network switch adalah sebuah aplikasi yang digunakan dalam bidang jaringan komputer. Ini akan membantu di dalam mempercepat proses  dalam pengiriman data dan konfigurasi. Ini banyak digunakan pada perusahaan-perusahaan besar maupun perkantoran. Di balik itu semua, ada beberapa fakta menarik yang ada pada switch networking ini yaitu :

1. Menggunakan kartu SIM yang bisa dibeli melalui aplikasi

Switch networking ini memerlukan SIM card. Untuk mendapatkannya Anda bisa mendownload  aplikasi dan kemudian Anda akan diminta untuk membeli SIM card. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp. 10.000.

Setelah itu, Anda harus memilih nomor telepon yang sudah Anda rekomendasikan saat mendaftar atau yang sudah direkomendasikan oleh sistem. Biasanya ada enam digit yang bisa diotak-atik. Setelah semuanya sudah dirasa sesuai maka Anda tinggal menunggu SIM Card akan  segera dikirimkan ke alamat yang sudah ditulis. SIM Card ini bisa dibeli juga pada gerai offline dari sebuah provider konvensional. SIM card pada switch ini juga dapat dipesan via marketplace tanpa harus membayar biaya tambahan.

2. Membuat bisa terhubung dengan internet kapan saja

Setelah mendapatkan SIM card maka selanjutnya adalah memasang SIM card tersebut. Setelah itu, Anda akan terhubung dengan internet. Selain itu, switch tersedia sebuah kuota darurat yang mana akan membuat Anda bisa terhubung dengan internet meskipun kuota habis.

Kuota ini akan secara otomatis terhubung pada saat kuota utama habis. Jadi, Anda tetap bisa melakukan berbagai macam aktivitas di dunia digital telco  misalnya saja browsing ringan, melakukan chatting, dan lainnya. 

Untuk paket sendiri biasanya bisa aktif hingga mencapai 120 haru. Setelah masa itu, pengguna harus membeli paket baru. Masa aktif kartu akan meningkat sampai 90 hari. Namun, fitur kapasitasnya terbatas.

3. Bebas memilih kuota yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Setelah bisa terhubung dengan internet, pilihlah kuota internet yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ada berbagai macam jenis kuota yang bisa dipilih mulai kuota yang dipakai untuk bisnis yang biasanya berukuran besar hingga kuota yang berukuran kecil yang biasanya digunakan untuk keperluan bisnis rumahan.

4. Tidak perlu membeli pulsa untuk bisa menikmati gratis telepon antar sesama switch

Dengan menggunakan switch Anda tidak perlu menggunakan pulsa untuk bisa menelepon ke sesama pengguna switch. Anda hanya perlu membeli paket internet dan juga melakukan Add-on/ Telepon ke sesama pengguna switch bisa Anda nikmati secara gratis sampai dengan 24 jam tanpa harus was-was jika pulsa habis karena tersedot. Hal ini karena memang switch tidak memerlukan pulsa.

5. Bisa dapat banyak reward

Selain menawarkan banyak kuota, penggunaan switch networking ini juga menawarkan banyak sekali reward. Setiap penggunaannya mempunyai kesempatan untuk bisa memperoleh reward tersebut.  Reward yang ditawarkan sangat menarik loh. Ini biasanya berupa voucher e-commerce yang berupa dana langsung dari E-Wallet seperti Voucher Dana, OVO, Gopay dan lainnya. Selain itu juga terdapat voucher yang berupa fashion. Anda juga bisa mendapatkan voucher shell, saldo dari e-wallet dan hingga voucher makan dan minuman segar yang sehat. 

6. Mudah penggunaannya

Switch networking ini sangat mudah sekali dalam penggunaannya. Selain itu, ini juga sangat mudah diaplikasikan pada berbagai bidang. Jika berbicara mengenai kualitas, switch network ini sudah tidak diragukan lagi akan kualitasnya yang mana sangat bagus dan terjamin aman.