Cincin memang menjadi salah satu item wajib yang wajib ada ketika akan melamar pasangan. Untuk memberikan yang terbaik, maka cincin putih sering kali dipilih sebagai simbol pengikat janji. Penampilannya yang putih berkilau sekaligus elegan memberikan keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Namun, sebelum membeli cincin tunangan emas putih simak ulasan berikut. 

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Memilih Cincin Emas Putih 

  1. Mengetahui Selera Pasangan

Emas memang menjadi salah satu logam lunak yang mudah dibentuk menjadi perhiasan apa pun. Itu artinya, emas putih bisa dijadikan desain dan model menarik. Tak jarang jika perhiasan cincin emas ini memiliki berbagai tema dan desain yang bisa dipilih. Sehingga, memudahkan pilihan anda ketika ingin memberikan kepada pasangan.

Seperti misalnya untuk keperluan tunangan, maka penting untuk mengetahui selera pasangan. Jangan memaksakan untuk membeli cincin dengan desain sama. Coba sesuaikan dengan selera yang diinginkan pihak wanita. Mungkin saja pasangan menyukai batu mulia permata  cincin, maka mendiskusikan hal tersebut bisa menjadi solusi terbaiknya. 

  1. Menentukan Kadar Karat yang Akan Digunakan 

Kadar karat yang terkandung dalam cincin emas putih juga akan menentukan dari daya tahan dan kualitas Jika anda memilih kadar karat yang sangat rendah, maka akan cepat pudar dan rusak. Maka dari itu, penting bagi anda untuk memperhatikan tentang kadar cincin tunangan emas putih, apakah anda ingin emas murni atau ada campuran logam lainnya. 

Kadar emas ini memiliki berbagai macam variasi dan pilihan. Seperti misalnya emas dengan kadar 24 karat yaitu adalah emas 100% murni tanpa campuran bahan bahan lain. Meskipun begitu, banyak pasangan yang memilih kadar emas 18k. Pasalnya, kadar emas yang murni memiliki sifat cukup lunak, sehingga sangat susah dipertahankan durabilitasnya ketika digunakan. 

  1. Mengukur Jari Pasangan 

Hal yang tak kalah penting sebelum memilih cincin yaitu mengetahui berapa ukuran lingkaran jari anda dan pasangan. Aspek ini sangat krusial karena akan mempengaruhi kenyamanan bagi penggunanya. Cincin anda harus dipasang di jari dengan pas agar menunjang kenyamanan ketika digunakan sehari hari.

  1. Mencetak Nama Pada Cincin

Tak berhenti sampai di situ saja, sebab anda harus memperhatikan desain dari cincin yang akan dipesan. Akan lebih baik jika anda meminta penjual untuk membuat ukuran nama sebagai simbol khusus. Untuk pembuatan custom cincin tunangan emas putih akan memakan waktu berkisar dua minggu sampai dengan 1 bulan, tergantung dari kerumitan yang anda pesan. 

Setelah semua aspek anda perhatikan, mulai dari ukuran, jenis cincin, dan desainnya, maka jangan lupa untuk memeriksa ulang kondisi keseluruhan cincin. Apakah nama cincin tersebut sudah sesuai pesanan atau belum. Jika sudah maka cincin siap menjadi simbol pertunangan yang akan digunakan. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengakses laman adelle jewelry.

By Drajad