Bisa dikatakan tabungan satu ini adalah tabungan jangka panjang, dimana dananya tidak diambil sebelum batas waktu yang ditentukan. Dengan kata lain, kamu tidak bisa mengambil uang tabungan hingga terkumpul sejumlah biaya haji yang berlaku.

Untuk kepentingan mendesak, pemilik atau nasabah tabungan ini bisa mengalihkan tabungan mereka. Akan tetapi, harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh bank. Selain itu, mereka juga mungkin akan dikenakan denda atau penalti sebagai sanksi.

 

 

Daftar haji sekarang disini : Onh plus

 

Manfaat Tabungan Haji di Bank

Lalu kenapa harus menabung di bank? Ibadah haji membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dengan menabung di bank, kamu akan lebih konsisten. Secara umum, ada beberapa manfaat memilih tabungan untuk tujuan ibadahmu ini di bank tertentu misal BRI atau BNI. Adapun manfaat yang didapatkan dari tabungan ini adalah sebagai berikut.

 

 

1. Uang Tersimpan Lebih Aman
Menyimpan uang dalam jumlah besar bukan perkara mudah. Keamanan menjadi salah satu risiko yang mengintai. Untungnya, kamu memilih menabung di bank dengan memilih tabungan yang disediakan khusus untuk dana haji. Jadi, uang atau dana yang akan dialokasikan untuk kepentingan ibadah haji lebih aman dan minim risiko.

2. Dapat Dilakukan Penarikan Secara Autodebet
Jika kamu memiliki rekening tabungan konvensional, maka kamu bisa melakukan setoran tabungan melalui rekening tersebut. Penarikan secara autodebet dari rekening lain ke rekening haji memberikan kemudahan. Bahkan, kamu tidak perlu repot melakukan setoran dan tidak perlu khawatir lupa menyetorkan uang ke rekening haji.

Untuk bisa menikmati fasilitas autodebet ke rekening haji, pastikan rekening kamu harus selalu memiliki saldo minimal sejumlah setoran rutin haji.

3. Dapat Mengantisipasi Antrian Haji
Tabungan yang dimiliki di salah satu bank memungkinkan kamu mendapatkan porsi keberangkatan haji. Hal ini berarti, kamu bisa mengantisipasi antrian haji. Ini juga membuat kamu tahu kapan atau di tahun berapa bisa pergi beribadah haji ke rumah Allah.

4. Memudahkan Nasabah Untuk Mendapatkan Porsi Keberangkatan Haji
Melalui tabungan untuk ibadah haji, individu bisa lebih mudah mendapatkan porsi keberangkatan haji. Hal dikarenakan bank penyedia tabungan memiliki sistem yang terhubung ke SISKOHAT Kementerian Agama.

Kamu dan nasabah lain akan mendapatkan porsi keberangkatan haji setelah saldo menyentuh nominal yang sesuai dengan syarat dari Kementrian Agama. Biasanya di atas Rp25,000,000 namun tergantung bank masing-masing.

Bebas Biaya Pengelolaan Rekening Bulanan
Bebas Biaya Penutupan Rekening

By toha