Apabila Anda memiliki konsep mampir ke Jogja, dan tengah melacak penginapan bersama budget yang cukup, barangkali bisa pilih The Westlake Resort. Tarif menginap di sini kira-kira Rp 900 ribu per malam. Hotel & resort selanjutnya merupakan penginapan bersama bintang 4 (empat) yang menghadirkan keadaan menginap layaknya berada di pinggir danau, karena lokasi resort ini sesungguhnya berada sama juga di pinggir sungai Bedog, dan dibangun terlalu menyatu bersama alam.

Mungkin selama ini masyarakat Yogyakarta mengenal nama Westlake sebagai resto, dan sesungguhnya Westlake Resort ini adalah ‘sister company’ berasal dari resto tersebut. Lokasinya pun tetap berada pada daerah yang sama. Penginapan selanjutnya berada di Jalan Ringroad Barat, Dusun Bedog, Desa Trihanggo, Sleman.

Dengan duduki tanah seluas tidak cukup lebih 29.068 meter persegi, resort selanjutnya memiliki kira-kira 125 kamar yang terbagi di dalam enam tipe, yakni Deluxe Room, Executive Room, Family Room, Premier Room, Suite Room, dan Presidential Room yang dibangun melingkari danau seluas 1000 meter persegi.

Keindahan landscape yang dibangun berpadu apik bersama bangunan resort yang memiliki sentuhan Jawa Tradisional dan dipadu bersama style kolonial. Sebagai the westlake resort yang tekankan kenyamanan, layanan yang ada di setiap kamarnya setara bersama hotel bintang empat, layaknya terlihat di jenis deluxe yang jadi jenis terendah di resort ini.

Kamar jenis Deluxe memiliki luas yang meraih 32 meter persegi. Fasilitas yang ada di setiap kamar meliputi TV Cable, aman deposit box, lemari pendingin, coffee and tea maker, dan juga kimono. Pihak resort sediakan kamar bersama twin bed dan single bed berukuran besar untuk jenis ini. Selain itu di masing-masing kamar jenis deluxe terdapat beranda bersama pemandangan taman.

Lalu, untuk jenis Executive, luas kamarnya meraih 38 meter persegi. Fasilitas yang ada di dalamnya pada lain televisi LED 42” bersama multi channel, telepon, coffe and tea, mini bar, kulkas, aman depositf box, WiFi, handuk, dan lainnya. Di jenis Executive ini terdapat beranda bersama pemandangan langsung menghadap danau.

Di atas jenis Executive, ada jenis Family. Di jenis ini pengunjung akan mendapati kamar bersama luas 52 meter persegi. Sedangkan, untuk jenis Premier luas kamarnya juga 52 meter persegi. Untuk jenis Suite luas kamar meraih 128 meter persegi, dan untuk President Suite luasnya 289 meter persegi.Tipe Suite dan President Suite ini setiap unitnya memiliki dua buah kamar dan dua kamar mandi. Khusus untuk President suite terdapat tambahan private pool dan dry kitchen.

Fasilitas yang dihidangkan untuk tamu pada lain kolam renang bersama desain elegan, memancing ikan di danau, bersepeda kira-kira resort, resepsionis, room service yang sangat mungkin Anda nikmati beraneka hidangan makanan dan minuman, aman deposit box bersama kualitas standar yang menegaskan keamanan Anda, jaringan wiffi gratis di setiap kamar, dan layanan bogey (mobil golf) untuk mengantar tamu ke setiap kamar.

Untuk daerah makan, Westlake sediakan beberapa tempat, di antaranya Kaloka Lounge, Kelapa Resto dan Romantic Dinner. Di sini juga diadakan daerah untuk meeting/pertemuan kantor. Beberapa area yang dihidangkan pada lain Puntodewo Ballroom, Nakulo Room, Werkudoro Room, dan Arjuno Room.

By Drajad