Indonesia merupakan negara alam yang terkenal di dunia. Karena keindahan alam Indonesia yang tak terkira, Anda bahkan tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur ke luar negeri.

 

  1. Pulau Weh

Pulau Weh merupakan wilayah paling barat Indonesia. Meskipun Pulau Weh tidak besar, namun memiliki keunikan keindahan alam nusantara yang mempesona. Untuk mencapai pulau ini, Anda harus naik kapal feri selama kurang lebih 2 jam. Pasir di pantainya juga putih dan lembut.

  1. Danau Toba

Saat Anda berkunjung ke Danau Toba di wilayah Sumatera Utara, Anda juga bisa menikmati keindahan alam Indonesia. Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia. Dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengunjungi Pulau Samosir dengan kapal feri. Di Pulau Samosir, Anda dapat menjelajahi sejarah dan budaya masyarakat setempat.

  1. Belitung

Pulau Belitung merupakan salah satu destinasi wisata yang menampilkan keindahan alam Indonesia. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini terus meningkat sepanjang tahun. Pulau Belitung memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah, antara lain Pulau Tanjung Bing, Pulau Libong, Pantai Tanjung Kalayan dan Pulau Lengkuas. Tempat-tempat ini identik dengan pantai berpasir putih dan air yang jernih.

  1. Gunung Bromo

Ada banyak tempat wisata menarik di sekitar kawasan Gunung Bromo yang menjadi favorit para wisatawan. Salah satunya, Puncak Penanjakan, biasanya menjadi tempat menyaksikan panorama matahari terbit.

  1. Bunaken

Bukti keindahan alam Indonesia bisa Anda temukan di Bunaken. Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara, tepat di Segitiga Terumbu Karang. Di kawasan ini terdapat kurang lebih 390 spesies terumbu karang, serta berbagai jenis ikan dan hewan laut. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Taman Laut Bunaken agar bisa melihat habitat bawah laut ini dari dekat.

Kegiatan favorit di Taman Laut Bunaken adalah menyelam dan snorkeling. Bahkan, Bunaken disebut-sebut sebagai destinasi diving terbaik di Indonesia.  Menyaksikan keindahan suasana tempat ini akan membuat Anda takjub. Jika tidak ingin basah, Anda bisa menggunakan perahu semi-submersible dengan dinding kaca.

  1. Pantai Sanur

Bahkan, nama pulau ini lebih familiar bagi wisatawan asing karena pemandangannya yang eksotis. Pantai Sanur terletak di sebelah timur Kota Denpasar dan merupakan tempat yang ideal untuk menyaksikan indahnya matahari terbit.

Kami kutip dari situs website fauxsaics.com, Bagi yang berlibur ke Pantai Sanur, Anda juga bisa menikmati bermain pasir dan air atau berenang. Garis pantai ini lembut dan sangat ramah kepada wisatawan. Ombaknya juga tidak terlalu kuat. Selain itu, Anda bisa menyewa kano dan menikmati panorama laut yang indah di sore hari.

  1. Raja Ampat

Meski jauh dari kawasan timur Indonesia, Raja Ampat selalu menjadi favorit wisatawan. Fasilitas di kawasan wisata ini relatif lengkap dan nyaman.

Pulau-pulau karang ini mengangkangi laut dan terlihat indah, sehingga sering disebut sebagai “surga kecil” tanah Papua. Ada juga tempat yang bernama Laguna Bintang, yaitu sebuah laguna yang berbentuk seperti bintang dan airnya berwarna biru kehijauan.

  1. Wae Rebo

Desa Wae Rebo terletak di ketinggian 1.500 meter dan sering dijuluki negeri di atas awan. Meskipun tidak mudah untuk mencapai desa di Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini, ketika Anda menyaksikan panorama indah arsitektur tradisional Wae Rebo, dikelilingi oleh alam yang indah dan pegunungan yang megah, berat perjalanan akan diperoleh Kembali. Latar Belakang.

  1. Pulau Komodo

Keindahan alam lain di Nusa Tenggara Timur, Indonesia, Pulau Komodo telah menjadi terkenal di seluruh dunia. Tidak kurang dari 2.000 ekor komodo tinggal di destinasi wisata alam di Indonesia ini, mereka adalah komodo yang unik di Indonesia, dan juga sangat populer di seluruh dunia.

  1. Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi terletak di bagian tenggara Pulau Sulawesi dan sebagian besar terdiri dari perairan, merupakan tujuan wisata alam yang menawarkan keindahan alam Indonesia yang menakjubkan.

Tempat wisata alam di Indonesia ini sering disebut sebagai surga bawah laut dan menjadi rumah bagi berbagai flora dan fauna laut, termasuk terumbu karang yang indah dan eksotis yang dilindungi di sini. Berhenti di sini, luangkan waktu sejenak untuk menyelam atau snorkeling, dan melihat lebih dekat keindahan dunia bawah laut Indonesia.

Di antara destinasi wisata tersebut, keindahan alam Indonesia memang sangat memanjakan mata. Suasananya yang masih alami dan alami menjadi daya tarik wisatawan. Tapi jangan khawatir, fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap.