci yang terutama menampilkan kategori produk atau halaman produk tertentu. Ini memiliki proses pemikiran yang sama dengan penelitian kata kunci Video SEO di mana kami memilih jenis kata kunci yang tepat untuk mencapai kesuksesan besar.

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/