Harga Sofa berdasarkan Bahan Material & Bentuk – Contoh furniture pelengkap adalah sofa. Harga sofa ruang tamu bervariasi. Harga sofa ruang tamu dipengaruhi oleh banyak hal. Anggaran untuk membeli mebel jati jepara seperti sofa ruang tamu harus disesuaikan.

Desain yang menarik dengan tempat duduk yang nyaman menjadi salah satu ciri yang membedakan sebuah sofa. Lihat ulasan ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang memengaruhi harga sofa:

Sofa 

Faktor utama yang diperhatikan dan mempengaruhi mahalnya harga sofa ruang tamu adalah bentuk dan modelnya. Sofa minimalis seringkali lebih mahal daripada sofa tradisional. Seperti halnya sofa bergaya retro, harganya pun bervariasi.

Sulitnya proses desain dan penerapannya menyebabkan variasi harga sofa ruang tamu. Membuat rangka sofa, menutupi atau melapisinya, kemudian memasangnya.

Dimensi Sofa

Ukuran kursi sofa dapat mempengaruhi harga sofa secara signifikan. Kursi sofa besar berbentuk L pasti lebih mahal dari kursi sofa minimalis dan berukuran kecil. Sofa dengan 1, 2, atau 3 kursi. Agar ruang lebih serasi dan asri, Anda bisa menyesuaikan ukuran sofa dengan ruang.

Materialisme

Sofa ruang tamu yang mahal memiliki bahan pelapis atau bahan sofa yang mewah. Sofa berlapis sutra tentu saja sangat mahal. Itu terbuat dari serat yang kuat dan halus yang mirip dengan sutra. Kain chenille lembut juga tersedia, namun sulit dibersihkan karena mudah kotor saat terkena cairan.

Tapi sofa berlapis kapas adalah yang termurah. Merobek barang ini dengan tidak nyaman. Kualitas bahan pelapis yang digunakan di sofa kelas atas juga harus dipertimbangkan saat berbelanja.

Baca Juga : 7 Desain Furniture Minimalis Yang Unik

Desain Sofa

Faktor lainnya adalah desain sofa. Kursi sofa model modern, mewah, dan minimalis bisa kita dapatkan. Kursi sofa yang elegan dan mewah cenderung lebih mahal. Desain sederhana biasanya lebih murah.

Lokal dan Internasional

Sofa lokal tentu saja jauh lebih murah. Alhasil, kini Anda bisa mendesain barang lokal dengan desain dari luar negeri.

Pekerjaan Sofa

Saat ini, ada banyak pilihan sofa yang berbeda. Diantaranya sofa setengah lingkaran, sofa biasa, sofa bed, dan sofa serbaguna. Dengan demikian, kualitas sofa menentukan harga.

Dengan begitu, Anda bisa memilih sofa yang paling sesuai dengan budget Anda. Selain itu, mengetahui bahan dari sofa khas itu penting karena mempengaruhi harga.

Bahan untuk Sofa

Anda harus mengetahui bahan-bahan berikut untuk sofa ruang tamu:

Chennile

Diadaptasi dari bahasa Prancis, Chennile berarti ulat. Karena sofa ini merupakan rajutan dan memiliki tekstur melilit yang padat. Jenis kain ini biasanya lebih tahan sobek, lebih kuat dan tahan lama.

Nilon

Kain ini terbuat dari serat sintetis dan biasa digunakan untuk menutupi sofa. Karena nilon bersifat fleksibel, tahan cuaca, dapat dicuci, ringan, dan tidak mudah sobek.

Tidak seperti kain lainnya, linen lebih tahan terhadap tinta daripada katun. Sofa yang terbuat dari linen merupakan bahan yang tahan lama, lembut, dan kokoh.

Kapas digunakan untuk berbagai keperluan furnitur, termasuk sofa berlapis kapas. Tapi sofa katun lebih tahan lama dan lebih lembut. Kepadatan benang mempengaruhi kualitas kapas. Kualitas meningkat dengan kedekatan.

Poliester

Polyester adalah serat sintetis yang tidak ada di alam dan digunakan untuk membuat sofa. Bahan ini lebih kuat, tidak mudah sobek, dan tidak mudah kusut dibandingkan katun. Poliester biasanya merupakan campuran rayon/wol.