desain ruangan

Hanya karena Anda tidak memiliki rumah yang besar bukan berarti Anda tidak bisa memamerkan gaya Anda. Mendekorasi ruang kecil, sama seperti mendekorasi ruang besar, hanya membutuhkan kecerdikan desain dan pengamatan yang baik untuk mana yang berhasil dan yang tidak. Dan meskipun fokusnya secara alami akan sedikit berbeda saat Anda bekerja dengan ukuran luas yang lebih sedikit, aturan umum desainnya hampir sama.

Kami berjanji, ruang kecil tidak harus menjadi tantangan besar! Jadi, apakah Anda mencoba mencari cara untuk membuat sentuhan pribadi di apartemen studio baru Anda atau memerlukan panduan untuk memanfaatkan ruang dengan sebaik-baiknya di rumah yang tidak terlalu luas, ikuti 14 tip di bawah ini untuk mendekorasi ruang kecil. dan membuat rumah Anda bersinar.

Untuk desain interior, apalagi interior desain kantor itu sangat penting untuk diperhatikan. Banyak yang hasilnya kurang memuaskan karena memang mereka tidak merencanakan dengan baik.

Biar ada cahaya

Sebuah ruangan kecil dapat benar-benar terbuka dengan pencahayaan yang tepat. Selain membiarkan cahaya alami masuk melalui jendela (lewati tirai hitam!), gunakan pencahayaan tambahan di seluruh ruang Anda untuk membawa kehangatan tambahan. Jika Anda tidak memiliki ruang untuk lampu lantai dan meja, pilihlah opsi pencahayaan yang tidak menggunakan real estat utama, seperti lampu senar, sconce dinding, atau lampu gantung.

Saran kami coba pelajari beberapa layanan interior design yang banyak ditawarkan. Jadikan itu sebagai rujukan.

Simpan barang-barang yang lebih besar di sekeliling ruangan

Tidak ada alasan bahwa Anda harus membuang barang-barang furnitur besar saat mendekorasi ruang kecil, tetapi Anda ingin menjadi strategis tentang di mana Anda meletakkannya. Pertahankan perasaan mendalam di sebuah ruangan dengan menyimpan barang-barang yang lebih besar — ​​pikirkan kandang, sofa, dan rak buku — di dinding, bukan di tengah lantai.

Coba aja cara di google, sekarang ini banyak sekali website yang memberikan inspirasi desain untuk ruangan kecil dan sempit.

Cari furnitur serbaguna dan/atau lipat

Furnitur yang dapat melakukan tugas ganda akan menghemat ruang dan uang Anda. Dan berkat tren rumah mungil/apartemen mungil, tidak ada kekurangan barang-barang furnitur cerdik yang berfungsi untuk penggunaan multiguna atau dilipat untuk memberi ruang di rumah Anda saat tidak digunakan. Meja, meja makan, dan bahkan tempat tidur king memiliki gaya yang dapat dengan mudah disingkirkan untuk memberikan lebih banyak ruang untuk bergerak. Demikian pula, Anda dapat menemukan furnitur yang melayani berbagai keperluan , seperti tempat tidur yang dapat diubah menjadi sofa dan meja samping yang dapat diubah menjadi meja.

Manfaatkan cermin

Berbicara tentang tugas ganda, cermin menambahkan cahaya tambahan dan perasaan ruang tambahan ke dalam ruangan dengan memantulkan kembali pencahayaan alami dan non-alami dan memberikan ilusi rekaman yang lebih luas. Mereka juga praktis sendiri. Gunakan satu cermin besar atau atur beberapa cermin kecil di seluruh ruangan. Anda bahkan dapat membuat dinding galeri cermin seperti yang mungkin Anda lakukan dengan seni.

Singkirkan barang

Salah satu manfaat besar tinggal di ruang yang lebih kecil adalah memaksa Anda untuk benar-benar mengurangi jumlah barang yang Anda miliki di rumah. Pada gilirannya, Anda akhirnya menyingkirkan hal-hal yang tidak benar-benar memiliki tujuan dalam hidup Anda, baik itu karena tidak praktis, tidak berguna, atau hanya tidak membuat Anda bahagia. Jika Anda berjuang dengan kemampuan untuk menyingkirkan barang-barang, ada sumber daya yang dapat membantu Anda mempelajari cara melakukannya. Mendekorasi ruang kecil memerlukan sedikit inventarisasi, jika tidak, Anda berisiko membuat ruang Anda penuh sesak.

Waspadalah terhadap kekacauan

Lebih sedikit adalah lebih banyak dalam hal menciptakan ruang kecil yang dirancang dengan baik. Pada catatan yang sama seperti tip di atas, Anda ingin menjaga jumlah umum barang yang Anda miliki seminimal mungkin saat Anda tidak memiliki banyak ruang untuk dikerjakan. Tetapi menjaga kekacauan lebih jauh dari itu. Berhati-hatilah untuk meninggalkan banyak ruang terbuka di rumah kecil Anda, baik untuk kemudahan bergerak maupun untuk mempertahankan utilitas. Ini berlaku untuk semua area yang terlihat, dari lantai ke meja Anda hingga jumlah ruang yang Anda izinkan di antara barang-barang furnitur.

Berkreasilah dengan penyimpanan

Ada begitu banyak pilihan penyimpanan hebat di luar sana yang juga berfungsi sebagai dekorasi yang indah. Pilih item furnitur yang memberi Anda solusi penyimpanan tambahan, seperti ottoman yang dapat menyimpan linen dan penyimpanan di bawah tempat tidur yang terlihat seperti lemari keren. Cobalah untuk menemukan cara untuk menyimpan barang-barang Anda tanpa hanya memasukkan semuanya ke dalam lemari.

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/