June 15, 2021

Natudelia

Berita Hangat

Tips Khusus Membersihkan Lantai Vinyl Kayu

2 min read

Lantai vinyl kini sudah banyak diaplikasikan pada semua hunian sekolah bahkan di tempat tinggal Anda. Bahan ini memang dianggap sebagai pilihan yang tepat jika ingin mendapati material tahan lama dan harga terjangkau. Lantas bagaimana cara merawatnya?

Tips Khusus Membersihkan Lantai Vinyl Kayu

Tips Khusus Membersihkan Lantai Vinyl Kayu

Lantai vinyl ini memang dianggap memiliki banyak keunggulan apabila dibandingkan dengan jenis lainnya. Tentunya tanpa cara pembersihan dan perawatan yang tepat, semua kelebihannya tidak akan dapat dirasakan khususnya dalam melindungi permukaannya sendiri dari kotoran.

  1. Menggunakan Keset

Satu hal yang penting agar lantai vinyl tidak gampang kotor yakni melalui penggunaan keset. Alat ini menjaganya agar terhindar dari segala kotoran bahkan bahan kimia. Cara ini dianggap cukup efektif karena memiliki permukaan cukup halus. Tidak terkecuali pada lantai vinyl rumah sakit.

Tidak disarankan untuk menggunakan amplas jika ingin membersihkan lantai vinyl karena hanya akan membuat lapisannya tergores. Sementara paparan bahan kimia di atasnya juga menyebabkan warnanya menjadi menguning sehingga mengganggu tampilannya.

  1. Menggunakan Sampo

Tentu Anda masih asing dengan cara satu ini. Beberapa orang yang seringkali menggunakan hairspray pada rambutnya biasanya akan meninggalkan sisa-sisa di permukaan lantai. Bahan ini tentu bisa membentuk noda apabila hanya dibiarkan.

Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sampo. Caranya yakni dicampurkan bersama air hangat beru kemudian dipel memakai campuran tersebut. Selanjutnya bilas kembali dan pastikan permukaan kainnya halus.

  1. Menggunakan Kain Pel Basah

Anda bahkan bisa dengan mudah hanya menggunanakan kain pel basah untuk membersihkannya. Pastikan saja jika permukaannya tergolong halus agar tidak merusak lapisan dari lantai vinyl itu sendiri. Mengingat bahwa bahan ini termasuk sangat sensitif.

Anda tidak disarankan untuk menggunakan sabun saat membersihkan lantai vinyl ini. Pasalnya bahan pembersih tersebut terkadang akan meniinggalkan sisa buih sehingga hanya membuat lapisannya terlihat kotor lagi.

Itulah tadi ketiga tips khusus jika Anda hendak membersihkan lantai vinyl kayu. Pastikan saja apabila cara pembersihan menggunakan alat dan bahan yang aman agar tidak merusak lapisanya karena dinilai sangat sensitif.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.