optimasi website blog

Bisnis lokal merasakan beban terberat dari pandemi Coronavirus. Lebih dari sebelumnya, pemilik bisnis perlu mengambil alih strategi pemasaran lokal mereka untuk menampilkan produk mereka di depan pembeli. Ada banyak teknik SEO lokal yang tersedia untuk pemasaran digital.

Penelitian menunjukkan sembilan dari sepuluh orang dewasa Amerika menggunakan internet . Beberapa untuk bisnis, beberapa untuk hiburan, dan sebagian besar untuk mencari dan mengulas bisnis lokal seperti Agency SEO Bekasi yang pernah kami tawarkan.

Ketika datang ke optimasi mesin pencari lokal, Anda perlu memahami bagaimana perannya dalam pencarian online. Pasangkan itu dengan praktik pemasaran lokal umum dan Anda akan mengalami lebih banyak kesuksesan.

Apakah pesaing Anda lebih unggul dalam hal menarik lalu lintas lokal? Saatnya untuk mengubah itu. Teruslah membaca untuk 13 tips SEO lokal yang harus digunakan setiap pemilik usaha kecil.

  1. Sewa Spesialis SEO Lokal

Sebagian besar pemilik bisnis dapat membuat dan menerapkan strategi SEO lokal. Pertanyaannya, apakah Anda punya waktu? Jika anggaran Anda memungkinkan, pertimbangkan untuk menyewa jasa agen pemasaran lokal, atau teliti ahli strategi SEO Surabaya untuk website lokal.

Pastikan mereka memiliki pengalaman dalam SEO lokal karena ada perbedaan. Anda ingin menjangkau audiens target, yang tertarik dengan produk atau layanan Anda.

  1. Berinvestasi di Situs Web eCommerce

Banyak bisnis bata-dan-mortir gagal melihat nilai dalam sebuah situs web. Di saat orang-orang didesak untuk tinggal di rumah dan memesan secara online, Anda harus menemukan cara untuk bersaing.

Dengan situs eCommerce, pelanggan dapat melakukan pemesanan secara online. Anda dapat mengirimkan produk atau menyiapkan pengambilan di dalam toko. Situs web ECommerce berfungsi untuk hampir semua model bisnis.

Jika Anda tidak menjual produk tetapi menawarkan layanan, aplikasi pemesanan online adalah alat yang hebat.

  1. Buat Grafik Pengetahuan Google

Pernahkah Anda memasukkan bisnis lokal atau profesional ke mesin pencari Google? Apakah profil muncul di kolom kanan halaman pencarian yang memberikan bio tentang orang atau bisnis? Itulah Grafik Pengetahuan Google atau Halaman Google Bisnisku.   

Rata-rata, sekitar 93% aktivitas online dimulai dengan pencarian. Dengan alat SEO lokal ini, bisnis Anda menonjol sehingga pengguna dapat mengakses informasi Anda lebih cepat.

  1. Buat Saluran Media Sosial

Jangan melihat media sosial sebagai pembunuh waktu atau satu hal lagi yang harus Anda hadapi sebagai pemilik bisnis. Sebagai gantinya, lihat nilainya di tip SEO lokal ini.

Jutaan orang menghabiskan banyak waktu online di situs media sosial seperti Facebook dan Instagram. Temukan yang paling cocok untuk bisnis Anda. Buat saluran bisnis dan temui audiens target Anda di sana.

Situs sosial telah berubah dari tempat orang bersosialisasi. Banyak yang menawarkan platform bisnis dengan alat untuk membantu Anda mengembangkan bisnis.

  1. Beli Iklan Online

Baik melalui Google atau platform media sosial populer, membeli iklan online dan menambahkannya dengan kata kunci lokal, adalah strategi SEO lokal yang bermanfaat.

Iklan ditargetkan ke audiens tertentu dan dengan wawasan yang Anda terima, iklan dapat ditargetkan ulang ke sub-grup yang ditentukan.

  1. Buat Konten Resmi

Salah satu cara untuk membuat orang terlibat dan kembali ke situs web Anda adalah dengan memposting konten reguler. Blog membantu pemilik situs mencapai tujuan ini. Tulis blog yang menunjukkan Anda sebagai ahli dalam industri Anda.

Sebagai sentuhan tambahan, buat konten yang melibatkan pelanggan yang puas dari sudut komunitas

By jago

Mister Jago Hadir untuk berbagi berbagai informasi seputar pemasaran online dan Pembuatan webiste WordPress. Jika anda butuh referensi lebih, silahkan kunjungi : https://www.salimdigital.com/blog-salim/