Beberapa game Android terbaik masih mendominasi pasar pada tahun 2021. Popularitas game-game ini tidak terlepas dari perkembangannya yang berkelanjutan. Setiap tahun, kualitas game terus meningkat, termasuk grafik, pengurangan bug, karakter, dan item yang terus bertambah. Hal itulah yang membuat game saat ini tidak membosankan untuk dimainkan.

Tentu saja, menentukan game Android online terbaik dengan membandingkan satu sama lain bukanlah hal yang mudah. Karena setiap pemain memiliki alasan masing-masing untuk memainkan game tersebut. Ada beberapa game Android dengan grafis terbaik saat ini. apa pun ? Lihatlah di bawah ini.

  1. Mobile Legends

Dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, game ini dianggap sebagai game MOBA seluler terbaik yang tersedia saat ini. Dalam permainan, dua tim tempur harus bisa menghancurkan turret lawan hingga habis. Untuk memulai misi, setiap pemain dapat menggunakan karakter utama mereka. Setiap karakter memiliki keterampilan yang berbeda, dibedakan sesuai dengan perannya.

Di Mobile Legends terdapat beberapa karakter utama yaitu Marksman, Warrior, Tank, Mage, Assassin dan Support. Setiap pemain harus memainkan peran untuk mendapatkan hasil maksimal dari permainan. Pada tahun 2019, Mobile Legends memiliki 31 juta pengguna aktif dalam sebulan. Angka-angka ini membuat banyak orang menyebut Mobile Legends sebagai game Android terbaik.

  1. Genshin Impact

Dilansir dari laman netez.id, Genshin Impact bisa dibilang sebagai game Android terbaik namun masih muda. Game bergenre RPG ini dirilis pada September 2020 untuk versi Android. Banyak yang kaget dengan kualitas game Age of Corn ini. Saat diluncurkan, Genshin Impact melampaui PUBG Mobile yang dulu dominan.

Dengan kualitas grafis dan gameplay yang menarik, tidak heran jika Genshin Impact disebut sebagai game Android terbaik tahun 2021. Pada tahun 2020, Genshin Impact juga memenangkan Google Play Award 2020 untuk Game Terbaik dan Game Pilihan Pengguna. Jadi tidak perlu khawatir. Khawatir tentang popularitasnya lagi.

  1. PUBG Mobile

Tanpa diragukan lagi, PUBG Mobile adalah salah satu game Android terbaik yang tersedia saat ini. Menurut GMRPC, jumlah pemain PUBG Mobile telah mencapai 734 juta pemain. Mengingat suasana yang masih begitu besar, jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah setiap tahunnya.

Dalam gamenya, game bertipe battle royale ini dimainkan oleh 100 orang sekaligus. Pemain dapat memilih mode pemain tunggal, tim 2 atau tim 4. Tim atau pemain terakhir yang bertahan memenangkan permainan atau mendapatkan makan malam ayam. PUBG Mobile telah menerima berbagai penghargaan seperti Mobile Game of the Year (PUBG Mobile) yang diberikan oleh Golden Joystick Awards ke-36.

  1. Free Fire

Popularitas game yang diterbitkan oleh Garena ini tidak perlu diragukan lagi. Dirilis pada 4 Desember 2017, Free Fire masih mendominasi pasar Indonesia sebagai game Android terbaik. Gameplaynya tidak jauh berbeda dengan game battle royale biasa. Ada 50 pemain yang bertarung di suatu area dan pemain terakhir yang bertahan menang.

Bagi pemain yang menyukai tantangan, game ini layak dimainkan saat ini. Ada banyak senjata yang bisa Anda gunakan untuk mengalahkan lawan dan menjadi pemenang. Meski membutuhkan strategi khusus, hal ini akan memudahkan pemain untuk mengalahkan lawannya.

  1. Arena of Valor

Arena of Valor dikenal sebagai pesaing terkuat Mobile Legends. Kedua game ini sering dibandingkan dari segi grafis, gameplay, dan karakter. Namun, keduanya masih masuk dalam kategori game Android terbaik yang ada saat ini. “Honor of Kings” dikembangkan oleh Tianmei Studio dan diterbitkan oleh Tencent Games. Saat ini, Garena memainkan peran bootstrap AOV untuk digunakan oleh banyak orang.

Pada tahun 2017, Arena of Valor mencapai 80 juta pemain aktif harian, dua tahun setelah dirilis. Hal ini membuktikan ketertarikan para penggemar game MOBA terhadap game ini. Ada rumor game akan crash, AOV sepertinya bisa bangkit, dan masih menjadi pilihan gamer Indonesia.

  1. Call of Duty Mobile

Perilisan “Call of Duty Mobile” telah menjadi topik hangat di kalangan gamer. Pasalnya, game ini menawarkan grafis memukau yang membuat game ini bisa dimainkan

lebih menarik. Game tersebut mengguncang dominasi PUBG Mobile dan Free Fire sebagai game battle royale terbaik di Indonesia. Call of Duty Mobile menawarkan berbagai fitur menarik dalam gameplay-nya. Seperti tersedianya berbagai mode permainan, mencapai 100 pemain hingga mode klasik seperti Search and Destroy Free for All atau lainnya. Dengan begitu banyak pilihan peta yang tersedia, tidak heran COD Mobile terpilih sebagai game Android terbaik di luar sana.

  1. League of Legends: Wild Rift

Persaingan di dunia game akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Seperti ketika League of Legends: Wild Rift datang, hal itu dianggap menghancurkan popularitas Mobile Legends dan AOV. Game yang dikembangkan oleh Riot Games ini adalah League of Legends versi PC mobile yang sudah ada sejak lama

Diluncurkan dan populer sebagai game MOBA. League of Legends: Wild Rift pantas menjadi game Android terbaik di genre MOBA mobile. Dalam permainan tersebut, akan ada dua tim yang bersaing memperebutkan kemenangan. Setiap tim harus bisa menghancurkan turret bantu yang dimiliki lawan untuk memenangkan permainan. Untuk menjadi pemenang, Anda memerlukan strategi yang tepat karena lawan yang Anda hadapi memiliki taktiknya sendiri.